• BERANDA
  • BERITA
  • ERAFONE GADGET STORE, GERAI BARU BESUTAN ERAJAYA GROUP

ERAFONE GADGET STORE, GERAI BARU BESUTAN ERAJAYA GROUP

Khusus memenuhi kebutuhan terhadap beragam jenis aksesori gadget. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Meningkatnya permintaan konsumen terhadap aksesori gadget belakangan ini, ternyata tak lepas dari pengamatan PT Erafone Artha Retailindo.

Buktinya, dengan merubah penampilan gerai Erafone lama yang beroperasi di Mall Emporium Pluit, anak usaha PT Erajaya Swasembada, Tbk. (Erajaya Group) itu merilis outlet baru dengan nama Erafone Gadget Store.

Berbeda dengan gerai Erafone versi reguler, lebih dari 50 persen item produk yang tersedia di Erafone Gadget Store merupakan produk aksesori gadget.

Kelak, Erafone Artha Retailindo pun berencana menambah jajaran produk Erafone Gadget Store dengan kamera, tablet, netbook, printer, dan laptop.

Menurut Djatmiko Wardoyo, Marketing and Communication Director Erajaya Group, Erafone Gadget Store Mall Emporium Pluit adalah gerai pertama yang diarahkan khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap beragam jenis aksesori gadget.

Ditambahkan, Erafone Gadget Store Mall Emporium Pluit juga dilengkapi dengan live demo unit.

Per akhir Maret lalu, Erajaya Swasembada membukukan pendapatan sebanyak Rp 2,93 triliun yang bersumber dari penjualan telepon seluler dan tablet sebesar Rp 2,602 triliun, voucher elektronik (Rp 160,9 miliar), dan voucher fisik senilai Rp 67,6 miliar.

Di sisi lain, penjualan komputer memberikan kontribusi sebesar Rp 58,4 miliar, suku cadang (Rp 6,68 miliar), dan kartu perdana senilai Rp 4,3 miliar. Khusus untuk penjualan aksesori, tercatat sebesar Rp 31,9 miliar.

Sementara itu, keuntungan yang berhasil diperoleh oleh Erajaya Swasembada di saat yang sama, tercatat mencapai Rp 75,57 miliar atau turun sebesar 5 persen bila dibandingkan dengan kuartal pertama tahun lalu.

Hingga akhir medio Desember mendatang, Erajaya Swasembada telah mengungkapkan niatnya untuk menghadirkan 70 gerai baru Erafone. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PACU PENJUALAN, MICHELIN RAMBAH LUAR JAWA
BERITA

PACU PENJUALAN, MICHELIN RAMBAH LUAR JAWA

(Berita-Bisnis) - Agar bisa melaju kencang di lintasan bisnis ban sepeda motor di pasar domestik, PT Michelin Indonesia tampaknya sadar...
IIMS 2014 DIGELAR DI IIECC BSD CITY
BERITA

IIMS 2014 DIGELAR DI IIECC BSD CITY

(Berita-Bisnis) - Tahun depan, mohon Anda tidak tersesat, jika ingin berkunjung ke ajang Indonesia International Motor Show. (lebih…)
UNICHARM INDONESIA BAKAL BANGUN PABRIK BARU
BERITA

UNICHARM INDONESIA BAKAL BANGUN PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari asumsi bertumbuhnya bisnis pembalut sebesar 20 persen di Indonesia setiap tahunnya, maka PT Unicharm Indonesia berniat...
RUKUN SEJAHTERA BERSAMA RILIS MIDPOINT RESIDENCE AT GRAND SATRIA CITY
BERITA

RUKUN SEJAHTERA BERSAMA RILIS MIDPOINT RESIDENCE AT GRAND SATRIA CITY

(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki tujuh fasilitas unggulan yang menunjang gaya hidup kaum milenial, PT Rukun Sejahtera Bersama pun berencana menghadirkan...
NIPPON INDOSARI CORPORINDO BAKAL PRODUKSI 2,2 JUTA ROTI PER HARI
BERITA

NIPPON INDOSARI CORPORINDO BAKAL PRODUKSI 2,2 JUTA ROTI PER HARI

(Berita-Bisnis) - Dengan kehadiran dua pabrik barunya yang terletak di Palembang dan Makassar, maka pada tahun ini, PT Nippon Indosari...
MGM PEROLEH KEPERCAYAAN KELOLA HORISON JIMBARAN
BERITA

MGM PEROLEH KEPERCAYAAN KELOLA HORISON JIMBARAN

(Berita-Bisnis) - Nama PT Metropolitan Golden Management di pentas bisnis manajemen perhotelan atau operator hotel tampaknya bakal semakin berkibar seiring...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia