DEBIT MANDIRI DILENGKAPI DENGAN FITUR KEAMANAN BARU

Menggenggam 14 persen market share bisnis kartu debit di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para nasabah kartu debit-nya saat berbelanja online, PT Bank Mandiri Tbk menghadirkan fitur baru dengan memanfaatkan mekanisme Verified by Visa (VbV/3D Secure) plus One Time Password.

Bersamaan dengan itu, Bank Mandiri juga mengklaim sebagai bank pertama di Indonesia yang meluncurkan kartu debit visa yang menggunakan mekanisme tersebut.

Menurut Hery Gunardi, Direktur Mikro dan Ritel Bank Mandiri, fitur anyar itu dipastikan bakal menguntungkan nasabah lantaran transaksi online tidak mungkin bisa dilakukan oleh orang yang bukan pemilik kartu debit Mandiri.

Ditambahkan, untuk menggunakannya, nasabah hanya perlu meng-input nomor kartu Mandiri Debit dan kemudian sistem di Bank Mandiri bakal mengirim password untuk diverifikasi melalui nomor telepon seluler (ponsel) nasabah.

Setelah itu, nasabah diminta untuk memasukkan password di layar konfirmasi untuk berbelanja di online shopping atau pada situs merchant yang telah memiliki sertifikat visa.

Dan, lebih dari itu, transaksi dijamin akan aman, karena untuk setiap transaksi, nasabah akan menerima password yang berbeda (One Time Password).

Bank Mandiri menegaskan, sebelum melakukan transaksi, nasabah terlebih dahulu harus memastikan status kartu Mandiri Debit-nya masih aktif serta mendaftarkan nomor ponselnya pada sistem bank.

Sampai akhir medio Maret lalu, Bank Mandiri tercatat sudah menerbitkan kurang lebih 10,5 juta kartu debit. Di saat yang sama, jumlah transaksi yang dilakukan terhitung sebanyak 11 juta transaksi atau meningkat 38 persen ketimbang akhir Maret tahun lalu (7,9 juta transaksi).

Bank Mandiri menyatakan bahwa hingga akhir tiga bulan pertama tahun ini, pihaknya telah menggenggam 14 persen market share bisnis kartu debit di Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SETELAH PERMEN, LOTTE TAWARKAN BISKUIT CHOCO PIE
BERITA

SETELAH PERMEN, LOTTE TAWARKAN BISKUIT CHOCO PIE

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari besarnya pangsa pasar produk makanan di Indonesia, khususnya biskuit, Lotte Company -via lengan bisnisnya PT Lotte...
LIPPO OFFICE TOWER @ THE ST. MORITZ TERJUAL 50 PERSEN
BERITA

LIPPO OFFICE TOWER @ THE ST. MORITZ TERJUAL 50 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Melalui program pre-sales yang dilakukan sejak akhir tahun lalu, menara perkantoran grade A strata title Lippo Office Tower...
TUFFAH RILIS GROCERIA
BERITA

TUFFAH RILIS GROCERIA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung misi membantu konsumen untuk berbelanja barang kebutuhan sehari-hari dari pasar tradisional, PT Tuffah Informatics Indonesia pun...
AGEN PROPERTI RUMAH123.COM TUMBUH PESAT
BERITA

AGEN PROPERTI RUMAH123.COM TUMBUH PESAT

(Berita-Bisnis) - Implementasi kemitraan strategis dengan agen properti sekaligus media (Kontan.co.id, Tempo.co, Urbanesia.com), kelihatannya membuahkan hasil yang menggembirakan bagi IPGA...
SARINAH RILIS PRIVATE LABEL MEA
BERITA

SARINAH RILIS PRIVATE LABEL MEA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mengembangkan usahanya, PT Sarinah (Persero) menghadirkan private label bernama Mea. Produk fashion dengan komposisi 70 persen...
TAMBAH PELANGGAN BARU, ADIRA FINANCE SEDIAKAN 1001 PAKET NONTON MOTOGP SEPANG
BERITA

TAMBAH PELANGGAN BARU, ADIRA FINANCE SEDIAKAN 1001 PAKET NONTON MOTOGP SEPANG

(Berita-Bisnis) - Mulai dari awal Maret lalu hingga akhir medio Agustus mendatang, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance)...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia