• BERANDA
  • BERITA
  • EKSPANSI HYPERMART DORONG LABA BERSIH MATAHARI MENJADI Rp 239,5 MILIAR

EKSPANSI HYPERMART DORONG LABA BERSIH MATAHARI MENJADI Rp 239,5 MILIAR

Bakal membuka 20 gerai baru Hypermart sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ekspansi dan divestasi aset non inti adalah dua strategi yang menjadi kunci pertumbuhan bisnis PT Matahari Putra Prima Tbk sepanjang tahun lalu.

Ekspansi ditandai dengan kehadiran 17 gerai baru Hypermart dan 4 gerai anyar Foodmart. Adapun divestasi tercermin pada penjualan bisnis toko buku, pusat permainan anak, dan restoran senilai Rp 3,2 triliun.

Alhasil, sampai akhir Desember silam, Matahari Putra Prima sukses meraup pendapatan sebanyak Rp 10,9 triliun atau tumbuh sebesar 22,3 persen ketimbang tahun sebelumnya.

Di saat yang sama, Matahari Putra Prima pun menegaskan mampu mencetak laba bersih sebanyak Rp 239,5 miliar atau setara dengan kenaikan dua kali lipat dibandingkan perolehan laba bersih tahun 2011.

Menurut Benjamin Mailool, Presiden Direktur Matahari Putra Prima, performa Matahari Food Division yang mengelola gerai Hypermart cukup meyakinkan sepanjang tahun lalu.

Pasalnya, dari total pendapatan Rp 10,9 triliun yang diperoleh, sebanyak Rp 10,4 triliun adalah kontribusi Matahari Food Division. Angka kontribusi Matahari Food Division itu sendiri naik sebesar 23,1 persen dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya.

Ditambahkan, beroperasinya 17 gerai baru Hypermart serta 4 gerai anyar Foodmart tersebut otomatis membuat area penjualan Matahari Putra Prima bertambah sebesar 62 ribu meter persegi hingga akhir Desember 2012.

Tahun ini, seperti yang pernah diungkapkan, Matahari Putra Prima berambisi meraih pendapatan senilai Rp 14 triliun.

Untuk itu, Matahari Putra Prima bakal mengoperasikan kurang lebih 20 gerai baru Hypermart di berbagai lokasi yang tergolong second city di wilayah Indonesia Timur.

Bila rencana itu terwujud, maka per akhir tahun 2013, Matahari Putra Prima -yang saat ini bernaung di bawah PT Multipolar Tbk- bakal mengelola kurang lebih 100 gerai di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SEPTEMBER MENDATANG, MASPION BANGUN MASPION CITY
BERITA

SEPTEMBER MENDATANG, MASPION BANGUN MASPION CITY

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, mulai medio September 2013, Maspion Group bakal memulai pembangunan pusat bisnis Maspion City seluas...
TAHUN INI, CATUR SENTOSA ADIPRANA BUKA TIGA GERAI MITRA10
BERITA

TAHUN INI, CATUR SENTOSA ADIPRANA BUKA TIGA GERAI MITRA10

(Berita-Bisnis) - Pesatnya pertumbuhan hunian baru di wilayah Tangerang dan sekitarnya belakangan ini, sesungguhnya memberikan dampak positif terhadap pelaku bisnis...
MULIA BOGA RAYA LANSIR PROCHIZ SLICE
BERITA

MULIA BOGA RAYA LANSIR PROCHIZ SLICE

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan produk yang berkualitas sekaligus dengan banderol harga yang kompetitif, PT Mulia Boga Raya melansir keju lembaran...
ULANG TAHUN, 7-ELEVEN GELAR PROGRAM CSR
BERITA

ULANG TAHUN, 7-ELEVEN GELAR PROGRAM CSR

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang keempat, PT Modern Putra Indonesia -pengelola jaringan convenience store 7-Eleven- resmi meluncurkan...
SETIABUDI ACADEMY CIPAGANTI LANTIK ANGKATAN KE-4
BERITA

SETIABUDI ACADEMY CIPAGANTI LANTIK ANGKATAN KE-4

(Berita-Bisnis) - Sumber daya manusia kompeten disadari penuh adalah salah satu pilar penting yang menentukan kesuksesan ekspansi bisnis. Hal inilah...
INTERBAT KENALKAN SPARTAN MOUTH SPRAY
BERITA

INTERBAT KENALKAN SPARTAN MOUTH SPRAY

(Berita-Bisnis) - Disebut mengandung bahan alami Cistus dan Alskinova yang bisa menghalangi virus masuk ke dalam sel dan mencegah virus...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia