DORONG PENJUALAN, NGK RILIS BUSI BARU

Bisa menambah daya pacu mesin. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim telah dirancang secara khusus untuk menyesuaikan permintaan teknologi dari Honda yang mengusung tema ramah lingkungan, PT NGK Busi Indonesia resmi merilis busi anyar bertajuk MR9C-9N.

Dan, lebih dari itu, busi baru ini bahkan disebut sudah mengalami perubahan plus penyesuaian (improvement) bila dibandingkan dengan tipe sebelumnya (CPR9EA-9).

Adapun perubahan dan penyesuaian yang dimaksud tadi fokus kepada peningkatan efek erosi yang sebesar 40 persen pada elektroda, yang pada giliran berikutnya diharapkan mampu bertahan pada efek oksidasi yang diakibatkan dari proses pembakaran.

Kata Assistant Marketing Manager NGK Busi Indonesia, Mahesa Argha Yudha, pihaknya optimistis, busi tipe MR9C-9N bakal bisa menambah daya pacu mesin motor Honda tipe Enhance Smart Power (ESP), yang merupakan teknologi turunan dari mesin Honda Vario atau Beat yang terkenal dengan fitur ACG dan ISS (mesin lebih responsif dengan akselarasi tinggi).

Dijelaskan pula, untuk mesin berkapasitas 110 cc, busi MR9C-9N dapat menyumbang efisiensi bahan bakar sebesar 7 persen (versi Non ISS) serta mampu berlari hingga 100 km/jam.

Di sisi lain, NGK Busi Indonesia juga mengatakan, busi NGK tipe MR9C-9N sudah disematkan langsung dari pabrik pada sebagian motor Honda, seperti CBR 150 dan Scoopy.

Berita-Bisnis mencatat, sepanjang semester pertama tahun ini, NGK Busi Indonesia sukses membukukan 70 persen dari total target penjualan yang ingin diraih selama 2016, terutama dipicu oleh perkembangan segmen pasar mobil low cost green car (LCGC).

Patut diketahui pula, sejak tiga tahun silam, NGK Busi Indonesia dikenal luas sebagai pemasok tunggal pabrikan mobil LCGC generasi pertama untuk semua merek.

Dan, mobil LCGC yang selama ini menggunakan busi NGK, terdiri dari Suzuki Karimon Wagon, Honda Brio Satya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, serta Datsu Go+.

Kelak, bila tak ada halangan, NGK Busi Indonesia pun berusaha untuk lebih agresif lagi memenuhi permintaan pasar untuk segmen mobil minibus, compact car, dan city car. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SARASWATI RILIS THE WESTIN RESORT & SPA UBUD
BERITA

SARASWATI RILIS THE WESTIN RESORT & SPA UBUD

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, optimisme tampak jelas mewarnai suasana paparan publik yang digelar PT Saraswati Griya Lestari Tbk, pada pertengahan...
AKHIR TAHUN NANTI, WARINGIN HOSPITALITY KELOLA HOTEL 88 BANJARMASIN
BERITA

AKHIR TAHUN NANTI, WARINGIN HOSPITALITY KELOLA HOTEL 88 BANJARMASIN

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, manajemen perhotelan Waringin Hospitality yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur, dipastikan bakal menambah portofolionya...
2013, LINTASARTA TARGETKAN JUAL 100 UNIT IP VSAT NOMADIC
BERITA

2013, LINTASARTA TARGETKAN JUAL 100 UNIT IP VSAT NOMADIC

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upaya memudahkan, antara lain, layanan mobil kas keliling, layanan mobil SIM dan STNK Keliling, maupun pelaku...
AKHIR PEKAN INI, MINISO BEROPERASI DI METROPOLITAN MALL CILEUNGSI
BERITA

AKHIR PEKAN INI, MINISO BEROPERASI DI METROPOLITAN MALL CILEUNGSI

(Berita-Bisnis) - Sejak membuka sekaligus tiga gerai Miniso di Taman Anggrek Mal (Jakarta Barat), Lippo Mal Puri (Jakarta Barat), dan...
TAHUN INI, BERRYBENKA AKTIF GELAR ROADSHOW
BERITA

TAHUN INI, BERRYBENKA AKTIF GELAR ROADSHOW

(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh eksistensinya di pentas bisnis e-commerce di Indonesia, PT Berrybenka berencana menggelar roadshow sepanjang tahun ini. (lebih…)
DENGAN LUKISAN, KAO AJAK ANAK INDONESIA PEDULI LINGKUNGAN
BERITA

DENGAN LUKISAN, KAO AJAK ANAK INDONESIA PEDULI LINGKUNGAN

(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai wadah bagi anak-anak di seluruh dunia untuk menyalurkan apresiasinya terhadap upaya pemeliharaan lingkungan, Kao Group pun...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia