DEBIT MANDIRI DILENGKAPI DENGAN FITUR KEAMANAN BARU

Menggenggam 14 persen market share bisnis kartu debit di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para nasabah kartu debit-nya saat berbelanja online, PT Bank Mandiri Tbk menghadirkan fitur baru dengan memanfaatkan mekanisme Verified by Visa (VbV/3D Secure) plus One Time Password.

Bersamaan dengan itu, Bank Mandiri juga mengklaim sebagai bank pertama di Indonesia yang meluncurkan kartu debit visa yang menggunakan mekanisme tersebut.

Menurut Hery Gunardi, Direktur Mikro dan Ritel Bank Mandiri, fitur anyar itu dipastikan bakal menguntungkan nasabah lantaran transaksi online tidak mungkin bisa dilakukan oleh orang yang bukan pemilik kartu debit Mandiri.

Ditambahkan, untuk menggunakannya, nasabah hanya perlu meng-input nomor kartu Mandiri Debit dan kemudian sistem di Bank Mandiri bakal mengirim password untuk diverifikasi melalui nomor telepon seluler (ponsel) nasabah.

Setelah itu, nasabah diminta untuk memasukkan password di layar konfirmasi untuk berbelanja di online shopping atau pada situs merchant yang telah memiliki sertifikat visa.

Dan, lebih dari itu, transaksi dijamin akan aman, karena untuk setiap transaksi, nasabah akan menerima password yang berbeda (One Time Password).

Bank Mandiri menegaskan, sebelum melakukan transaksi, nasabah terlebih dahulu harus memastikan status kartu Mandiri Debit-nya masih aktif serta mendaftarkan nomor ponselnya pada sistem bank.

Sampai akhir medio Maret lalu, Bank Mandiri tercatat sudah menerbitkan kurang lebih 10,5 juta kartu debit. Di saat yang sama, jumlah transaksi yang dilakukan terhitung sebanyak 11 juta transaksi atau meningkat 38 persen ketimbang akhir Maret tahun lalu (7,9 juta transaksi).

Bank Mandiri menyatakan bahwa hingga akhir tiga bulan pertama tahun ini, pihaknya telah menggenggam 14 persen market share bisnis kartu debit di Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

COMBHIPAR UBAH LOGO DAN KEMASAN OBH COMBI
BERITA

COMBHIPAR UBAH LOGO DAN KEMASAN OBH COMBI

(Berita-Bisnis) - Adagium yang abadi adalah perubahan sepertinya dipahami betul oleh PT Combiphar yang memasarkan obat batuk OBH Combi. (lebih…)
MAGNA INDONESIA TARGETKAN JUAL 1 JUTA BOTOL LUPROMAX-EA
BERITA

MAGNA INDONESIA TARGETKAN JUAL 1 JUTA BOTOL LUPROMAX-EA

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan beragam pilihan kepada konsumen, PT Magna Indonesia secara resmi meluncurkan Lupromax-EA yang didukung teknologi Heat Activated...
TOKIO MARINE LIFE INSURANCE HADIR DI MAGELANG
BERITA

TOKIO MARINE LIFE INSURANCE HADIR DI MAGELANG

(Berita-Bisnis) - Setelah membuka kantor pemasaran barunya di kawasan Ruko Boulevard, BSD City, Tangerang Selatan, pada pertengahan Desember lalu, PT...
TAMBAH LAYANAN, TIKET.COM RANGKUL TUNE HOTELS GROUP
BERITA

TAMBAH LAYANAN, TIKET.COM RANGKUL TUNE HOTELS GROUP

(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh eksistensinya di pentas bisnis e-commerce, PT Global Tiket Network sepertinya tidak ingin berhenti memperluas layanannya sekaligus...
LANGKAH PRASANTHI HOTELS & RESORTS SEMAKIN LAJU
BERITA

LANGKAH PRASANTHI HOTELS & RESORTS SEMAKIN LAJU

(Berita-Bisnis) - Setali tiga uang dengan ranah bisnis lainnya, pentas bisnis hospitality di pasar domestik pun kerap diwarnai dengan beragam...
STRATEGI HARGA TOPANG EKSPANSI PENDEKAR BODOH
BERITA

STRATEGI HARGA TOPANG EKSPANSI PENDEKAR BODOH

(Berita-Bisnis) - Strategi harga kompetitif yang diterapkan PT Pendekar Bodoh tampaknya selalu membuahkan hasil yang menggembirakan. Buktinya, Pendekar Bodoh berhasil...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia