DEXA GROUP BANGUN PABRIK OBAT KANKER

Setelah memperoleh nomor registrasi, sudah bisa digunakan oleh masyarakat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memenuhi kebutuhan obat kanker yang berkualitas serta terjangkau di dalam negeri, PT Fonko International Pharmaceateuticals, hari ini, resmi memulai pembangunan fasilitas produksi sediaan onkologi di Kawasan Industri Jababeka II, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Dan, fasilitas produksi baru itu sendiri, dibangun setinggi tiga lantai dengan luas bangunan mencapai kurang lebih 6 ribu meter persegi.

Asal tahu saja, lokasi fasilitas yang dimaksud, terhitung masih berada di dalam area pabrik obat Dexa Group -induk usaha Fonko International Pharmaceateuticals- yang terletak di dalam kawasan yang sama.

Kata Ferry Soetikno, Pimpinan Dexa Group, pihaknya mengucurkan dana investasi hingga ratusan miliar rupiah untuk menghadirkan pabrik dengan kapasitas produksi sebanyak 4 juta vial itu.

Ditambahkan, total produksi tadi mencakup 3 juta vial injeksi cair dan 1 juta vial injeksi lyophilized (sediaan serbuk beku kering).

Lebih dari itu, Dexa Group juga mengklaim, fasilitas produksi Fonko International Pharmaceateuticals tersebut mampu menghasilkan beragam sediaan injeksi onkologi yang berkualitas tinggi lantaran memperhatikan standar dan kaidah yang berlaku secara internasional, baik dari sisi good manufacturing practices maupun keselamatan kerja.

Kelak, jika animo pasar domestik dan internasional ternyata meningkat, bukan tidak mungkin kapasitas produksi pabrik Fonko International Pharmaceateuticals bakal bertambah di masa mendatang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, beragam produk onkologi keluaran pabrik Fonko International Pharmaceateuticals sejatinya saat ini masih menunggu nomor registrasi yang akan dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan RI.

Adapun proyeksi produksi perdananya diperkirakan dimulai pada tahun depan. Dengan demikian, pada tahun 2015, setelah memperoleh nomor registrasi, produk-produk onkologi Fonko International Pharmaceateuticals sudah bisa digunakan masyarakat. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DENGAN PRODUK BARU, BUAVITA KINI MENGINCAR WANITA URBAN
BERITA

DENGAN PRODUK BARU, BUAVITA KINI MENGINCAR WANITA URBAN

(Berita-Bisnis) - Sepertinya ada yang "baru" dalam strategi pemasaran minuman sari buah Buavita besutan PT Unilever Indonesia Tbk. (lebih…)
KOHLER BUKA RUANG PAMER DI JAKARTA
BERITA

KOHLER BUKA RUANG PAMER DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari pemikiran dan analisa pasar yang memproyeksikan kebutuhan terhadap produk perabot dapur dan kamar mandi mewah akan...
PERKUAT POSISI, INDOFOOD GANDENG TSUKISHIMA
BERITA

PERKUAT POSISI, INDOFOOD GANDENG TSUKISHIMA

(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat posisinya di industri berbasis minyak dan lemak, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. resmi menggandeng Tsukishima...
CHIPMUNKS INDONESIA BUKA GERAI BARU DI KOTA KASABLANKA
BERITA

CHIPMUNKS INDONESIA BUKA GERAI BARU DI KOTA KASABLANKA

(Berita-Bisnis) - Lebih dari satu tahun setelah mengoperasikan gerai taman bermain anak dan keluarga Chipmunks Play Land & Cafe di...
PRIMA JARINGAN BANGUN APARTEMEN DAN HOTEL U-TOWN DI MERUYA
BERITA

PRIMA JARINGAN BANGUN APARTEMEN DAN HOTEL U-TOWN DI MERUYA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mengembangkan fasilitas penunjang pendidikan yang bersifat komersial, PT Prima Jaringan akan membangun apartemen dan hotel U-Town...
TAHUN INI, MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA 12 GERAI BARU
BERITA

TAHUN INI, MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA 12 GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Bila tidak ada aral melintang, maka menjelang Lebaran pada tahun ini, PT Matahari Department Store Tbk. bakal membuka...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia