• BERANDA
  • BERITA
  • DI CIKARANG, MITSUBISHI BANGUN PABRIK SENILAI Rp 6,6 TRILIUN

DI CIKARANG, MITSUBISHI BANGUN PABRIK SENILAI Rp 6,6 TRILIUN

Merupakan fasilitas terbesar ketiga, setelah Jepang dan Thailand. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Beranjak dari target pengembangan bisnis hingga 45 tahun ke depan serta ingin menggenjot ekspornya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia akhirnya resmi memulai pembangunan pabrik perdananya di kawasan industri Greenland International Industrial Center, Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi.

Adapun out-put pabrik senilai Rp 6,6 triliun ini disebut fokus kepada produksi kendaraan penumpang Pajero Sport, segmen low multi purpose vehicle, dan kendaraan niaga ringan seperti Colt L300.

Sementara itu, kapasitas perakitannya sendiri mencapai 160 ribu unit per tahun dan dapat didongkrak hingga 240 ribu unit per tahun.

Kata Osamu Masuko, Chairman of the Board dan CEO Mitsubishi Motors Corporation, pabrik tersebut diproyeksikan beroperasi mulai April 2017.

Ditambahkan pula, pabrik anyar yang juga mengincar ekspor ke Afrika dan Amerika Latin itu, diperkirakan bisa menyerap sekitar 3 ribu orang tenaga kerja.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran pabrik tadi melibatkan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Mitsubishi Motors Corporation plus Mitsubishi Corporation yang sejatinya telah bekerja sama sejak 1970 untuk memasarkan beragam produk kendaraan Mitsubishi di pasar domestik.

Namun, khusus untuk kepemilikannya, Mitsubishi Motors Corporation diketahui menggenggam 51 persen saham dan 40 persen lainnya menjadi hak Mitsubishi Corporation. Sedangkan sisanya, dikuasai oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia.

Mitsubishi Motors Corporation menginformasikan, pabrik Mitsubishi Greenland International Industrial Center Deltamas seluas 51 hektar merupakan fasilitas terbesar ketiga yang dimiliki oleh pihaknya, setelah fasilitas serupa yang terletak di Jepang dan di Thailand.

Patut diketahui, hingga akhir 2014, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia berhasil menjual 1,3 juta unit kendaraan di Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT RUMAH SAKIT, UNILEVER PACU PENJUALAN LIFEBUOY CLINI-SHIELD10
BERITA

LEWAT RUMAH SAKIT, UNILEVER PACU PENJUALAN LIFEBUOY CLINI-SHIELD10

(Berita-Bisnis) - Sebagai wujud dari komitmennya untuk membantu lebih dari satu miliar orang dalam meningkatkan kebiasaan hidup bersihnya pada tahun...
CENTRAL ANUGRAH BANGUN MIXED USE DI REST AREA CIPULARANG
BERITA

CENTRAL ANUGRAH BANGUN MIXED USE DI REST AREA CIPULARANG

(Berita-Bisnis) - Tak dapat disangkal, letak strategis Rest Area kilometer 72A tol Cipularang sebagai pintu gerbang masuk wilayah Purwakarta, Jawa...
RIM BUKA BLACKBERRY EXPERT CENTER SURABAYA
BERITA

RIM BUKA BLACKBERRY EXPERT CENTER SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat layanan purna jualnya di area pemasaran Surabaya dan sekitarnya, Research in Motion (RIM) Indonesia resmi mengoperasikan...
GENERALI INDONESIA LUNCURKAN ASURANSI WISATA ITRAVEL
BERITA

GENERALI INDONESIA LUNCURKAN ASURANSI WISATA ITRAVEL

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Italia setiap tahunnya, menjadi peluang bisnis yang dimanfaatkan PT Asuransi Jiwa...
HADIRKAN VISI BARU, PRIME PLAZA HOTELS & RESORT INGIN MENJADI TERDEPAN
BERITA

HADIRKAN VISI BARU, PRIME PLAZA HOTELS & RESORT INGIN MENJADI TERDEPAN

(BeritaBisnis) - Menghadapi perubahan perilaku konsumen sekaligus ingin memantapkan posisinya dalam bisnis pariwisata dan MICE, jaringan pengelola hotel Prime Plaza...
SUPERVISORY MANAGEMENT
EVENT

SUPERVISORY MANAGEMENT

MASTERY FUNDAMENTAL LEADERSHIP TO BECOME INSPIRING SUPERVISOR By PROVIDENCIA (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia