DI SORONG, BOSOWA BANGUN PABRIK SEMEN KETIGA

Sekitar 80 persen kebutuhan semen Papua akan mampu dilayani oleh pabrik semen mild Bosowa Sorong. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada halangan maka pada medio Januari tahun 2014, PT Semen Bosowa Sorong akan mulai mengoperasikan pabrik semen mild Bosowa dengan kapasitas 750 ribu ton per tahun di Sorong, Papua Barat.

Pabrik semen tersebut otomatis bakal menjadi pabrik semen mild ketiga yang dimiliki oleh Bosowa Corporation. Sebelumnya, Bosowa Corporation juga sudah mendirikan pabrik sejenis di Batam dan Banyuwangi.

Menurut Erwin Aksa, CEO Bosowa Group, pabrik semen mild Bosowa Sorong menelan investasi hingga Rp 600 miliar dan dalam tempo tiga tahun ke depan, kapasitas produksinya akan ditingkatkan sampai 1,2 juta ton per tahun.

Ditambahkan, pabrik tersebut direncanakan untuk menyasar area pemasaran Papua dan Maluku. Khusus untuk Papua, kebutuhan semen ditaksir mencapai 900 ribu ton per tahun.

Bosowa Corporation optimis sekitar 80 persen kebutuhan tersebut akan mampu dilayani oleh pabrik semen mild Bosowa Sorong.

Bersamaan dengan itu, Bosowa Corporation juga membangun pelabuhan yang bisa digunakan untuk kapal dengan kapasitas 3000 DWT.

Bosowa Group yang didirikan oleh HM Aksa Mahmud kini telah dikenal sebagai penyalur ready mix terbesar di Indonesia Timur.

Selain itu, sampai saat ini, Bosowa Group juga berkecimpung di berbagai lini bisnis, seperti Otomotif, Semen, Infrastruktur dan Pembangkit Listrik, Jasa Keuangan, Properti, Agribisnis, dan Pertambangan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KANTOR CABANG KE-100 BANK EKONOMI BEROPERASI DI MEDAN
BERITA

KANTOR CABANG KE-100 BANK EKONOMI BEROPERASI DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Posisi strategis kota Medan sebagai salah satu hub penting perkembangan ekonomi di Indonesia menjadi alasan bagi PT Bank...
MERCK TINGKATKAN KEPEDULIAN MELALUI KLIK HATI MERCK
BERITA

MERCK TINGKATKAN KEPEDULIAN MELALUI KLIK HATI MERCK

(Berita-Bisnis) - Hingga tanggal 22 Juni mendatang, PT Merck Tbk -dikenal luas dengan nama Merck Indonesia- masih memberikan kesempatan bagi...
GENJOT KONTRIBUSI PERALATAN RUMAH TANGGA, SURYA TOTO TAMBAH GERAI
BERITA

GENJOT KONTRIBUSI PERALATAN RUMAH TANGGA, SURYA TOTO TAMBAH GERAI

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan penjualan beragam produk peralatan dan perlengkapan rumah tangganya, PT Surya Toto Indonesia Tbk berencana membuka...
HYPERMART KE-87 HADIR DI CENTRAL PLAZA MATARAM
BERITA

HYPERMART KE-87 HADIR DI CENTRAL PLAZA MATARAM

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan semula, PT Matahari Putra Prima Tbk resmi mengoperasikan gerai Hypermart di Central Plaza Mataram,...
RUMAH123.COM RAIH GREAT PERFORMING WEBSITE
BERITA

RUMAH123.COM RAIH GREAT PERFORMING WEBSITE

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan parameter content, context, connection, customization, community, dan commerce, situs Rumah123.com berhasil meraih penghargaan Great Performing Website dalam...
XL GELAR HOTROD 3G+ DI PALEMBANG
BERITA

XL GELAR HOTROD 3G+ DI PALEMBANG

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat penetrasi pasarnya, PT XL Axiata Tbk. menggelar program XL HotRod 3G+ di Palembang. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia