• BERANDA
  • BERITA
  • DARI E-PAY, BANK RAKYAT INDONESIA TARGETKAN Rp 500 JUTA

DARI E-PAY, BANK RAKYAT INDONESIA TARGETKAN Rp 500 JUTA

Dilengkapi dengan paycode plus password internet banking. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Seiring merebaknya perilaku konsumen yang menginginkan kepraktisan dalam hal pembayaran, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk pun tampaknya tak ingin ketinggalan dengan momentum tersebut.

Buktinya, Bank Rakyat Indonesia melansir sarana pembayaran online yang diklaim praktis dan aman dengan nama e-Pay.

Menurut Toni Soetirto, Direktur Bisnis Konsumer Bank Rakyat Indonesia, layanan e-Pay yang ditujukan bagi pengguna internet banking Bank Rakyat Indonesia itu, mempunyai lima keuntungan, antara lain, sebagai one stop payment solution yang praktis.

Selain itu, layanan e-Pay dipastikan aman karena setiap transaksi pembayaran yang menggunakan e-Pay bakal dilengkapi dengan paycode plus password internet banking yang langsung dikirim ke telepon seluler nasabah.

Bank Rakyat Indonesia menyatakan, sampai saat ini, layanan e-Pay telah berhasil menggandeng 28 merchant yang diperkirakan bakal mencapai 50 merchant sampai medio Desember mendatang.

Dan, lebih dari itu, Bank Rakyat Indonesia menargetkan penerimaan fee based income senilai Rp 500 juta yang berasal dari 200 ribu transaksi layanan e-Pay hingga akhir tahun 2013.

Sebelumnya, Bank Rakyat Indonesia pernah mengungkapkan ambisinya untuk meraup pendapatan berbasis bunga dari sektor e-banking sebanyak Rp 2,5 triliun selama tahun 2013, berkaitan dengan meningkatnya jumlah pengguna dan penggunaan internet banking dan mobile banking Bank Rakyat Indonesia.

Bila target tersebut tercapai, maka pendapatan fee based income Bank Rakyat Indonesia dari sektor e-banking akan meningkat sebesar kurang lebih 66,67 persen ketimbang target tahun lalu yang berada di kisaran Rp 1,5 triliun.

Per akhir Desember tahun 2012, Bank Rakyat Indonesia mampu membukukan perolehan laba bersih sebanyak Rp 18,5 triliun atau tumbuh 22,79 persen dibandingkan laba bersih tahun sebelumnya yang mencapai Rp 15 triliun.

Perolehan laba itu, antara lain, disebabkan oleh transformasi bisnis yang dilakukan sepanjang tahun lalu, seperti fokus kepada segmen UMKM, perluasan jaringan unit kerja dan e-channel serta pengembangan e-banking. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HOTEL KE-10 ARTOTEL DIBUKA DI SEMARANG
BERITA

HOTEL KE-10 ARTOTEL DIBUKA DI SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Sulit ditampik, paduan unsur seni dan hospitality adalah andalan utama Artotel Group untuk mengarungi kerasnya persaingan di ranah...
JASA MARGA BERNIAT TERJUN KE BISNIS PROPERTI
BERITA

JASA MARGA BERNIAT TERJUN KE BISNIS PROPERTI

(BeritaBisnis) - Dalam waktu tidak lama lagi, rentang bisnis PT Jasa Marga Tbk. bakal bertambah hingga ke bisnis properti. Caranya,...
SEPTEMBER 2012, ANGKASA PURA I OPERASIKAN HOTEL AIRPORT MAKASSAR
BERITA

SEPTEMBER 2012, ANGKASA PURA I OPERASIKAN HOTEL AIRPORT MAKASSAR

(BeritaBisnis) - Selain mengoperasikan hotel transit di Bandara Juanda Surabaya, PT Angkasa Pura I juga berkeinginan untuk membuka hotel transit...
KEMBANGKAN PRODUK OBAT NATURAL, SOHO GROUP AKUISISI GINSANA SWISS
BERITA

KEMBANGKAN PRODUK OBAT NATURAL, SOHO GROUP AKUISISI GINSANA SWISS

(Berita-Bisnis) - Komitmen SOHO Group menjadi pebisnis farmasi skala global tampak semakin mengkristal setelah akuisisi dua perusahaan farmasi asing, yakni...
DEKATKAN DIRI DENGAN PELANGGAN, CIRCLE K PERKENALKAN WEB BARU
BERITA

DEKATKAN DIRI DENGAN PELANGGAN, CIRCLE K PERKENALKAN WEB BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung fitur game online serta event lomba yang sesuai dengan karakter segmen usia muda, PT Circleka Indonesia...
SEPTEMBER 2013, SKYLINE COMPLEX PARAMOUNT SERPONG BEROPERASI
BERITA

SEPTEMBER 2013, SKYLINE COMPLEX PARAMOUNT SERPONG BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Maraknya kehadiran universitas di wilayah Gading Serpong, Tangerang dan sekitarnya memberikan keuntungan tersendiri bagi Paramount Group yang mengembangkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia