CIMB GROUP DORONG PERTUMBUHAN GERAI 7-ELEVEN

Meningkat ke level yang lebih tinggi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah PT Modern Sevel Indonesia -pemegang master franchise 7-Eleven di Indonesia- di pentas bisnis convenience store di pasar domestik, sepertinya tak lepas dari pantauan CIMB Private Equity Sdn. Bhd., anak usaha CIMB Group yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia.

Buktinya, CIMB Private Equity Sdn. Bhd. baru saja menggelar kesepakatan untuk melakukan investasi saham ekuitas sebesar 10 persen dengan PT Modern Internasional Tbk, induk usaha Modern Sevel Indonesia. Adapun nilai investasi saham ekuitas itu diketahui mencapai US$ 25 juta.

Kata Henri Honoris, Direktur Utama Modern Sevel Indonesia, kehadiran CIMB Private Equity Sdn. Bhd. sesungguhnya diperlukan untuk mengembangkan jaringan gerai 7-Eleven di masa mendatang.

Ditambahkan, kerja sama itu dilakukan setelah rencana Modern Sevel Indonesia untuk melakukan aksi korporasi Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PTHMETD) hingga 10 persen saham baru, disetujui oleh pemegang saham saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) digelar pada medio Juli lalu.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, Modern Sevel Indonesia memiliki 175 gerai 7-Eleven yang seluruhnya beroperasi di wilayah pemasaran Jakarta.

Dan, dalam kondisi tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk -salah satu lini bisnis CIMB Group- diketahui telah menghadirkan kurang lebih 150 unit mesin ATM plus 175 unit EDC di berbagai gerai 7-Eleven.

Dengan demikian, kemitraan di antara keduanya, disebut meningkat ke level yang lebih tinggi dengan kehadiran CIMB Private Equity Sdn. Bhd. sebagai salah satu pemegang saham minoritas terbesar.

Modern Sevel Indonesia sendiri menginformasikan, bila dinilai bisa menguntungkan kedua belah pihak, maka bukan tidak mungkin, pihaknya dan Bank CIMB Niaga bakal menyediakan pembiayaan waralaba gerai 7-Eleven di masa mendatang.

Perlu diketahui, Modern Internasional sebelumnya juga pernah mengumumkan bakal membangun pabrik minuman yang memproduksi jus anggur merek Welch’s.

Dan, pabrik hasil kerjasama dengan Welch Foods Incoporated yang berasal dari Amerika Serikat, itu diproyeksikan menghasilkan lima juta unit botol jus anggur Welch’s per tahun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KEMBANGKAN USAHA, TOPOTELS KELOLA AYOLA HOCI CIPANAS
BERITA

KEMBANGKAN USAHA, TOPOTELS KELOLA AYOLA HOCI CIPANAS

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, brand Ayola -merek hotel bintang ekonomi non standar yang mencerminkan gaya hidup modern- sejatinya mampu memberikan...
HATI-HATI, JANGAN SALAH MENILAI KARYAWAN PELAKSANA
KOLOM

HATI-HATI, JANGAN SALAH MENILAI KARYAWAN PELAKSANA

(Berita-Bisnis) - Tiupan angin yang sejuk menyertai perbincangan saya dengan beberapa manajer sebuah perusahaan jaringan toko roti yang bermarkas di...
MAZDA GELAR M-DAYS SECARA NASIONAL
BERITA

MAZDA GELAR M-DAYS SECARA NASIONAL

(BeritaBisnis) - PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan program promo M-Days. Program tersebut memberikan penawaran menarik bagi konsumen berupa paket liburan...
BANTU UMKM, TELKOMSEL LUNCURKAN PAKAR
BERITA

BANTU UMKM, TELKOMSEL LUNCURKAN PAKAR

(Berita-Bisnis) - Guna mendukung program Pemerintah untuk mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) meluncurkan...
HERBAL PRIMA JAJAKAN FIBERGLO
BERITA

HERBAL PRIMA JAJAKAN FIBERGLO

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai solusi cerdas guna mewujudkan impian untuk memiliki tubuh langsing yang ideal tanpa memberikan efek samping yang...
METROPOLITAN LAND SEGERA BANGUN MAL DAN APARTEMEN BARU
BERITA

METROPOLITAN LAND SEGERA BANGUN MAL DAN APARTEMEN BARU

(BeritaBisnis) - Seiring bergesernya pengembangan kawasan terpadu ke pinggiran kota, mendorong PT Metropolitan Land Tbk. untuk segera membangun mal dan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia