DI SURABAYA, HOLCIM LATIH 700 PEKERJA BANGUNAN

Anggota Kelompok Ahli Bangunan Holcim tersebar di 12 kota di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di bisnis semen, tukang atau pekerja bangunan disadari memiliki peran yang sangat strategis guna meningkatkan penjualan. Itu sebabnya, PT Holcim Indonesia Tbk giat menggelar beragam pelatihan terhadap para pekerja bangunan.

Yang terbaru, dengan menggandeng Politeknik Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Holcim Indonesia menyelenggarakan pelatihan terhadap 700 pekerja bangunan se-Jawa Timur.

Menurut Juhans Suryantan, Vice President-Sales Holcim Indonesia, pelatihan itu bertujuan meningkatkan kemampuan para pekerja bangunan tentang teknis penggunaan semen, terutama produk semen Holcim Indonesia.

Ditambahkan, para peserta latihan tersebut bergabung di dalam Kelompok Ahli Bangunan Holcim dan merupakan bagian dari 19.376 anggota Kelompok Ahli Bangunan Holcim yang tersebar di 12 kota di seluruh Indonesia.

Selama kuartal pertama tahun ini, Holcim Indonesia berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 2,15 triliun atau naik 6,96 persen jika dibandingkan dengan pendapatan pada periode yang sama tahun lalu.

Pendapatan itu terutama bersumber dari penjualan semen sebesar Rp 1,82 triliun. Adapun penjualan beton menempati posisi kedua dengan andil senilai Rp 320 miliar.

Ditilik dari sisi geografis, penjualan di wilayah pemasaran Pulau Jawa mendominasi pendapatan Holcim Indonesia dengan kontribusi sebanyak Rp 1,51 triliun. Sedangkan penjualan di area komersial lain -plus penjualan semen di Malaysia- mencapai Rp 640,81 miliar. Penjualan ekspor sendiri tercatat sebesar Rp 320 miliar.

Masih di saat yang sama, laba bersih yang berhasil diraup meningkat hingga 26,06 persen menjadi Rp 184,30 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DI MARUNDA, SHELL PRODUKSI 120 RIBU TON PELUMAS
BERITA

DI MARUNDA, SHELL PRODUKSI 120 RIBU TON PELUMAS

(Berita-Bisnis) - Tahun 2011, total produksi pelumas sepeda motor nasional ditaksir telah berada di kisaran 200 juta liter. Sedangkan keseluruhan...
MODENA KENALKAN TIGA UNIT PEMANAS AIR SCELTA
BERITA

MODENA KENALKAN TIGA UNIT PEMANAS AIR SCELTA

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan fleksibilitas instalasi, PT Indomo Mulia -exclusive distributor Modena di Indonesia dan populer dengan label Modena Indonesia-...
HITAKARA HADIRKAN KONDOTEL TIJILI SEMINYAK BALI
BERITA

HITAKARA HADIRKAN KONDOTEL TIJILI SEMINYAK BALI

(Berita-Bisnis) - Dengan menggabungkan seni Bali dan gaya kosmopolitan plus dana investasi sebesar Rp 160 miliar, PT Hitakara Development menghadikan...
MITRA10 PERKUAT PENETRASI DI JAWA BARAT
BERITA

MITRA10 PERKUAT PENETRASI DI JAWA BARAT

(Berita-Bisnis) - Sulit dibantah, Jawa Barat memiliki posisi yang istimewa dalam radar bisnis PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (lebih…)
AEON MALL BSD CITY BIDIK 12 JUTA PENGUNJUNG
BERITA

AEON MALL BSD CITY BIDIK 12 JUTA PENGUNJUNG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, pusat perbelanjaan baru dengan label Aeon Mall BSD City dipastikan mulai beroperasi pada akhir...
GANDENG UNILEVER, EKA BOGAINTI RILIS PAKET ANAK-ANAK KIDZU BENTO
BERITA

GANDENG UNILEVER, EKA BOGAINTI RILIS PAKET ANAK-ANAK KIDZU BENTO

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Unilever Food Solutions, PT Eka Bogainti -pengelola jaringan resto Japanese Fast Food Hoka-Hoka Bento- secara...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia