• BERANDA
  • BERITA
  • GANDENG GOBEL DAN CLUB MED, MNC LAND GARAP KAWASAN PARIWISATA TERPADU LOMBOK

GANDENG GOBEL DAN CLUB MED, MNC LAND GARAP KAWASAN PARIWISATA TERPADU LOMBOK

Terlebih dahulu menggarap lahan seluas 164 hektar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah PT MNC Land Tbk di pentas bisnis properti di Indonesia tampaknya bakal semakin kinclong di masa mendatang.

Hal ini tak lepas dari rencana MNC Land untuk menggarap kawasan pariwisata terpadu Resort Mandalika seluas 1.250 hektar yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Untuk mengembangkan kawasan tersebut, MNC Land berhasil menggandeng PT Gobel International dan Club Méditerranée (populer dengan label Club Med), pengelola resort Holiday villages dari Perancis.

Menurut Dipa Simatupang, Direktur MNC Land, pada tahap pertama, pihaknya terlebih dahulu menggarap lahan seluas 164 hektar.

Ditambahkan, di atas lahan itu, MNC Land bakal menghadirkan hotel dan resort, lapangan dan pemukiman golf plus hunian di kawasan pantai. Dan, khusus untuk resort, Club Med dipercaya sebagai pengelola.

MNC Land sendiri tercatat memenangkan beauty contest pada medio Desember tahun 2012 yang diadakan oleh PT Bali Tourism Development Corporation sebagai pemegang hak pengelolaan di kawasan Resort Mandalika.

Di sisi lain, MNC Land juga tercatat telah berhasil mengakuisisi Lido Resort seluas 1.000 hektar yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat, dengan nilai transaksi mencapai Rp 1 triliun. Kelak, di Lido, MNC Land disebutkan bakal menghadirkan taman bermain berskala internasional.

Bendera bisnis MNC Land -anak usaha PT Bhakti Investama Tbk- mulai berkibar pada tahun 1990 dengan nama PT Kridaperdana Indahgraha. Dua tahun silam, persisnya pada medio Juni 2012, berganti nama menjadi MNC Land.

Sampai saat ini, MNC Land tercatat mengelola kurang lebih 10 gedung yang tersebar, antara lain, di Jakarta, Surabaya, dan Bali. Di Pulau Dewata misalnya, MNC Land mengembangkan Indovision Building yang berlokasi di kawasan Jl. Diponegoro, Denpasar.

Sementara itu, di Surabaya, MNC Land membangun Kertajaya Building yang terletak di kawasan Jl. Kertajaya Indah, Surabaya. Adapun di Jakarta, MNC Land memiliki gedung perkantoran 42 lantai The Plaza di kawasan Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat dan Ariobimo Central yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DORONG USAHA BERKELANJUTAN, TUNAS RIDEAN KEREK CAR RENTAL
BERITA

DORONG USAHA BERKELANJUTAN, TUNAS RIDEAN KEREK CAR RENTAL

(Berita-Bisnis) - Jamaknya turbulensi bisnis yang kerap tidak selaras dengan business plan, para pelaku usaha pun dituntut untuk kreatif. Paling...
PERTENGAHAN TAHUN, KRAMA YUDHA OPERASIKAN PABRIK MITSUBISHI OUTLANDER
BERITA

PERTENGAHAN TAHUN, KRAMA YUDHA OPERASIKAN PABRIK MITSUBISHI OUTLANDER

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, maka pada pertengahan tahun ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors akan mulai...
LEWAT KAMPANYE BARU, TEMPO SCAN SOKONG PERFORMA HEMAVITON CARDIO
BERITA

LEWAT KAMPANYE BARU, TEMPO SCAN SOKONG PERFORMA HEMAVITON CARDIO

(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai agenda untuk menyemarakkan Hari Jantung Sedunia yang diperingati setiap 29 September, PT Tempo Scan Pasific Tbk...
TAHUN DEPAN, HOTEL MARGO CITY DEPOK GELAR TOPPING OFF
BERITA

TAHUN DEPAN, HOTEL MARGO CITY DEPOK GELAR TOPPING OFF

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, pada medio Desember tahun depan, PT Puri Dibya Property -pemilik pusat perbelanjaan Margo...
GANDENG STAYWELL HOSPITALITY, ARION HADIRKAN LEISURE INN ARION JAKARTA
BERITA

GANDENG STAYWELL HOSPITALITY, ARION HADIRKAN LEISURE INN ARION JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Sebagaimana tercantum di lamannya, PT Arion Paramita Group sejatinya bukanlah pelaku usaha anyar di ranah bisnis hospitality di...
GANDENG DOMPET DHUAFA, ALFAMART GELAR BELANJA SAMBIL BERAMAL
BERITA

GANDENG DOMPET DHUAFA, ALFAMART GELAR BELANJA SAMBIL BERAMAL

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mengembangkan program Corporate Sosial Responsibility-nya (CSR), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. menggelar aktifitas belanja sambil beramal...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia