• BERANDA
  • BERITA
  • GANDENG GOBEL DAN CLUB MED, MNC LAND GARAP KAWASAN PARIWISATA TERPADU LOMBOK

GANDENG GOBEL DAN CLUB MED, MNC LAND GARAP KAWASAN PARIWISATA TERPADU LOMBOK

Terlebih dahulu menggarap lahan seluas 164 hektar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah PT MNC Land Tbk di pentas bisnis properti di Indonesia tampaknya bakal semakin kinclong di masa mendatang.

Hal ini tak lepas dari rencana MNC Land untuk menggarap kawasan pariwisata terpadu Resort Mandalika seluas 1.250 hektar yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Untuk mengembangkan kawasan tersebut, MNC Land berhasil menggandeng PT Gobel International dan Club Méditerranée (populer dengan label Club Med), pengelola resort Holiday villages dari Perancis.

Menurut Dipa Simatupang, Direktur MNC Land, pada tahap pertama, pihaknya terlebih dahulu menggarap lahan seluas 164 hektar.

Ditambahkan, di atas lahan itu, MNC Land bakal menghadirkan hotel dan resort, lapangan dan pemukiman golf plus hunian di kawasan pantai. Dan, khusus untuk resort, Club Med dipercaya sebagai pengelola.

MNC Land sendiri tercatat memenangkan beauty contest pada medio Desember tahun 2012 yang diadakan oleh PT Bali Tourism Development Corporation sebagai pemegang hak pengelolaan di kawasan Resort Mandalika.

Di sisi lain, MNC Land juga tercatat telah berhasil mengakuisisi Lido Resort seluas 1.000 hektar yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat, dengan nilai transaksi mencapai Rp 1 triliun. Kelak, di Lido, MNC Land disebutkan bakal menghadirkan taman bermain berskala internasional.

Bendera bisnis MNC Land -anak usaha PT Bhakti Investama Tbk- mulai berkibar pada tahun 1990 dengan nama PT Kridaperdana Indahgraha. Dua tahun silam, persisnya pada medio Juni 2012, berganti nama menjadi MNC Land.

Sampai saat ini, MNC Land tercatat mengelola kurang lebih 10 gedung yang tersebar, antara lain, di Jakarta, Surabaya, dan Bali. Di Pulau Dewata misalnya, MNC Land mengembangkan Indovision Building yang berlokasi di kawasan Jl. Diponegoro, Denpasar.

Sementara itu, di Surabaya, MNC Land membangun Kertajaya Building yang terletak di kawasan Jl. Kertajaya Indah, Surabaya. Adapun di Jakarta, MNC Land memiliki gedung perkantoran 42 lantai The Plaza di kawasan Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat dan Ariobimo Central yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

VIDA VIEW GELAR TOPPING OFF DESEMBER MENDATANG
BERITA

VIDA VIEW GELAR TOPPING OFF DESEMBER MENDATANG

(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka pada akhir tahun ini, PT Ciputra Victory Mitra akan menggelar seremoni penutupan...
BREWIN MESA BANGUN APARTEMEN DI ALAM SUTERA TANGERANG
BERITA

BREWIN MESA BANGUN APARTEMEN DI ALAM SUTERA TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Alasan pembelian tanah seluas 8 ribu meter persegi di bilangan CBD Alam Sutera, Tangerang, yang dilakukan oleh PT...
MUDAHKAN KONSUMEN, BHINNEKA.COM PERKENALKAN TIGA MOBILE APPLICATION
BERITA

MUDAHKAN KONSUMEN, BHINNEKA.COM PERKENALKAN TIGA MOBILE APPLICATION

(Berita-Bisnis) - Mengantisipasi meluasnya penetrasi smartphone yang dilengkapi dengan fasilitas untuk mengakses internet, PT Bhinneka Mentari Dimensi -pengelola situs e-commerce...
PERBESAR PANGSA PASAR, SMARTFREN TARGETKAN JUAL 100 RIBU UNIT ANDROMAX Z
BERITA

PERBESAR PANGSA PASAR, SMARTFREN TARGETKAN JUAL 100 RIBU UNIT ANDROMAX Z

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbesar pangsa pasarnya di lini bisnis smartphone, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) resmi meluncurkan Andromax Z....
AVAYA PERKENALKAN AVAYA FLARE COMMUNICATOR
BERITA

AVAYA PERKENALKAN AVAYA FLARE COMMUNICATOR

(Berita-Bisnis) - Kebutuhan untuk memperlancar komunikasi antar karyawan dalam satu komunitas mendorong Avaya Indonesia merilis aplikasi Avaya Flare Communicator. (lebih…)
PHM HOTELS GELAR SOFT OPENING THE 1O1 JAKARTA AIRPORT CBC
BERITA

PHM HOTELS GELAR SOFT OPENING THE 1O1 JAKARTA AIRPORT CBC

(Berita-Bisnis) - Setali tiga uang dengan operator hotel lainnya, PT Panorama Hospitality Management -populer dengan label PHM Hotels- pun menawarkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia