COLORPAK INDONESIA INCAR PENJUALAN Rp 676 MILIAR

Membidik pasar potensial di kawasan Asia Pasifik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan selesainya pembangunan pabrik baru seluas 12 ribu meter persegi di Sidoarjo, Jawa Timur, dengan kapasitas terpasang 2.500 metrik ton, PT Colorpak Indonesia Tbk. optimis bakal mampu memperbesar perolehan pendapatannya sepanjang tahun ini.

Di sisi lain, penurunan harga minyak dunia memberikan kontribusi signifikan kepada beban penjualan karena sebagian besar bahan baku produsen tinta dan distributor perlengkapan cetak tersebut merupakan produk turunan dari minyak bumi.

Menurut Santoso Jimmy, Direktur Utama Colorpak Indonesia, pihaknya menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 8,16 persen sepanjang tahun ini menjadi Rp 676 miliar.

Ditambahkan, dengan beroperasinya pabrik baru itu, maka kapasitas produksi Colorpak Indonesia meningkat sebanyak 25 persen. Colorpak Indonesia sebelumnya sudah mengoperasikan pabrik sejenis dengan kapasitas 10 ribu metrik ton di Jatiuwung, Tangerang.

Colorpak Indonesia sendiri mulai berdiri pada tahun 1988 dan pada tahap awal beroperasi telah berhasil menjalin kerjasama strategis dengan Inkcolour Australia dan Inkcolour China.

Saat ini, jaringan pemasaran Colorpak Indonesia tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera.

Selain melakukan ekspor ke Australia dan China, Colorpak Indonesia juga membidik pasar-pasar potensial lainnya di kawasan Asia Pasifik. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT GALESONG, SUZUKI TAMBAH DILER DI BITUNG
BERITA

LEWAT GALESONG, SUZUKI TAMBAH DILER DI BITUNG

(Berita-Bisnis) - Mengingat semakin tingginya permintaan konsumen terhadap mobil Suzuki di area komersil Sulawesi Utara dan sekitarnya belakangan ini, PT...
COCA-COLA HADIRKAN TROFI PIALA DUNIA 2014
BERITA

COCA-COLA HADIRKAN TROFI PIALA DUNIA 2014

(Berita-Bisnis) - Setelah berkelana di kawasan Amerika Latin, Afrika, dan Timur Tengah sejak medio September lalu, trofi Piala Dunia FIFA...
EKSPANSI ACE HARDWARE TETAP BERLANJUT
BERITA

EKSPANSI ACE HARDWARE TETAP BERLANJUT

(Berita-Bisnis) - Dua bulan menjelang akhir tahun lalu, manajemen PT Ace Hardware Indonesia Tbk tampak dilanda kesibukan. (lebih…)
LIPPO MULAI MEMBANGUN PUSAT PERDAGANGAN KENDARI
BERITA

LIPPO MULAI MEMBANGUN PUSAT PERDAGANGAN KENDARI

(BeritaBisnis) - Rencana Lippo Group untuk melakukan ekspansi bisnis di wilayah Indonesia bagian Timur semakin terwujud. Kali ini, Lippo Group...
HADIRKAN LIPPO PLAZA KEBOEN RAYA BOGOR, LIPPO MALLS SEMAKIN DOMINAN
BERITA

HADIRKAN LIPPO PLAZA KEBOEN RAYA BOGOR, LIPPO MALLS SEMAKIN DOMINAN

(Berita-Bisnis) - Hingga saat ini, eksistensi PT Lippo Malls Indonesia sebagai pemilik dan pengelola pusat perbelanjaan terbesar di pasar domestik,...
INI DIA JAGOAN BISNIS GAME ONLINE
DATA BISNIS

INI DIA JAGOAN BISNIS GAME ONLINE

(Berita-Bisnis) - Di Atrium Laguna, Central Park Mall, Jakarta Barat, acara akbar tahunan itu dilaksanakan pada tanggal 10 hingga tanggal...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia