• BERANDA
  • BERITA
  • CARGILL HADIRKAN CTP LEARNING ACADEMY DI KALIMANTAN BARAT

CARGILL HADIRKAN CTP LEARNING ACADEMY DI KALIMANTAN BARAT

Merupakan institusi pembelajaran dengan spesialisasi khusus yang pertama yang dibentuk. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna mengembangkan tenaga profesional dalam industri kelapa sawit, Cargill Tropical Palm menghadirkan Cargill Tropical Palm (CTP) Learning Academy yang berlokasi di Manismata, Kalimantan Barat.

Selain untuk mendidik karyawan perkebunan PT Hindoli (Sumatera Selatan) dan PT Harapan Sawit Lestari (Kalimantan Barat), pusat pelatihan senilai US$ 600 ribu itu juga ditujukan untuk memfasilitasi program pengembangan bakat bagi fresh graduates.

Menurut Angeline Ooi, CEO Cargill Tropical Palm, pihaknya mengharapkan lulusan CTP Learning Academy dapat menjadi tenaga profesional sekaligus pemimpin Cargill di masa depan dalam hal pengelolaan kelapa sawit.

Ditambahkan, CTP Learning Academy merupakan institusi pembelajaran dengan spesialisasi khusus yang pertama yang dibentuk oleh Cargill Tropical Palm.

CTP Learning Academy tercatat memiliki bangunan seluas 6400 meter persegi yang dilengkapi dengan tiga ruang kelas, satu ruang pertemuan, hall serba guna, perpustakaan, galeri, ruang ibadah serta kantor pelatihan perkebunan dan pabrik. Lebih dari itu, CTP Learning Academy menyediakan fasilitas penginapan bagi siswa dari luar kota.

Cargill Tropical Palm sendiri merupakan bagian dari Cargill Incorporated yang bermarkas di Minneapolis, Amerika Serikat.

Cargill Incorporated yang berdiri pada tahun 1865, dikenal luas sebagai produsen dan pemasar produk dan pangan, pertanian, keuangan dan produk industri dan jasa skala global.

Di Indonesia, via PT Cargil Indonesia, Cargill Incorporated hadir pertama kali pada tahun 1974 dengan mendirikan pabrik pakan ternak skala kecil di Gunung Putri, Bogor.

Belakangan, melalui Cargill Indonesia, Cargill Incorporated mengoperasikan PT Hindoli yang menguasai lahan seluas 17.594 hektar di Sumatera Selatan.

Adapun melalui PT Harapan Sawit Lestari yang diakuisisi pada tahun 2005, Cargill Incorporated tercatat mengelola kurang lebih 31 ribu hektar perkebunan kelapa sawit.

Pada tahun fiskal 2012, Cargill Incorporated berhasil meraup penjualan dan penerimaan lain sebanyak US$ 133,9 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KALLA GROUP LANSIR NIPAH MALL & OFFICE BUILDING
BERITA

KALLA GROUP LANSIR NIPAH MALL & OFFICE BUILDING

(Berita-Bisnis) - Delapan belas tahun silam, Kalla Group untuk pertama kalinya merambah pentas bisnis pusat perbelanjaan di pasar domestik. (lebih…)
RAJA PINDAH HADIR DI SAWANGAN
BERITA

RAJA PINDAH HADIR DI SAWANGAN

(Berita-Bisnis) - Langkah PT Raja Pindah di bisnis mover maupun relocation services tampaknya semakin mantap dengan pengoperasian cabang baru yang...
THE ST MORITZ RAIH GELAR BEST CONDO DEVELOPMENT IN INDONESIA
BERITA

THE ST MORITZ RAIH GELAR BEST CONDO DEVELOPMENT IN INDONESIA

(BeritaBisnis) - Pada acara South East Asia Property Award 2011 yang dilaksanakan di Singapura akhir November lalu, mega proyek The...
KEMBANGKAN USAHA, ALLIANZ RILIS ASURANSI APARTEMEN
BERITA

KEMBANGKAN USAHA, ALLIANZ RILIS ASURANSI APARTEMEN

(Berita-Bisnis) - Sejatinya, pengembangan usaha dapat ditempuh melalui berbagai cara. Salah satunya adalah re-launching produk lama dengan fitur tambahan baru...
TINGKATKAN PENJUALAN, BERNADI UTAMA LUNCURKAN SOLAHART KAPASITAS KECIL
BERITA

TINGKATKAN PENJUALAN, BERNADI UTAMA LUNCURKAN SOLAHART KAPASITAS KECIL

(Berita-Bisnis) - Disebut cocok untuk pasangan muda, pembeli rumah pertama, dan keluarga kecil, PT Bernadi Utama resmi memperkenalkan produk anyar...
HORISON BENTANGKAN LAYANAN HOSPITALITY
BERITA

HORISON BENTANGKAN LAYANAN HOSPITALITY

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan lainnya, PT Metropolitan Golden Management -populer dengan label Horison Hotels Group- pun tampak...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia