• BERANDA
  • BERITA
  • CATUR SENTOSA HADIRKAN MITRA10 KE-24 DI Q-BIG BSD CITY

CATUR SENTOSA HADIRKAN MITRA10 KE-24 DI Q-BIG BSD CITY

Terhitung sebagai gerai Mitra10 yang ke-24 sekaligus terbesar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Aktivitas pemilik rumah yang melakukan renovasi atau remodelling pada unit huniannya sesungguhnya merupakan kabar yang menggembirakan bagi para pelaku usaha distribusi bahan bangunan, termasuk PT Catur Sentosa Adiprana Tbk yang mengendalikan jaringan gerai Mitra10.

Bagaimana tidak. Kegiatan home improvement semacam itu -langsung maupun tidak langsung- dipastikan bakal mampu mengerek grafik penjualannya.

Alhasil, dengan mengincar para penghuni kawasan residensial di kawasan Serpong, Tangerang Selatan dan sekitarnya, terutama di kota mandiri BSD City, Catur Sentosa Adiprana pun hari ini resmi mengoperasikan gerai anyar Mitra10.

Persisnya, gerai seluas 10 ribu meter persegi itu dibuka di pusat perbelanjaan Q-Big BSD City yang berada di bilangan Jl. BSD Raya Utama, Lengkong Kulon, Tangerang.

Kata Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana, Idrus Widjajakusuma, gerai Mitra10 Q-Big BSD City diharapkan bisa menjawab tingginya kebutuhan konsumen terhadap beragam bahan bangunan di wilayah tersebut.

Dijelaskan pula, gerai baru yang menggunakan sistem sewa lahan dan bangunan ini, terdiri dari selling area seluas 7 ribu meter persegi serta gudang seluas 3 ribu meter persegi.

Catur Sentosa Adiprana juga menginformasikan, Mitra10 Q-Big BSD City menawarkan 50 ribu hingga 60 ribu produk yang terbagi ke dalam 12 kategori.

Di sisi lain, hingga saat ini, Mitra10 Q-Big BSD City juga terhitung sebagai gerai Mitra10 yang ke-24 sekaligus terbesar (flagship store).

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, 24 gerai Mitra10 dikelola oleh PT Catur Mitra Sejati Sentosa, anak usaha Catur Sentosa Adiprana yang berkecimpung di ranah bisnis distribusi bahan bangunan.

Dan, per medio Desember 2016, Catur Mitra Sejati Sentosa sendiri telah menghadirkan 4 gerai di wilayah Tangerang dan sekitarnya (Mitra10 Bintaro, Mitra10 Pamulang, Mitra10 Gading Serpong, Mitra10 Q-Big BSD City) dari total 16 gerai yang beroperasi di area komersil Jabodetabek.

Adapun di luar Jabodetabek, Catur Mitra Sejati Sentosa mengoperasikan 8 gerai, yaitu Mitra10 Tanjungapi-api Palembang, Mitra10 Rajabasa Lampung, Mitra10 Gedung Batam Expo, Mitra10 Gatot Subroto Medan, Mitra10 Kedungdoro Surabaya, Mitra10 Wiyung Surabaya, Mitra10 Gatot Subroto Bali, dan Mitra10 Bypass Ngurah Rai Bali.

Lantas, selama tiga kuartal tahun ini, Catur Sentosa Adiprana berhasil membukukan penjualan sebanyak Rp 5,8 triliun atau tumbuh 10.2 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dan, asal tahu saja, dalam kondisi tersebut, segmen distribusi mampu memberikan kontribusi sebesar 71 persen terhadap total penjualan konsolidasi. Sedangkan sisanya bersumber dari segmen ritel modern. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DUTA LASERINDO GUNAKAN SAP BUSINESS ONE UNTUK KONTROL BISNIS
BERITA

DUTA LASERINDO GUNAKAN SAP BUSINESS ONE UNTUK KONTROL BISNIS

(BeritaBisnis) - Guna mencapai efisiensi dan efektifitas proses bisnisnya, PT Duta Laserindo Metal mengimplementasikan SAP Business One. (lebih…)
SANTIKA BUKA AMARIS HOTEL MUARA BUNGO
BERITA

SANTIKA BUKA AMARIS HOTEL MUARA BUNGO

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Grahawita Santika -dikenal luas dengan label Santika Indonesia Hotels & Resorts- resmi membuka Amaris Hotel...
BALANCED SCORECARD FOR FINANCE INDUSTRY
EVENT

BALANCED SCORECARD FOR FINANCE INDUSTRY

By GML Performance Consulting (lebih…)
BERJAYA SALLY CERIA RILIS ALL NEW SOUR SALLY
BERITA

BERJAYA SALLY CERIA RILIS ALL NEW SOUR SALLY

(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi, para pebisnis menggunakan peringatan ulang tahun usahanya sebagai momentum untuk berbenah diri, baik dalam rupa peningkatan...
HOKBEN HAMPIRI MEDAN DAN RIAU
BERITA

HOKBEN HAMPIRI MEDAN DAN RIAU

(Berita-Bisnis) - Medio Oktober dua tahun silam, PT Eka Bogainti untuk pertama kalinya merambah wilayah pemasaran Pulau Sumatera lewat pembukaan...
AWAL APRIL, 3 DILER BARU TATA MOTORS DIBUKA
BERITA

AWAL APRIL, 3 DILER BARU TATA MOTORS DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringan pemasaran sekaligus memperkuat jaringan pelayanan purna jualnya, PT Tata Motors Distribusi Indonesia berniat membuka...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia