• BERANDA
  • BERITA
  • FONTERRA BANGUN PABRIK SENILAI Rp 375 MILIAR DI CIKARANG

FONTERRA BANGUN PABRIK SENILAI Rp 375 MILIAR DI CIKARANG

Mengantisipasi pertumbuhan kebutuhan susu yang meningkat lima persen per tahun hingga 2020. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal dana investasi sebesar Rp 357 miliar, PT Fontera Brands Manufacturing Indonesia telah mulai melakukan proses konstruksi pabrik pengolahan dan pengemasan susu di Cikarang, Jawa Barat.

Dan pabrik itu sendiri diproyeksikan bakal memproduksi susu kemasan merek Anlene, Anmum, dan Anchor Boneeto dengan kapasitas produksi mencapai 12 ribu ton per tahun.

Kata Pascal De Petrini, Managing Director of Fonterra Asia Pasific, Middle East and Africa, total kapasitas tadi setara 87 ribu kemasan susu Anlene, Anmum, dan Anchor Boneeto yang diproduksi setiap harinya.

Ditambahkan, pabrik Fonterra Cikarang merupakan pabrik pertama yang dioperasikan Fontera Brands Manufacturing Indonesia.

Di sisi lain, pabrik tersebut juga merupakan investasi terbesar di bidang pembangunan pabrik di kawasan Asia Tenggara selama satu dekade terakhir yang dilakukan oleh Fonterra Co-operative Group, induk usaha Fontera Brands Manufacturing Indonesia.

Fonterra Co-operative Group juga menegaskan bahwa pabriknya yang berlokasi di Cikarang adalah bentuk nyata komitmen pihaknya untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan susu di Indonesia yang diperkirakan tumbuh sebesar lima persen per tahun hingga 2020.

Seperti diketahui, jejak Fonterra Co-operative Group di pentas bisnis susu bubuk di Indonesia tertoreh lewat kehadiran Fontera Brands Manufacturing Indonesia dan PT Fonterra Brands Indonesia.

Yang disebut terakhir ini, dikenal luas selama ini sebagai unit usaha yang memasarkan susu Anlene (expert in bone nutrition), Anmum, dan susu Anchor Boneeto (proven nutrition) di pasar domestik.

Khusus untuk Anlene, Fonterra Brands Indonesia pernah mengklaim bahwa produk susu bubuk tersebut merupakan merek susu berkalsium tinggi yang terdepan di Indonesia.

Sementara Fonterra Co-operative Group diketahui sebagai koperasi susu multinasional yang dimiliki sekitar 13 ribu peternak Selandia Baru.

Sampai akhir tahun lalu, Fonterra Co-operative Group diperkirakan sudah menguasai sekitar 30 persen ekspor produk susu dunia dan otomatis menempatkannya sebagai perusahaan terbesar di Selandia Baru. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SETIABUDI ACADEMY CIPAGANTI LANTIK ANGKATAN KE-4
BERITA

SETIABUDI ACADEMY CIPAGANTI LANTIK ANGKATAN KE-4

(Berita-Bisnis) - Sumber daya manusia kompeten disadari penuh adalah salah satu pilar penting yang menentukan kesuksesan ekspansi bisnis. Hal inilah...
ICI PAINTS RILIS DULUX CATYLAC GLOW
BERITA

ICI PAINTS RILIS DULUX CATYLAC GLOW

(Berita-Bisnis) - Diklaim beranjak dari riset konsumen, khususnya kaum ibu sebagai pengambil keputusan pembelian dalam keluarga, PT ICI Paints Indonesia...
KERETA API INDONESIA BUKA RUANG CUSTOMER SERVICE BARU
BERITA

KERETA API INDONESIA BUKA RUANG CUSTOMER SERVICE BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam kerangka program peningkatan pelayanannya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka secara resmi ruangan Customer Service yang baru...
INTIWHIZ MULAI BANGUN WHIZ HOTEL BOGOR
BERITA

INTIWHIZ MULAI BANGUN WHIZ HOTEL BOGOR

(Berita-Bisnis) - Bila semua proses pembangunan berjalan lancar, PT Intiwhiz International berencana bakal mengoperasikan Whiz Hotel Bogor pada pertengahan tahun...
SANTIKA KELOLA AMARIS HOTEL KUPANG
BERITA

SANTIKA KELOLA AMARIS HOTEL KUPANG

(Berita-Bisnis) - Awal medio Juni ini, PT Grahawita Santika -populer dengan label Santika Indonesia Hotels & Resorts- sesungguhnya dilanda kesibukan...
INTIWHIZ BUKA WHIZ HOTEL SEMARANG
BERITA

INTIWHIZ BUKA WHIZ HOTEL SEMARANG

(BeritaBisnis) - Pamor Semarang sebagai tujuan wisata maupun sebagai meeting point bisnis semakin meningkat. Hal ini, minimal, tampak dari bertambahnya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia