DENGAN HELLO KITTY, WACOAL INCAR REMAJA

Menyasar anak praremaja usia 9 tahun hingga dewasa muda berusia 25 tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah melalui riset marketing intensif selama dua tahun, PT Indonesia Wacoal pun merilis produk pakaian dalam baru untuk kalangan remaja dan dewasa muda.

Produk tersebut mengusung karakter Hello Kitty hasil kerja sama dengan Sanrio Co., Ltd., Jepang.

Menurut Suryani Arie Wibawa, General Manager Sales & Marketing Indonesia Wacoal, penggunaan karakter itu erat kaitannya dengan karakter yang disukai segmen tersebut.

Ditambahkan, pihaknya menghadirkan kurang lebih 14 jenis variasi produk (miniset, junior bra, piyama) yang menyasar anak praremaja usia 9 hingga dewasa muda berusia 25 tahun.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Indonesia Wacoal semula mengibarkan bendera bisnis dengan nama PT Sumber Indah Permai yang beroperasi perdana pada medio Oktober 1981.

Ketika itu, Sumber Indah Permai mengimpor langsung produk pakaian dalam dari sang prinsipal Wacoal Corp. Japan. Dan, dalam tempo satu tahun, Sumber Indah Permai berhasil mengoperasikan 15 gerai.

Pada tahun 1991, terjadi perubahan kepemilikan yang ditandai dengan hadirnya perusahaan baru bernama Indonesia Wacoal. Perusahaan itu adalah perusahaan patungan bentukan Sumber Indah Permai bersama Wacoal Corp. Japan, Taiwan Wacoal Inc. Ltd., dan Thai Wacoal Public Co. Ltd.

Di Indonesia Wacoal, Sumber Indah Permai tercatat menguasai kepemilikan saham hingga 51 persen. Adapun mitra lainnya memiliki porsi saham sebanyak 49 persen.

Kini, dengan dukungan pabriknya yang terletak di Bogor, Indonesia Wacoal memiliki tiga lini produk, yakni Wacoal, Luludi, dan Sorci Age dengan target market market yang berbeda.

Sementara itu, dari markasnya yang terletak di Jakarta Barat, Indonesia Wacoal sudah mengelola hampir 220 gerai Wacoal yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KRAKATAU SEMEN INDONESIA PRODUKSI SLAG POWDER 750 RIBU TON PER TAHUN
BERITA

KRAKATAU SEMEN INDONESIA PRODUKSI SLAG POWDER 750 RIBU TON PER TAHUN

(Berita-Bisnis) - Perkembangan pesat industri properti, konstruksi, dan infrastruktur yang berlangsung saat ini sejatinya memberikan kesempatan besar bagi percepatan bisnis...
PHM KELOLA HOTEL KEDUA THE 101 DI MANGKUBUMI YOGYAKARTA
BERITA

PHM KELOLA HOTEL KEDUA THE 101 DI MANGKUBUMI YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Rencana PHM Hospitality untuk mengembangkan sayap bisnisnya di industri manajemen perhotelan dan resor, tampaknya akan semakin berkembang seiring...
KAGUM OPERASIKAN ZODIAK PASIR KALIKI BANDUNG
BERITA

KAGUM OPERASIKAN ZODIAK PASIR KALIKI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Berkaitan dengan rencana pengoperasian 13 hotel yang akan dilaksanakan sampai akhir tahun depan, manajemen perhotelan Kagum Karya Husada...
PERKUAT POSISI DI HOTEL BINTANG EMPAT, ARCHIPELAGO BUKA HARPER KUTA HOTEL
BERITA

PERKUAT POSISI DI HOTEL BINTANG EMPAT, ARCHIPELAGO BUKA HARPER KUTA HOTEL

(Berita-Bisnis) - Pada medio Juli ini, manajemen perhotelan Archipelago International resmi mengoperasikan Harper Kuta Hotel yang terletak di kawasan Jl....
DUA KALI, MODENA RAIH INDONESIA BEST BRAND AWARD
BERITA

DUA KALI, MODENA RAIH INDONESIA BEST BRAND AWARD

(Berita-Bisnis) - Untuk kedua kalinya, merek Modena berhasil meraih penghargaan The Most Valuable Brand in Indonesia di ajang Indonesia Best...
HOME CENTER INDONESIA HADIRKAN 90 GERAI
BERITA

HOME CENTER INDONESIA HADIRKAN 90 GERAI

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Home Center Indonesia -pengelola gerai Informa Furnishings- untuk memperkuat dominasinya di arena bisnis furnitur dan aksesoris...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia