• BERANDA
  • BERITA
  • GANDENG GOBEL DAN CLUB MED, MNC LAND GARAP KAWASAN PARIWISATA TERPADU LOMBOK

GANDENG GOBEL DAN CLUB MED, MNC LAND GARAP KAWASAN PARIWISATA TERPADU LOMBOK

Terlebih dahulu menggarap lahan seluas 164 hektar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah PT MNC Land Tbk di pentas bisnis properti di Indonesia tampaknya bakal semakin kinclong di masa mendatang.

Hal ini tak lepas dari rencana MNC Land untuk menggarap kawasan pariwisata terpadu Resort Mandalika seluas 1.250 hektar yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Untuk mengembangkan kawasan tersebut, MNC Land berhasil menggandeng PT Gobel International dan Club Méditerranée (populer dengan label Club Med), pengelola resort Holiday villages dari Perancis.

Menurut Dipa Simatupang, Direktur MNC Land, pada tahap pertama, pihaknya terlebih dahulu menggarap lahan seluas 164 hektar.

Ditambahkan, di atas lahan itu, MNC Land bakal menghadirkan hotel dan resort, lapangan dan pemukiman golf plus hunian di kawasan pantai. Dan, khusus untuk resort, Club Med dipercaya sebagai pengelola.

MNC Land sendiri tercatat memenangkan beauty contest pada medio Desember tahun 2012 yang diadakan oleh PT Bali Tourism Development Corporation sebagai pemegang hak pengelolaan di kawasan Resort Mandalika.

Di sisi lain, MNC Land juga tercatat telah berhasil mengakuisisi Lido Resort seluas 1.000 hektar yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat, dengan nilai transaksi mencapai Rp 1 triliun. Kelak, di Lido, MNC Land disebutkan bakal menghadirkan taman bermain berskala internasional.

Bendera bisnis MNC Land -anak usaha PT Bhakti Investama Tbk- mulai berkibar pada tahun 1990 dengan nama PT Kridaperdana Indahgraha. Dua tahun silam, persisnya pada medio Juni 2012, berganti nama menjadi MNC Land.

Sampai saat ini, MNC Land tercatat mengelola kurang lebih 10 gedung yang tersebar, antara lain, di Jakarta, Surabaya, dan Bali. Di Pulau Dewata misalnya, MNC Land mengembangkan Indovision Building yang berlokasi di kawasan Jl. Diponegoro, Denpasar.

Sementara itu, di Surabaya, MNC Land membangun Kertajaya Building yang terletak di kawasan Jl. Kertajaya Indah, Surabaya. Adapun di Jakarta, MNC Land memiliki gedung perkantoran 42 lantai The Plaza di kawasan Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat dan Ariobimo Central yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DAFAM SEMAKIN KOKOH DI JAWA TENGAH
BERITA

DAFAM SEMAKIN KOKOH DI JAWA TENGAH

(Berita-Bisnis) - Dalam perjalanan usahanya selama delapan tahun di pentas bisnis hospitality di pasar domestik, kinerja PT Dafam Hotel Management...
GANDENG INDOMARCO, INDOMOG JUAL FACEBOOK GAME CARD DI INDOMARET
BERITA

GANDENG INDOMARCO, INDOMOG JUAL FACEBOOK GAME CARD DI INDOMARET

(Berita-Bisnis) - Memiliki produk yang diminati konsumen tentu saja merupakan sebuah kondisi yang sangat diidamkan para pebisnis. (lebih…)
FRISIAN FLAG HADIRKAN SUSU UNTUK IBU HAMIL
BERITA

FRISIAN FLAG HADIRKAN SUSU UNTUK IBU HAMIL

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi kebutuhan asupan nutrisi ibu hamil, PT Frisian Flag Indonesia meluncurkan Frisian Flag Mama yang diklaim sebagai...
INDOSAT LIBATKAN 50 SMU DALAM INDOSAT CYBER SCHOOL
BERITA

INDOSAT LIBATKAN 50 SMU DALAM INDOSAT CYBER SCHOOL

(Berita-Bisnis) - Sukses menyelenggarakan program Indosat Cyber School, Indosat kembali membidik 50 Sekolah Menengah Umum sebagai partisipan Indosat Cyber School...
BERKAT BTS BARU, TELKOMSEL RANGKUL 121 JUTA PELANGGAN
BERITA

BERKAT BTS BARU, TELKOMSEL RANGKUL 121 JUTA PELANGGAN

(Berita-Bisnis) - Untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan memang sangat diperlukan sarana dan infrastruktur yang mumpuni, terlebih bagi PT Telekomunikasi...
AKHIR SEPTEMBER, SUNTORY GARUDA BEVERAGE LUNCURKAN PRODUK BARU
BERITA

AKHIR SEPTEMBER, SUNTORY GARUDA BEVERAGE LUNCURKAN PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Pada akhir medio September nanti, perusahaan minuman non alkohol/minuman ringan PT Suntory Garuda Beverage berniat melansir produk barunya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia