DAFAM SEMAKIN KOKOH DI JAWA TENGAH

Mengusung konsep hotel resor. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam perjalanan usahanya selama delapan tahun di pentas bisnis hospitality di pasar domestik, kinerja PT Dafam Hotel Management sejatinya tak bisa dipandang sebelah mata.

Buktinya, hingga medio Mei 2019, Dafam Hotel Management telah mengelola 2,374 kamar yang bersumber dari 23 hotel yang beroperasi di 19 kota di Indonesia.

Dan, dalam kondisi tersebut, Jawa Tengah pun menjadi wilayah penyebaran utama portofolio Dafam Hotel Management, yang mencakup enam hotel, yakni Hotel Dafam Cilacap, Hotel Dafam Pekalongan, Hotel Dafam Semarang, Meotel Kebumen, Meotel Purwokerto, serta Hotel Marlin Pekalongan.

Ke depan, bila tak ada aral melintang, jumlah properti yang bakal dioperasikan oleh Dafam Hotel Management di Jawa Tengah dipastikan bertambah, seiring rencana peluncuran dua hotel anyar.

Salah satunya adalah Hotel Dafam Wonosobo -dalam tahap Management Aggreement– yang berada di bilangan Jalan Dieng, Rowopeni, Kalianget, Wonosobo.

Setelahnya, Hotel Dafam Guci Resort Tegal milik PT Mahakarya Guci Propertindo yang baru saja menggelar seremoni peletakan baru pertama (groundbreaking). Persisnya, pada pertengahan Juni 2019.

Kata Managing Director Dafam Hotel Management, Handono S. Putro, Hotel Dafam Guci Resort Tegal berdiri di atas lahan seluas 22 ribu meter persegi dan sepelemparan batu dari Kawasan Wisata Guci Tegal.

Ditambahkan pula, dengan mengusung konsep hotel resor, Hotel Dafam Guci Resort Tegal setinggi tujuh lantai bakal menawarkan 76 kamar serta 87 vila berkapasitas 1-3 tempat tidur.

Plus, beragam fasilitas, mulai dari infinity pool, playground, arena outbound, restoran, pemandian air panas, spa, dan kapel untuk acara pernikahan.

Patut juga diketahui, kolaborasi Dafam Hotel Management dan Mahakarya Guci Propertindo dirintis sejak medio Juni tahun lalu, yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Semarang, Jawa Tengah, ketika itu.

Berita-Bisnis mencatat, Dafam Hotel Management merupakan lini bisnis hospitality PT Dafam Property Indonesia Tbk yang berbasis di Semarang.

Dan, sepanjang tahun lalu, Dafam Hotel Management berhasil memberikan kontribusi sebanyak Rp 69,67 miliar alias sebesar 47,37 persen kepada Dafam Property Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

OKUPANSI HOTEL GRAND DARMO SUITE CAPAI 80 PERSEN
BERITA

OKUPANSI HOTEL GRAND DARMO SUITE CAPAI 80 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Sejak soft opening yang digelar pada medio Maret lalu, PT Grand Progo Suite mengklaim tingkat okupansi Hotel Grand...
ICON MALL GRESIK BEROPERASI AKHIR TAHUN
BERITA

ICON MALL GRESIK BEROPERASI AKHIR TAHUN

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, pusat perbelanjaan baru yang dibangun oleh PT Raya Bumi Nusantara Permai di Gresik,...
ARUNA ALAM SUTERA LARIS MANIS DIBORONG PEMBELI
BERITA

ARUNA ALAM SUTERA LARIS MANIS DIBORONG PEMBELI

(Berita-Bisnis) - Konsep hunian yang menarik yang ditawarkan PT Alam Sutera Realty Tbk. melalui kehadiran klaster baru Aruna ternyata menarik...
PACU PENDAPATAN, INDOSAT SEDIAKAN ISI ULANG Rp 12 RIBU
BERITA

PACU PENDAPATAN, INDOSAT SEDIAKAN ISI ULANG Rp 12 RIBU

(Berita-Bisnis) - Guna memacu pendapatannya sepanjang tahun ini, PT Indosat, Tbk. melansir isi ulang pulsa elektronik senilai Rp 12 ribu...
PSYCHOLOGY AT WORK
EVENT

PSYCHOLOGY AT WORK

STRATEGI MENGEMBANGKAN KARAKTER KARYAWAN UNTUK MENCAPAI PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAANBy INTI PESAN (lebih…)
DI SURABAYA, SANTA KLAUS KENDARAI TAKSI BOSOWA
BERITA

DI SURABAYA, SANTA KLAUS KENDARAI TAKSI BOSOWA

(Berita-Bisnis) - Dibanding operator taksi lain yang beroperasi di Surabaya, PT Merpati Wahana Taksi -pengelola armada Taksi Bosowa Surabaya- tampaknya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia