DARI GERAI BARU, SEPATU BATA INCAR 20 PERSEN

Menciptakan pengalaman belanja yang tak terlupakan bagi para pelanggan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim merupakan perwujudan konsep “toko keluarga”, PT Sepatu Bata Tbk membuka secara resmi gerai sepatu Bata di Kalibata City Square, Jakarta Selatan.

Gerai hasil renovasi itu tercatat seluas kurang lebih 240 meter persegi dan dirancang oleh Bata Store Concept Development Singapura.

Menurut Imran Malik, Direktur Utama Sepatu Bata, pihaknya optimis kehadiran gerai baru tersebut bakal mampu menciptakan pengalaman belanja yang tak terlupakan bagi para pelanggan.

Pasalnya, gerai sepatu Bata Kalibata City Square terbagi dalam tiga bagian terpisah dengan menonjolkan karakter unik untuk masing-masing kategori produk yang berbeda.

Yang pertama adalah space untuk kebutuhan pria. Kemudian, space untuk sandal dan sepatu wanita. Adapun yang terakhir adalah space yang menyediakan beragam koleksi sepatu dan sandal untuk anak-anak.

Sepatu Bata menegaskan, bahwa pada tahun lalu, gerai tersebut -sebelum direnovasi- berhasil menjual minimal 2 ribu pasang sepatu per minggu. Kelak, setelah didandani, penjualan gerai diproyeksikan mampu tumbuh sebesar 20 persen.

Hingga kini, Sepatu Bata yang merupakan bagian dari jaringan global Bata Shoe Organization yang bermarkas di Toronto, Kanada, mengoperasikan kurang lebih 150 gerai di wilayah pemasaran Jabodetabek.

Keseluruhan gerai tersebut diketahui mampu memberikan kontribusi sebesar 40 persen terhadap total penjualan Sepatu Bata secara nasional.

Per akhir Maret silam, Sepatu Bata berhasil membukukan laba bersih sebanyak Rp 15 miliar atau meningkat 61,1 persen dibandingkan dengan perolehan laba pada kuartal pertama tahun lalu (Rp 9,3 miliar).

Pencapaian tersebut diduga kuat lantaran didorong penurunan beban usaha sebanyak Rp 59,98 miliar dari medio Januari hingga akhir Maret 2013. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

O-RENZ TAXI TAMBAH 200 UNIT ARMADA
BERITA

O-RENZ TAXI TAMBAH 200 UNIT ARMADA

(Berita-Bisnis) - Guna memperluas jangkauan serta meningkatkan pelayanannya, PT Serasi Transportasi Nusantara -operator O-renz Taxi- berencana menambah armada barunya sebanyak...
DAFAM GELAR GRAND OPENING HOTEL DAFAM PACIFIC CAESAR SURABAYA
BERITA

DAFAM GELAR GRAND OPENING HOTEL DAFAM PACIFIC CAESAR SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Jika mengacu lamannya, Jawa Tengah sejatinya masih menjadi tumpuan usaha bagi Dafam Hotel Management, sampai saat ini. (lebih…)
PENUHI HARAPAN PELANGGAN, GRAMEDIA GANTI SERAGAM DAN BUKA GERAI BARU
BERITA

PENUHI HARAPAN PELANGGAN, GRAMEDIA GANTI SERAGAM DAN BUKA GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Langkah PT Gramedia Asri Media di pentas bisnis toko buku di Indonesia bakal semakin kokoh tahun depan. Pasalnya,...
ZULU ALPHA PAPA RAIH TOP BRAND AWARD 2016
BERITA

ZULU ALPHA PAPA RAIH TOP BRAND AWARD 2016

(Berita-Bisnis) - Agaknya, tak berlebihan, jika menyebut medio Agustus ini merupakan bulan yang sangat menggembirakan bagi perjalanan usaha PT Zulu...
FEBRUARI, NEW ELORA HOMES DI SUMMARECON KARAWANG DIRILIS
BERITA

FEBRUARI, NEW ELORA HOMES DI SUMMARECON KARAWANG DIRILIS

(Berita-Bisnis) - Pengembangan kawasan terpadu (township) bertajuk Summarecon Emerald Karawang yang dilakoni PT Summarecon Agung Tbk di Karawang, Jawa Barat,...
KAGUM HOTELS KELOLA GINO FERUCI RESORT RAJA AMPAT
BERITA

KAGUM HOTELS KELOLA GINO FERUCI RESORT RAJA AMPAT

(Berita-Bisnis) - Ambisi Kagum Hotels untuk menambah minimal 15 portofolio baru di dalam jaringan manajemen perhotelannya sepanjang tahun ini, tampaknya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia