• BERANDA
  • BERITA
  • DONGKRAK PENJUALAN, 100 APOTIK BARU KIMIA FARMA DIBUKA TAHUN INI

DONGKRAK PENJUALAN, 100 APOTIK BARU KIMIA FARMA DIBUKA TAHUN INI

Memberikan kontribusi sebesar 40 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam satu kesempatan, pada awal tahun ini, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Imam Fathorrahman, mengungkapkan bahwa Indonesia membutuhkan minimal 26 ribu gerai apotik.

Maklumlah, selain karena luasnya cakupan wilayah, kebutuhan gerai apotik itu pun sejatinya tak lepas dari era BPJS.

Dengan demikian, terbuka peluang yang besar bagi Kimia Farma Apotek untuk menggarap potensi tersebut. Terlebih, hingga akhir tahun lalu, anak usaha PT Kimia Farma (Persero) Tbk ini baru mengoperasikan 900 gerai apotik yang mengusung label Apotik Kimia Farma, menyusul hadirnya 175 gerai anyar yang dibuka selama 2016.

Sementara, sampai akhir tahun nanti serta via Kimia Farma Apotek, Kimia Farma sendiri berambisi menambah lagi gerai Apotik Kimia Farma.

Kata Direktur Keuangan Kimia Farma, Farida Astuti, penambahan 100 gerai baru erat kaitannya dengan target pertumbuhan pendapatan sepanjang tahun ini yang dipatok di atas 15 persen.

Ditambahkan pula, per akhir medio Desember 2016, penjualan yang bersumber dari gerai Apotik Kimia Farma berhasil memberikan kontribusi sebesar 40 persen terhadap total penjualan Kimia Farma yang sebanyak Rp 5,81 triliun.

Kimia Farma juga mengabarkan, selain di Pulau Jawa, wilayah pemasaran yang disasar untuk pengembangan jaringan gerai Apotik Kimia Farma adalah Indonesia bagian Timur.

Dan, asal tahu saja, khusus untuk ekspansi tersebut, Kimia Farma Apotek sudah memulainya lewat pengoperasian gerai anyar Kimia Farma di kawasan Jalan Mohammad Yamin, Beirafu, Atambua, pada medio Februari lalu.

Artinya, sampai akhir Februari 2017, Kimia Farma Apotek telah menghadirkan 14 gerai Apotik Kimia Farma di Nusa Tenggara Timur.

Adapun sebelumnya, pada medio November 2016, Kimia Farma Apotek resmi membuka gerai baru yang berada di bilangan Jalan Timor Raya, KM 9, Oesapa, yang merupakan gerai ke-9 Apotik Kimia Farma di area komersil Kota Kupang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, ekspansi gerai Apotik Kimia Farma sepanjang 2017 yang dilakoni Kimia Farma Apotek dibekali dengan dana sekitar Rp 200 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SETIABUDI ACADEMY CIPAGANTI LANTIK ANGKATAN KE-4
BERITA

SETIABUDI ACADEMY CIPAGANTI LANTIK ANGKATAN KE-4

(Berita-Bisnis) - Sumber daya manusia kompeten disadari penuh adalah salah satu pilar penting yang menentukan kesuksesan ekspansi bisnis. Hal inilah...
BANK CIMB NIAGA SEDIAKAN KPA RAFFLES RESIDENCE
BERITA

BANK CIMB NIAGA SEDIAKAN KPA RAFFLES RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Jalinan kerjasama antara PT Bank CIMB Niaga Tbk. (Bank CIMB Niaga) dan Ciputra Group kembali terangkai lewat penyediaan...
KEJAR Rp 800 MILIAR, TRISULA TAWARKAN CELANA BARU JOBB
BERITA

KEJAR Rp 800 MILIAR, TRISULA TAWARKAN CELANA BARU JOBB

(Berita-Bisnis) - Setelah melansir JOBB Bikers Pants pada medio Maret tahun lalu, PT Trisula International Tbk baru-baru ini kembali memperkenalkan...
LAURIER-CHARM-DAN YANG LAIN, BEREBUT KUE BISNIS PEMBALUT WANITA
DATA BISNIS

LAURIER-CHARM-DAN YANG LAIN, BEREBUT KUE BISNIS PEMBALUT WANITA

(Berita-Bisnis) - Pertengahan tahun 2011, pebisnis pembalut wanita di Indonesia, sempat was-was menghadapi isu negatif yang tiba-tiba bersiliweran di dunia...
DELTOMED LANSIR KULDON SARIAWAN
BERITA

DELTOMED LANSIR KULDON SARIAWAN

(Berita-Bisnis) - Seiring semakin maraknya kebutuhan konsumen terhadap obat herbal, PT Deltomed Laboratories pun tak ragu melansir Kuldon Sariawan yang...
ADIDAS MULAI TAWARKAN CLIMACOOL SEDUCTION
BERITA

ADIDAS MULAI TAWARKAN CLIMACOOL SEDUCTION

(Berita-Bisnis) - Setelah menghadirkan sepatu sepakbola dan futsal Adizero F50, PT Adidas Indonesia -distributor resmi sepatu merek Adidas di Indonesia-...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia