• BERANDA
  • BERITA
  • DI SAMARINDA, SILOAM HOSPITALS GELAR SOFT OPENING SILOAM MEDIKA

DI SAMARINDA, SILOAM HOSPITALS GELAR SOFT OPENING SILOAM MEDIKA

Ditopang peralatan modern. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hampir dapat dipastikan, PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam Hospitals Group) adalah satu-satunya pelaku usaha rumah sakit yang getol menggelar aksi ekspansi, dalam tempo tiga tahun terakhir.

Bagaimana tidak. Sejak beberapa tahun lalu, lini bisnis rumah sakit/kesehatan PT Lippo Karawaci Tbk ini telah mencanangkan tekadnya untuk mengoperasikan 50 rumah sakit sampai akhir tahun depan.

Adapun, per awal Juni 2016, Siloam Hospitals Group diketahui sudah menghadirkan 23 rumah sakit, baik yang mengusung merek Siloam Hospitals maupun Siloam Medika, di berbagai kota di Indonesia.

Ambil contoh, pekan lalu. Ketika itu, Siloam Hospitals Group resmi menggelar soft opening Siloam Medika setinggi empat lantai yang terletak di kawasan Jl. Ahmad Yani, Samarinda, Kalimantan Timur.

Kata Chief Operation Officer Siloam Hospitals Group, dr. Andry, dalam operasionalnya, Siloam Medika Samarinda didukung oleh 29 dokter, mulai dari dokter umum, gigi, spesialis, hingga sub-spesialis (konsultan).

Dijelaskan pula, selain menyediakan layanan rawat inap dan one day care, Siloam Medika Samarinda juga melayani operasi minor serta hemodialisa (cuci darah) yang ditopang peralatan modern.

Dan, lebih dari itu, Siloam Medika Samarinda juga berupaya memberikan respon cepat lewat kehadiran unit gawat darurat.

Berita-Bisnis mencatat, Siloam Medika -dalam rencana bisnis Siloam Hospitals Group- merupakan klinik utama alias rumah sakit kecil dengan kapasitas 45-60 tempat tidur.

Lantas, khusus di DKI Jakarta, Siloam Hospitals Group pun diduga kuat sudah menyiapkan rencana pembukaan Siloam Medika di beberapa mal yang berada dalam naungan PT Lippo Malls Indonesia, unit pusat perbelanjaan Lippo Karawaci.

Di sisi lain, Siloam Hospitals Group juga mengoperasikan klinik yang mengibarkan bendera Siloam, antara lain, di Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Per kuartal pertama 2016, Siloam Hospitals mampu mencetak pendapatan sebanyak Rp 1,25 triliun atau tumbuh sebesar 27,55 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Di saat yang sama, laba bersih yang dikumpulkan terhitung Rp 40,52 miliar alias meningkat 17,45 persen year on year. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CAMPINA PERBESAR PASAR RENDAH LEMAK
BERITA

CAMPINA PERBESAR PASAR RENDAH LEMAK

(BeritaBisnis) - Dengan menghadirkan produk berlabel LuVe Litee baru-baru ini, PT Campina Ice Cream Industry bermaksud mengembangkan pasar es krim...
DESEMBER 2012, RS BETHSAIDA PARAMOUNT SERPONG BAKAL BEROPERASI
BERITA

DESEMBER 2012, RS BETHSAIDA PARAMOUNT SERPONG BAKAL BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Bila semua rencana dapat terlaksana dengan baik, maka pada tanggal 12 Desember 2012, Rumah Sakit Bethsaida yang berlokasi...
IBM RANCANG SERVER RINGKAS DAN MURAH
BERITA

IBM RANCANG SERVER RINGKAS DAN MURAH

(BeritaBisnis) - Untuk membantu peningkatan performa perusahaan kecil dan menengah, perusahaan teknologi informasi IBM Indonesia menghadirkan dua server entry-level dengan...
COMFORTA, THE MOST PREFERRED BRAND VERSI BINTANG HOME
BERITA

COMFORTA, THE MOST PREFERRED BRAND VERSI BINTANG HOME

(Berita-Bisnis) - Untuk ketiga kalinya, Comforta -besutan PT Massindo International, populer dengan label Massindo Group- meraih penghargaan Home Preferred Brand...
SASAR NASABAH BANK ANZ INDONESIA, EASTSPRING TAWARKAN EMPAT REKSA DANA
BERITA

SASAR NASABAH BANK ANZ INDONESIA, EASTSPRING TAWARKAN EMPAT REKSA DANA

(Berita-Bisnis) - Setelah resmi memperoleh lisensi pada tahun lalu, PT Eastspring Invesments Indonesia mulai unjuk gigi di dunia investasi di...
SARI COFFEE RILIS KARTU STARBUCKS EDISI JAKARTA
BERITA

SARI COFFEE RILIS KARTU STARBUCKS EDISI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung misi ingin melakukan sesuatu yang menyentuh sisi lokal para pelanggannya, PT Sari Coffee Indonesia -pengelola gerai...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia