CIPTA MORTAR UTAMA BANGUN PABRIK DI SEMARANG

Kapasitasnya diproyeksikan mencapai 170 ribu ton per tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Cipta Mortar Utama untuk semakin memperdalam penetrasinya di ranah bisnis semen instan di pasar domestik, sepertinya bukanlah wacana belaka.

Bagaimana tidak. Pada pekan terakhir medio Maret lalu, Cipta Mortar Utama telah mengoperasikan pabrik barunya yang berada di Kawasan Industri Cikande, Tangerang, Banten.

Dan, asal tahu sja, pabrik yang menelan dana investasi sebanyak Rp 133,8 miliar ini pun otomatis menjadi pabrik ke-4 yang berada dalam naungan Cipta Mortar Utama.

Di saat yang sama, lewat empat pabriknya yang beroperasi di Cibitung, Gresik, Medan, dan Tangerang, Cipta Mortar Utama juga memiliki kapasitas terpasang sebanyak satu juta ton per tahun.

Adapun yang terbaru, Cipta Mortar Utama resmi memulai pembangunan pabriknya yang kelima yang terletak di Kawasan Industri Wijayakusuma, Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya, pada akhir pekan lalu.

Kata Presiden Direktur Cipta Mortar Utama, Jose Martos, pabrik anyar tersebut berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektar.

Dijelaskan pula, kapasitas produksi pabrik dengan nilai investasi mencapai Rp 150 miliar itu diproyeksikan mencapai 170 ribu ton per tahun.

Cipta Mortar Utama juga menginformasikan, bila tak ada halangan, semen instan keluaran pabriknya di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang, bakal menyasar area komersil Semarang, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Berita-Bisnis mencatat, Cipta Mortar Utama yang menjual mortal dengan merek MU-Weber merupakan bagian dari Weber, anak usaha Saint Gobain Group yang berasal dari Perancis.

Dua tahun silam, ketika total pasar semen instan di Indonesia diperkirakan sudah mencapai 3,7 juta ton, Cipta Mortar Utama ditengarai menggenggam market share lebih dari 25 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

JALIN KERJA SAMA DENGAN MERPATI, BANK MEGA BIDIK Rp 20 MILIAR
BERITA

JALIN KERJA SAMA DENGAN MERPATI, BANK MEGA BIDIK Rp 20 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Seakan tak mau kalah dengan penerbit kartu kredit yang lain, PT Bank Mega Tbk merilis program Buy One...
21 SWISS-BELINN BEROPERASI DI INDONESIA
BERITA

21 SWISS-BELINN BEROPERASI DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Pertengahan tahun lalu, Swiss-Belhotel International berhasil menorehkan prestasi yang mengagumkan dalam perjalanan usahanya di pentas bisnis hospitality di...
DONGKRAK BISNIS, BODY SHOP RILIS SPA OF THE WORLD
BERITA

DONGKRAK BISNIS, BODY SHOP RILIS SPA OF THE WORLD

(Berita-Bisnis) - Kendati situasi ekonomi secara umum melambat sepanjang tahun lalu, PT Monica Hijau Lestari -pengelola gerai The Body Shop...
INCAR PELUANG, MATAHARI BUKA HYPERMART TANJUNG UNCANG BATAM
BERITA

INCAR PELUANG, MATAHARI BUKA HYPERMART TANJUNG UNCANG BATAM

(Berita-Bisnis) - Kejelian menangkap peluang bisnis memang sangat dibutuhkan untuk menopang pertumbuhan usaha yang berkelanjutan. (lebih…)
XL AXIATA RAIH TIGA PENGHARGAAN SELULAR AWARD
BERITA

XL AXIATA RAIH TIGA PENGHARGAAN SELULAR AWARD

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan penilaian lebih dari 1.500 pembaca Majalah Selular dan Tabloid Handphone, PT XL Axiata Tbk. berhasil meraih tiga...
NUSANTARA SEJAHTERA RAYA GELAR EKSPANSI DI JAWA TIMUR DAN KISARAN
BERITA

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA GELAR EKSPANSI DI JAWA TIMUR DAN KISARAN

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, Jawa Barat sejatinya masih merupakan salah satu area utama penyebaran gerai-gerai bioskop milik PT Nusantara...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia