• BERANDA
  • BERITA
  • DYANDRA: BAGI DIVIDEN, TAMBAH HOTEL, DAN BENTUK PERUSAHAAN PATUNGAN

DYANDRA: BAGI DIVIDEN, TAMBAH HOTEL, DAN BENTUK PERUSAHAAN PATUNGAN

Menargetkan pendapatan sebanyak Rp 1,1 triliun hingga akhir tahun 2013. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kendati baru melantai tiga bulan di Bursa Efek Indonesia, toh PT Dyandra Media International Tbk sudah mampu membagikan dividen tunai sebanyak Rp 8 miliar yang akan dieksekusi pada awal medio Agustus 2013.

Dyandra Media International menyatakan total dividen tersebut setara dengan 13,16 persen dari laba bersih yang berhasil diraup tahun lalu (Rp 64,9 miliar). Adapun total pendapatan yang sukses dibukukan pada saat yang sama tercatat sebanyak Rp 624 miliar.

Menurut Lilik Oetama, Presiden Direktur Dyandra Media International, pencapaian tersebut terutama ditopang segmen penyelenggaraan pameran yang memberikan kontribusi hingga Rp 393 miliar.

Ditambahkan, andil sebesar Rp 393 miliar tersebut bersumber dari 700 event yang diselenggarakan sepanjang tahun 2012.

Sementara itu, hingga akhir medio Desember 2013, Dyandra Media International menargetkan bakal mampu meraup pendapatan sebanyak Rp 1,1 triliun yang berasal dari empat lini bisnis yang dilakoninya, yaitu jasa penyelenggaraan pameran, supporting event, venue and hall, dan hotel.

Khusus untuk mendongkrak kinerja jasa penyelenggaraan pameran, Dyandra Media International berencana membentuk perusahaan patungan dengan Tarsus Group, perusahaan event organizer asal Amerika Serikat dan UBMMG Holdings SDN BHD yang bermarkas di Inggris.

Di sisi lain, via anak usahanya PT Graha Multi Utama, Dyandra Media International berniat menyelesaikan pembangunan empat hotel sepanjang tahun ini.

Keempat hotel itu adalah Hotel Amaris Pratama (Nusa Dua, Bali), Hotel Santika Cikarang, Hotel Amaris Pasar Minggu (Jakarta Selatan), dan Hotel Santika Kelapa Gading (Jakarta Utara).

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, pada tahun ini, Dyandra Media International berupaya menguasai hingga 85 persen pangsa pasar bisnis Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition di Indonesia, seiring rencana penyelenggaraan 800 event sampai akhir tahun 2013. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HOW TO ENHANCE PROPERTY INDUSTRY PERFORMANCE THROUGH COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (CBHRM) IMPLEMENTATION
EVENT

HOW TO ENHANCE PROPERTY INDUSTRY PERFORMANCE THROUGH COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (CBHRM) IMPLEMENTATION

By PPM Manajemen & Institute of Property Management (lebih…)
VOUCHER BATIK INDOSAT DITARGETKAN DUA JUTA UNIT
BERITA

VOUCHER BATIK INDOSAT DITARGETKAN DUA JUTA UNIT

(Berita-Bisnis) - Sebagai wujud komitmennya untuk mendukung budaya batik Indonesia, PT Indosat Tbk resmi melansir voucher dan layanan VAS edisi...
REVLON SUMBANG YAYASAN LUPUS INDONESIA
BERITA

REVLON SUMBANG YAYASAN LUPUS INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sebagai bentuk kepeduliannya kepada segmen perempuan yang menderita penyakit lupus, PT Eres Revco -representatif brand Revlon di Indonesia-...
RED PLANET BUKA TUNE HOTEL SURABAYA
BERITA

RED PLANET BUKA TUNE HOTEL SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, ambisi PT Red Planet Indonesia untuk menambah portofolio hotelnya -yang mengusung merek Tune Hotel- sebanyak...
DATASCRIPT JUAL PRINTER CANON PIXMA E600 SENILAI Rp 1,4 JUTA LEBIH
BERITA

DATASCRIPT JUAL PRINTER CANON PIXMA E600 SENILAI Rp 1,4 JUTA LEBIH

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka pencapaian target penjualan sebanyak 1,5 juta unit printer sepanjang tahun ini, PT Datascript baru saja merilis...
HONDA BAKAL JUAL 700 UNIT NEW HONDA ODYSSEY
BERITA

HONDA BAKAL JUAL 700 UNIT NEW HONDA ODYSSEY

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi permintaan konsumennya akan sebuah multi purpose vehicle mewah yang nyaman dan aman sekaligus menyenangkan untuk dikendarai,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia