• BERANDA
  • BERITA
  • DONGKRAK PENETRASI, SENJAYA SOLUSI SEKURINDO TAWARKAN KAMERA CCTV BARU

DONGKRAK PENETRASI, SENJAYA SOLUSI SEKURINDO TAWARKAN KAMERA CCTV BARU

Memungkinkan hadirnya sensor gambar dengan tingkat sensitivitas tinggi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Melengkapi jajaran produk solusi pengawasan dan keamanan yang selama ini telah dijual, PT Senjaya Solusi Sekurindo mulai menawarkan varian terbaru kamera closed-circuit television (CCTV) merek Sony yang bertajuk CCTV G6–IP Camera (Network).

Dan, lebih dari itu, produk Sony CCTV G6 ini bahkan diklaim sudah diperkuat dengan teknologi Exmor yang memungkinkan hadirnya sensor gambar dengan tingkat sensitivitas tinggi.

Menurut Timotius, Marketing Director Senjaya Solusi Sekurindo, selain bermanfaat bagi kalangan pebisnis, Sony CCTV G6 juga dapat digunakan oleh kalangan personal.

Ditambahkan, pihaknya membanderol Sony CCTV G6 dengan harga mulai dari Rp 3 juta untuk segmen personal maupun sektor ritel hingga residensial. Harga yang sama juga berlaku bagi pelaku bisnis di industri minyak dan gas, security system, office, dan apartemen.

Senjaya Solusi Sekurindo sendiri optimis penjualan Sony CCTV G6 bakal menyentuh angka US$ 3 juta hingga akhir tahun nanti.

Senjaya Solusi Sekurindo juga menginformasikan, sampai saat ini ranah bisnis kamera CCTV di Indonesia masih didominasi oleh kamera CCTV analog. Namun, akibat berkembangnya teknologi, pelan tapi pasti, kamera CCTV yang mengandalkan IP system/network camera pun mulai memperlihatkan pertumbuhan bisnis yang sangat signifikan.

Ambil contoh pada tahun ini. Data IMS Research menyebut bahwa nilai penjualan network camera diperkirakan bakal meningkat menjadi US$ 14,4 juta jika dibandingkan pada tahun lalu yang hanya US$ 10,5 juta. Adapun tiga tahun lagi, angka itu diproyeksikan bertengger di kisaran US$ 35,4 juta.

Bagi Senjaya Solusi Sekurindo, kondisi pasar semacam itu ditanggapi dengan antusias, terlebih lewat kehadiran Sony CCTV G6 yang sudah mengusung teknologi mutakhir.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, sampai akhir tahun lalu, mayoritas penjualan kamera CCTV Senjaya Solusi Sekurindo bersumber dari kategori analog. Di saat yang sama, kontribusi lini produk IP system/network camera baru sekitar 20 persen.

Senjaya Solusi Sekurindo yakin kamera Sony CCTV G6 akan mampu mendongkrak penetrasinya di pentas bisnis kamera CCTV di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 25 persen sampai akhir medio Desember mendatang. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAHUN 2012, SUPER INDO TAMBAH 20 GERAI BARU
BERITA

TAHUN 2012, SUPER INDO TAMBAH 20 GERAI BARU

(BeritaBisnis) - Pada tahun 2012, PT Lion Super Indo akan semakin ekspansif dengan cara membangun 20 gerai baru Super Indo....
SEWU GELAR SUNPRIDE BUAT KEBAIKAN
BERITA

SEWU GELAR SUNPRIDE BUAT KEBAIKAN

(Berita-Bisnis) - Sebagai entitas bisnis yang peduli terhadap pemenuhan gizi anak-anak, terlebih terhadap anak-anak dari keluarga yang terdampak Covid-19 secara...
JALIN KERJASAMA DENGAN QUALCOMM, INDOSAT PERKUAT LAYANAN 3G
BERITA

JALIN KERJASAMA DENGAN QUALCOMM, INDOSAT PERKUAT LAYANAN 3G

(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi kebutuhan informasi dan komunikasi yang cepat dari pelanggan belakangan ini, khususnya yang ditopang teknologi nir kabel,...
MEREK MELESAT BERKAT JINGLE MENARIK
MARKETING

MEREK MELESAT BERKAT JINGLE MENARIK

(Berita-Bisnis) - Jangan pernah meremehkan kekuatan jingle. Apalagi jingle Sari Roti. Disengaja atau tidak, jingle yang satu ini pernah menyedot...
FOODMART PRIMO HADIR DI LIPPO MALL PURI
BERITA

FOODMART PRIMO HADIR DI LIPPO MALL PURI

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Matahari Putra Prima Tbk menjadi multi-format modern retailer yang terkemuka di pasar domestik, sepertinya tak akan...
PERLUAS BASIS PELANGGAN, AGODA GANDENG VIRGIN AUSTRALIA
BERITA

PERLUAS BASIS PELANGGAN, AGODA GANDENG VIRGIN AUSTRALIA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas basis pelanggannya, Agoda Company Pte Ltd. -pemilik dan pengelola situs pemesanan hotel Agoda.com- baru saja...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia