CIPTA MORTAR UTAMA BANGUN PABRIK DI SEMARANG

Kapasitasnya diproyeksikan mencapai 170 ribu ton per tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Cipta Mortar Utama untuk semakin memperdalam penetrasinya di ranah bisnis semen instan di pasar domestik, sepertinya bukanlah wacana belaka.

Bagaimana tidak. Pada pekan terakhir medio Maret lalu, Cipta Mortar Utama telah mengoperasikan pabrik barunya yang berada di Kawasan Industri Cikande, Tangerang, Banten.

Dan, asal tahu sja, pabrik yang menelan dana investasi sebanyak Rp 133,8 miliar ini pun otomatis menjadi pabrik ke-4 yang berada dalam naungan Cipta Mortar Utama.

Di saat yang sama, lewat empat pabriknya yang beroperasi di Cibitung, Gresik, Medan, dan Tangerang, Cipta Mortar Utama juga memiliki kapasitas terpasang sebanyak satu juta ton per tahun.

Adapun yang terbaru, Cipta Mortar Utama resmi memulai pembangunan pabriknya yang kelima yang terletak di Kawasan Industri Wijayakusuma, Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya, pada akhir pekan lalu.

Kata Presiden Direktur Cipta Mortar Utama, Jose Martos, pabrik anyar tersebut berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektar.

Dijelaskan pula, kapasitas produksi pabrik dengan nilai investasi mencapai Rp 150 miliar itu diproyeksikan mencapai 170 ribu ton per tahun.

Cipta Mortar Utama juga menginformasikan, bila tak ada halangan, semen instan keluaran pabriknya di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang, bakal menyasar area komersil Semarang, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Berita-Bisnis mencatat, Cipta Mortar Utama yang menjual mortal dengan merek MU-Weber merupakan bagian dari Weber, anak usaha Saint Gobain Group yang berasal dari Perancis.

Dua tahun silam, ketika total pasar semen instan di Indonesia diperkirakan sudah mencapai 3,7 juta ton, Cipta Mortar Utama ditengarai menggenggam market share lebih dari 25 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GANDENG XL, INDOSAT HADIRKAN PESTA RBT DAN iRING
BERITA

GANDENG XL, INDOSAT HADIRKAN PESTA RBT DAN iRING

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan kembali animo pelanggan terhadap layanan nada sambung pribadi (ring back tone/RBT), PT Indosat Tbk. (Indosat) sepakat...
INFORMA ELECTRONICS ANYAR DIBUKA DI BANDUNG
BERITA

INFORMA ELECTRONICS ANYAR DIBUKA DI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Kejelian dan kesigapan merespon animo pelanggan disadari merupakan salah satu modal vital untuk mendukung pertumbuhan usaha, saat ini...
L’OREAL INDONESIA SELENGGARAKAN MATRIX EDUCATION TOUR 2012
BERITA

L’OREAL INDONESIA SELENGGARAKAN MATRIX EDUCATION TOUR 2012

(Berita-Bisnis) - Mulai dari medio Februari hingga Juni 2012, PT L’Oréal Indonesia menyelenggarakan Matrix Education Tour 2012 di 34 kota...
DUA BULAN, PENJUALAN RAMAYANA Rp 2,7 TRILIUN
BERITA

DUA BULAN, PENJUALAN RAMAYANA Rp 2,7 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Kehadiran empat gerai baru menjelang bulan puasa dan lebaran tahun ini, yang dioperasikan oleh PT Ramayana Lestari Sentosa...
PERTAHANKAN POSISI, TOSHIBA BUKA TOSHIBA FLAGSHIP STORE PERTAMA DI MANGGA DUA
BERITA

PERTAHANKAN POSISI, TOSHIBA BUKA TOSHIBA FLAGSHIP STORE PERTAMA DI MANGGA DUA

(Berita-Bisnis) - Sepanjang tahun ini, tujuh kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Yogyakarta, Semarang) akan menjadi pusat perhatian...
EMPAT WAHANA BARU HADIR DI TRANS STUDIO BANDUNG
BERITA

EMPAT WAHANA BARU HADIR DI TRANS STUDIO BANDUNG

(BeritaBisnis) - Guna memperbanyak fasilitas hiburan bagi para pengunjungnya, Trans Studio Bandung menghadirkan 4 wahana baru.Ke empat wahana baru tersebut...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia