• BERANDA
  • BERITA
  • DONGKRAK CASH MANAGEMENT, MANDIRI MANFAATKAN CARGOLINK KOJA

DONGKRAK CASH MANAGEMENT, MANDIRI MANFAATKAN CARGOLINK KOJA

Dana pihak ketiga yang diincar mencapai kurang lebih Rp 500 miliar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim bakal mampu memudahkan perusahaan logistik maupun forwarder yang biasa beroperasi di Terminal Peti Kemas Koja, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pun memperkenalkan solusi penyelenggaraan layanan transaksi keuangan via Cargolink.

Dengan solusi tersebut otomatis perusahaan logistik dan forwarder dapat melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja melalui electronic channel Bank Mandiri.

Sunarso, Direktur Commercial & Business Banking Bank Mandiri, menuturkan bahwa layanan itu digelar via kerja sama dengan PT Electronic Data Interchange dan layanan itu terintegrasi langsung dengan layanan Mandiri Cash Management.

Ditambahkan, beberapa layanan yang diberikan adalah pembayaran bea masuk, biaya terminal handling, pajak ekspor-impor serta biaya-biaya lain (biaya pengapalan dan asuransi).

Bank Mandiri menginformasikan, pihaknya berupaya merangkul 102 perusahaan logistik yang tergolong besar untuk memanfaatkan layanan itu. Adapun dana yang dibidik (dana pihak ketiga) mencapai kurang lebih Rp 500 miliar.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, layanan Cargolink dengan sendirinya memperluas layanan Mandiri Cash Management. Hingga akhir Juli lalu, pengguna Mandiri Cash Management tercatat sebanyak 78.117 nasabah. Sedangkan target yang dipatok sampai akhir Desember mendatang mencapai 103.899 nasabah.

Masih di saat yang sama, volume transaksi Mandiri Cash Management Bank Mandiri tercatat sebanyak 13,7 juta transaksi dengan nilai sebesar Rp 1,249 triliun atau naik 57 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 796,1 triliun).

Electronic Data Interchange -populer dengan label EDI Indonesia- yang berdiri pada tahun 1995 dikenal sebagai perusahaan pelopor dalam mengembangkan jasa pertukaran data elektronik di Indonesia.

Selain menggandeng instansi pemerintah, Badan Usaha Milik Negara, importir, eksportir, perusahaan pelayaran, bank, perusahaan farmasi, perusahaan retail, dan lain sebagainya, EDI Indonesia juga telah mengembangkan sayap bisnisnya ke manca negara.

Salah satunya adalah EDI Indonesia berhasil mengimplementasikan CIECC di China (terhubung langsung dengan 14 Provinsi di China), NACCS Jepang, KTNet Korea Selatan, InterCommerce Philipina, dan KGH di Swedia yang terhubung ke semua negara Uni Eropa.

EDI Indonesia tercatat sebagai anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SHAKTI TOP FINANCE HADIRKAN SHAKTI HOTEL JAKARTA
BERITA

SHAKTI TOP FINANCE HADIRKAN SHAKTI HOTEL JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, PT Shakti Top Finance berupaya memperkuat posisinya di ranah bisnis hospitality di pasar domestik. (lebih…)
ONE EAST RESIDENCES SURABAYA BEROPERASI PERTENGAHAN 2016
BERITA

ONE EAST RESIDENCES SURABAYA BEROPERASI PERTENGAHAN 2016

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT MNC Land Tbk resmi menggelar ground breaking menara apartemen One East Residences di Surabaya. (lebih…)
TAHUN 2014, HERO BAKAL OPERASIKAN GERAI IKEA
BERITA

TAHUN 2014, HERO BAKAL OPERASIKAN GERAI IKEA

(Berita-Bisnis) - Rentang bisnis PT Hero Supermarket Tbk. dipastikan akan semakin lebar menyusul terpilihnya pemilik jaringan ritel Hero dan Giant...
PACU PENJUALAN, COLUMBIA HADIRKAN COLUMBIA CASH AND CREDIT ONLINE SHOP
BERITA

PACU PENJUALAN, COLUMBIA HADIRKAN COLUMBIA CASH AND CREDIT ONLINE SHOP

(Berita-Bisnis) - Pesatnya pertumbuhan pengguna internet serta membesarnya bisnis e-commerce di Indonesia belakangan ini, menjadi alasan bagi PT Columbindo Perdana...
KEMBANGKAN KARAWANG RESINDA, BUKIT MURIA LUNCURKAN KLASTER CENTRAL PARK
BERITA

KEMBANGKAN KARAWANG RESINDA, BUKIT MURIA LUNCURKAN KLASTER CENTRAL PARK

(Berita-Bisnis) - Besarnya permintaan hunian dari masyarakat kelas ekonomi menengah atas yang tinggal di Karawang dan sekitarnya, menjadi alasan kuat...
PACU PENJUALAN, MASSINDO LUNCURKAN SUPER FIT
BERITA

PACU PENJUALAN, MASSINDO LUNCURKAN SUPER FIT

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi kebutuhan matras bagi segmen menengah bawah, PT Massindo International (Massindo Group) resmi meluncurkan produk baru bernama...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia