DI SURABAYA, HOLCIM LATIH 700 PEKERJA BANGUNAN

Anggota Kelompok Ahli Bangunan Holcim tersebar di 12 kota di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di bisnis semen, tukang atau pekerja bangunan disadari memiliki peran yang sangat strategis guna meningkatkan penjualan. Itu sebabnya, PT Holcim Indonesia Tbk giat menggelar beragam pelatihan terhadap para pekerja bangunan.

Yang terbaru, dengan menggandeng Politeknik Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Holcim Indonesia menyelenggarakan pelatihan terhadap 700 pekerja bangunan se-Jawa Timur.

Menurut Juhans Suryantan, Vice President-Sales Holcim Indonesia, pelatihan itu bertujuan meningkatkan kemampuan para pekerja bangunan tentang teknis penggunaan semen, terutama produk semen Holcim Indonesia.

Ditambahkan, para peserta latihan tersebut bergabung di dalam Kelompok Ahli Bangunan Holcim dan merupakan bagian dari 19.376 anggota Kelompok Ahli Bangunan Holcim yang tersebar di 12 kota di seluruh Indonesia.

Selama kuartal pertama tahun ini, Holcim Indonesia berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 2,15 triliun atau naik 6,96 persen jika dibandingkan dengan pendapatan pada periode yang sama tahun lalu.

Pendapatan itu terutama bersumber dari penjualan semen sebesar Rp 1,82 triliun. Adapun penjualan beton menempati posisi kedua dengan andil senilai Rp 320 miliar.

Ditilik dari sisi geografis, penjualan di wilayah pemasaran Pulau Jawa mendominasi pendapatan Holcim Indonesia dengan kontribusi sebanyak Rp 1,51 triliun. Sedangkan penjualan di area komersial lain -plus penjualan semen di Malaysia- mencapai Rp 640,81 miliar. Penjualan ekspor sendiri tercatat sebesar Rp 320 miliar.

Masih di saat yang sama, laba bersih yang berhasil diraup meningkat hingga 26,06 persen menjadi Rp 184,30 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SEQUIS LIFE PERKUAT TELEMARKETING DENGAN KEHADIRAN KANTOR BARU
BERITA

SEQUIS LIFE PERKUAT TELEMARKETING DENGAN KEHADIRAN KANTOR BARU

(BeritaBisnis) - Guna menambah produktifitas dan memperkuat divisi telemarketing-nya, Sequis Life membuka kantor telemarketing baru di Gedung Bidakara 2, Jakarta....
ACE HARDWARE HADIRKAN 172 GERAI
BERITA

ACE HARDWARE HADIRKAN 172 GERAI

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Ace Hardware Indonesia Tbk dipastikan kembali memperkuat penetrasinya di wilayah pemasaran Sumatera...
LUNCURKAN BERAGAM PROGRAM, RIDER PACU BISNIS
BERITA

LUNCURKAN BERAGAM PROGRAM, RIDER PACU BISNIS

(Berita-Bisnis) - Tahun ini, jajaran manajemen PT Rider Indonesia -produsen pakaian dalam merek Rider- tampaknya bakal semakin sibuk. (lebih…)
LABA BERSIH BREADTALK GROUP NAIK
BERITA

LABA BERSIH BREADTALK GROUP NAIK

(Berita-Bisnis) - Awal Agustus ini, BreadTalk Group Limited yang berbasis di Tai Seng Street, Singapura, melansir sebuah pengumuman yang menggembirakan....
PEKAN DEPAN, ACE HARDWARE LUNCURKAN GERAI BARU DI LINC SQUARE KEMANG PRATAMA
BERITA

PEKAN DEPAN, ACE HARDWARE LUNCURKAN GERAI BARU DI LINC SQUARE KEMANG PRATAMA

(Berita-Bisnis) - Dibanding Bekasi, Tangerang sampai sekarang sepertinya masih menempati 'posisi istimewa' dalam radar bisnis PT Ace Hardware Indonesia Tbk....
BOSOWA HADIRKAN TAKSI DI BANYUWANGI
BERITA

BOSOWA HADIRKAN TAKSI DI BANYUWANGI

(Berita-Bisnis) - Seperti yang sudah direncanakan, PT Merpati Wahana Taksi akhirnya resmi menggelindingkan roda armada taksi Bosowa di Banyuwangi, pekan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia