• BERANDA
  • BERITA
  • CARGILL HADIRKAN CTP LEARNING ACADEMY DI KALIMANTAN BARAT

CARGILL HADIRKAN CTP LEARNING ACADEMY DI KALIMANTAN BARAT

Merupakan institusi pembelajaran dengan spesialisasi khusus yang pertama yang dibentuk. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna mengembangkan tenaga profesional dalam industri kelapa sawit, Cargill Tropical Palm menghadirkan Cargill Tropical Palm (CTP) Learning Academy yang berlokasi di Manismata, Kalimantan Barat.

Selain untuk mendidik karyawan perkebunan PT Hindoli (Sumatera Selatan) dan PT Harapan Sawit Lestari (Kalimantan Barat), pusat pelatihan senilai US$ 600 ribu itu juga ditujukan untuk memfasilitasi program pengembangan bakat bagi fresh graduates.

Menurut Angeline Ooi, CEO Cargill Tropical Palm, pihaknya mengharapkan lulusan CTP Learning Academy dapat menjadi tenaga profesional sekaligus pemimpin Cargill di masa depan dalam hal pengelolaan kelapa sawit.

Ditambahkan, CTP Learning Academy merupakan institusi pembelajaran dengan spesialisasi khusus yang pertama yang dibentuk oleh Cargill Tropical Palm.

CTP Learning Academy tercatat memiliki bangunan seluas 6400 meter persegi yang dilengkapi dengan tiga ruang kelas, satu ruang pertemuan, hall serba guna, perpustakaan, galeri, ruang ibadah serta kantor pelatihan perkebunan dan pabrik. Lebih dari itu, CTP Learning Academy menyediakan fasilitas penginapan bagi siswa dari luar kota.

Cargill Tropical Palm sendiri merupakan bagian dari Cargill Incorporated yang bermarkas di Minneapolis, Amerika Serikat.

Cargill Incorporated yang berdiri pada tahun 1865, dikenal luas sebagai produsen dan pemasar produk dan pangan, pertanian, keuangan dan produk industri dan jasa skala global.

Di Indonesia, via PT Cargil Indonesia, Cargill Incorporated hadir pertama kali pada tahun 1974 dengan mendirikan pabrik pakan ternak skala kecil di Gunung Putri, Bogor.

Belakangan, melalui Cargill Indonesia, Cargill Incorporated mengoperasikan PT Hindoli yang menguasai lahan seluas 17.594 hektar di Sumatera Selatan.

Adapun melalui PT Harapan Sawit Lestari yang diakuisisi pada tahun 2005, Cargill Incorporated tercatat mengelola kurang lebih 31 ribu hektar perkebunan kelapa sawit.

Pada tahun fiskal 2012, Cargill Incorporated berhasil meraup penjualan dan penerimaan lain sebanyak US$ 133,9 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DENGAN JOTASHIELD DAN MAJESTIC, JOTUN GENJOT PANGSA PASAR
BERITA

DENGAN JOTASHIELD DAN MAJESTIC, JOTUN GENJOT PANGSA PASAR

(Berita-Bisnis) - Momentum Lebaran yang kerap ampuh meningkatkan penjualan tampaknya tak ingin diabaikan begitu saja oleh PT Jotun Indonesia. (lebih…)
GOLDEN TULIP GELAR GRAND OPENING GOLDEN TULIP HOLLAND RESORT BATU
BERITA

GOLDEN TULIP GELAR GRAND OPENING GOLDEN TULIP HOLLAND RESORT BATU

(Berita-Bisnis) - Pekan pertama Agustus 2018, manajemen perhotelan Golden Tulip -bagian dari Louvre Hotels Group- kembali membukukan catatan penting dalam...
ALLIANCE COSMETICS LUNCURKAN PRODUK BARU
BERITA

ALLIANCE COSMETICS LUNCURKAN PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Siapapun mafhum adanya, bisnis produk kosmetik adalah salah satu arena pertarungan yang penuh dengan aroma persaingan. (lebih…)
SARI COFFEE INDONESIA BUKA GERAI KE-300 STARBUCKS DI BALI
BERITA

SARI COFFEE INDONESIA BUKA GERAI KE-300 STARBUCKS DI BALI

(Berita-Bisnis) - Sejak pertama kali beroperasi pada pertengahan Mei 2002 di Plaza Indonesia (Jakarta Pusat), perjalanan usaha gerai kopi Starbucks...
KEJAR PRESTASI BARU, SUZUKI BUKA DILER ANYAR DI KARAWACI
BERITA

KEJAR PRESTASI BARU, SUZUKI BUKA DILER ANYAR DI KARAWACI

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, maka selama tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales bakal menghadirkan 15 diler...
SETELAH LAWSON, ELECTRONIC GAME VOUCHER INDOMOG KINI DIJUAL DI ALFAMART
BERITA

SETELAH LAWSON, ELECTRONIC GAME VOUCHER INDOMOG KINI DIJUAL DI ALFAMART

(Berita-Bisnis) - Guna menopang pencapaian target penjualan electronic game voucher-nya yang diproyeksikan tumbuh tiga kali lipat sepanjang tahun ini, PT...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia