DARI GERAI BARU, SEPATU BATA INCAR 20 PERSEN

Menciptakan pengalaman belanja yang tak terlupakan bagi para pelanggan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim merupakan perwujudan konsep “toko keluarga”, PT Sepatu Bata Tbk membuka secara resmi gerai sepatu Bata di Kalibata City Square, Jakarta Selatan.

Gerai hasil renovasi itu tercatat seluas kurang lebih 240 meter persegi dan dirancang oleh Bata Store Concept Development Singapura.

Menurut Imran Malik, Direktur Utama Sepatu Bata, pihaknya optimis kehadiran gerai baru tersebut bakal mampu menciptakan pengalaman belanja yang tak terlupakan bagi para pelanggan.

Pasalnya, gerai sepatu Bata Kalibata City Square terbagi dalam tiga bagian terpisah dengan menonjolkan karakter unik untuk masing-masing kategori produk yang berbeda.

Yang pertama adalah space untuk kebutuhan pria. Kemudian, space untuk sandal dan sepatu wanita. Adapun yang terakhir adalah space yang menyediakan beragam koleksi sepatu dan sandal untuk anak-anak.

Sepatu Bata menegaskan, bahwa pada tahun lalu, gerai tersebut -sebelum direnovasi- berhasil menjual minimal 2 ribu pasang sepatu per minggu. Kelak, setelah didandani, penjualan gerai diproyeksikan mampu tumbuh sebesar 20 persen.

Hingga kini, Sepatu Bata yang merupakan bagian dari jaringan global Bata Shoe Organization yang bermarkas di Toronto, Kanada, mengoperasikan kurang lebih 150 gerai di wilayah pemasaran Jabodetabek.

Keseluruhan gerai tersebut diketahui mampu memberikan kontribusi sebesar 40 persen terhadap total penjualan Sepatu Bata secara nasional.

Per akhir Maret silam, Sepatu Bata berhasil membukukan laba bersih sebanyak Rp 15 miliar atau meningkat 61,1 persen dibandingkan dengan perolehan laba pada kuartal pertama tahun lalu (Rp 9,3 miliar).

Pencapaian tersebut diduga kuat lantaran didorong penurunan beban usaha sebanyak Rp 59,98 miliar dari medio Januari hingga akhir Maret 2013. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MILO KEMBALI GELAR JAKARTA INTERNARIONAL 10-K
BERITA

MILO KEMBALI GELAR JAKARTA INTERNARIONAL 10-K

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun DKI Jakarta ke-485, bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Nestle Indonesia kembali...
JOYMAIN SCI & TECH CHINA MULAI JAJAL PASAR INDONESIA
BERITA

JOYMAIN SCI & TECH CHINA MULAI JAJAL PASAR INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Setelah meraih sukses di berbagai negara lewat sistem penjualan multi level marketing produk alat kesehatan berbasis eco-energy, Joymain...
KEMBANGKAN USAHA, TOPOTELS KELOLA AYOLA HOCI CIPANAS
BERITA

KEMBANGKAN USAHA, TOPOTELS KELOLA AYOLA HOCI CIPANAS

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, brand Ayola -merek hotel bintang ekonomi non standar yang mencerminkan gaya hidup modern- sejatinya mampu memberikan...
DENGAN PAKET HALOFIT, TELKOMSEL INCAR 300 RIBU PELANGGAN BARU KARTU HALO
BERITA

DENGAN PAKET HALOFIT, TELKOMSEL INCAR 300 RIBU PELANGGAN BARU KARTU HALO

(Berita-Bisnis) - Guna memperluas basis pelanggan Kartu Halo-nya di kalangan pelanggan muda, PT Telkomsel secara resmi memperkenalkan paket Halofit. (lebih…)
CITILINK TAMBAH RUTE BARU PADA TAHUN 2012
BERITA

CITILINK TAMBAH RUTE BARU PADA TAHUN 2012

(BeritaBisnis) - Seiring dengan peningkatan jumlah penumpang, Citilink berencana menambah rute penerbangan domestik pada tahun 2012.Rute yang akan ditambah itu...
BUKA FAVEHOTEL OLO PADANG, ARCHIPELAGO KELOLA 5.723 KAMAR
BERITA

BUKA FAVEHOTEL OLO PADANG, ARCHIPELAGO KELOLA 5.723 KAMAR

(Berita-Bisnis) - Di samping brand Aston (upscale), Aston City (economy), dan Aston Inn (economy), favehotel -diluncurkan sejak 2009- sepertinya mampu...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia