• BERANDA
  • BERITA
  • DONGKRAK CASH MANAGEMENT, MANDIRI MANFAATKAN CARGOLINK KOJA

DONGKRAK CASH MANAGEMENT, MANDIRI MANFAATKAN CARGOLINK KOJA

Dana pihak ketiga yang diincar mencapai kurang lebih Rp 500 miliar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim bakal mampu memudahkan perusahaan logistik maupun forwarder yang biasa beroperasi di Terminal Peti Kemas Koja, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pun memperkenalkan solusi penyelenggaraan layanan transaksi keuangan via Cargolink.

Dengan solusi tersebut otomatis perusahaan logistik dan forwarder dapat melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja melalui electronic channel Bank Mandiri.

Sunarso, Direktur Commercial & Business Banking Bank Mandiri, menuturkan bahwa layanan itu digelar via kerja sama dengan PT Electronic Data Interchange dan layanan itu terintegrasi langsung dengan layanan Mandiri Cash Management.

Ditambahkan, beberapa layanan yang diberikan adalah pembayaran bea masuk, biaya terminal handling, pajak ekspor-impor serta biaya-biaya lain (biaya pengapalan dan asuransi).

Bank Mandiri menginformasikan, pihaknya berupaya merangkul 102 perusahaan logistik yang tergolong besar untuk memanfaatkan layanan itu. Adapun dana yang dibidik (dana pihak ketiga) mencapai kurang lebih Rp 500 miliar.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, layanan Cargolink dengan sendirinya memperluas layanan Mandiri Cash Management. Hingga akhir Juli lalu, pengguna Mandiri Cash Management tercatat sebanyak 78.117 nasabah. Sedangkan target yang dipatok sampai akhir Desember mendatang mencapai 103.899 nasabah.

Masih di saat yang sama, volume transaksi Mandiri Cash Management Bank Mandiri tercatat sebanyak 13,7 juta transaksi dengan nilai sebesar Rp 1,249 triliun atau naik 57 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 796,1 triliun).

Electronic Data Interchange -populer dengan label EDI Indonesia- yang berdiri pada tahun 1995 dikenal sebagai perusahaan pelopor dalam mengembangkan jasa pertukaran data elektronik di Indonesia.

Selain menggandeng instansi pemerintah, Badan Usaha Milik Negara, importir, eksportir, perusahaan pelayaran, bank, perusahaan farmasi, perusahaan retail, dan lain sebagainya, EDI Indonesia juga telah mengembangkan sayap bisnisnya ke manca negara.

Salah satunya adalah EDI Indonesia berhasil mengimplementasikan CIECC di China (terhubung langsung dengan 14 Provinsi di China), NACCS Jepang, KTNet Korea Selatan, InterCommerce Philipina, dan KGH di Swedia yang terhubung ke semua negara Uni Eropa.

EDI Indonesia tercatat sebagai anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AGUNG PODOMORO HADIRKAN SUPERBLOK PERTAMA DI MEDAN
BERITA

AGUNG PODOMORO HADIRKAN SUPERBLOK PERTAMA DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, awal tahun depan, PT Agung Podomoro Land Tbk bakal mulai menghadirkan superblok baru di...
ASCOTT DIPERCAYA MENGELOLA CITADINES PUNAKA YOGYAKARTA
BERITA

ASCOTT DIPERCAYA MENGELOLA CITADINES PUNAKA YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Penetrasi The Ascott Limited (Ascott) di bidang layanan apartemen servis (serviced apartment) di pasar domestik, tampaknya semakin dalam...
XL AXIATA RAIH TIGA PENGHARGAAN SELULAR AWARD
BERITA

XL AXIATA RAIH TIGA PENGHARGAAN SELULAR AWARD

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan penilaian lebih dari 1.500 pembaca Majalah Selular dan Tabloid Handphone, PT XL Axiata Tbk. berhasil meraih tiga...
BIDIK SKUTIK, MICHELIN LUNCURKAN BAN PILOT STREET
BERITA

BIDIK SKUTIK, MICHELIN LUNCURKAN BAN PILOT STREET

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan sepeda motor skuter otomatik (skutik) secara nasional belakangan ini sesungguhnya tidak hanya memberikan keuntungan bagi agen...
APRIL, CIMB ASSET MANAGEMENT RILIS REKSA DANA SAHAM BARU
BERITA

APRIL, CIMB ASSET MANAGEMENT RILIS REKSA DANA SAHAM BARU

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, pada awal April mendatang, PT CIMB Principal Asset Management berniat menawarkan reksa dana saham...
PANASONIC PATOK TARGET JUAL 30 RIBU UNIT TV LAYAR DATAR
BERITA

PANASONIC PATOK TARGET JUAL 30 RIBU UNIT TV LAYAR DATAR

(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan pasar televisi layar datar pada tahun ini yang diperkirakan bakal mencapai 124 persen, menjadi alasan penting bagi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia