• BERANDA
  • BERITA
  • GANDENG KANEMATSU, CIMORY RAMBAH BISNIS FOOD SERVICE

GANDENG KANEMATSU, CIMORY RAMBAH BISNIS FOOD SERVICE

Berambisi menorehkan penjualan senilai US$ 8 juta per tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam pandangan Kanematsu Corporation Jepang dan Cimory Group, pendapatan per kapita (GDP) yang saat ini berada di kisaran US$ 3,500, dinilai sebagai landasan yang tepat untuk mulai merambah bisnis food service di pasar domestik.

Alhasil, via perusahaan patungan bernama PT Kanemory Food Service, keduanya pun resmi mengoperasikan pabrik baru yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten.

Kata Hideki Kobayashi, Presiden Direktur Kanemory Food Service, pabrik senilai US$ 6 juta itu diposisikan sebagai central kitchen yang akan menghasilkan 90 varian makanan siap saji yang berbasiskan meat, fish, tepung, sayur, roti, dan beras.

Adapun market yang dituju mencakup berbagai gerai, seperti convenience store, swalayan serta restoran cepat saji di Indonesia.

Di lain pihak, Kanemory Food Service juga menyediakan produk original equipment manufacturer dengan minimal volume pemesanan mencapai 500 kilogram per item per bulan.

Kanemory Food Service menginformasikan, pabrik tersebut berdiri di atas lahan seluas 7 ribu hektar, dengan opsi perluasan lahan hingga 4 ribu hektar.

Dan, lebih dari itu, pengoperasiannya pun diklaim menerapkan platform know how seperti halnya fasilitas serupa yang ada di Jepang.

Perlu diketahui, kolaborasi Kanematsu Corporation Jepang dan Cimory Group sesungguhnya telah terjalin sejak tiga tahun silam. Persisnya, pada medio November 2012, keduanya sepakat membentuk Kanemory Food Service.

Dan, asal tahu saja, kiprah Kanematsu Corporation Jepang di Kanemory Food Service ditangani langsung oleh PT Kanematsu Trading Indonesia, lini bisnis Kanematsu Corporation Jepang yang beroperasi di pasar domestik.

Sementara itu, keikutsertaan Cimory Group di Kanemory Food Service dilakukan via anak usahanya PT Macroprima Panganutama.

Kanemory Food Service memiliki modal awal sebanyak Rp 400 miliar dengan komposisi kepemilikan saham, yakni Kanematsu Corporation Jepang sebesar 49,9 persen, Cimory Group (40,1 persen) plus Kanematsu Trading Indonesia sebanyak 10 persen.

Kanemory Food Service sendiri berambisi untuk menorehkan penjualan senilai US$ 8 juta per tahun plus US$ 30 juta dalam tempo lima tahun ke depan, sejak mulai beroperasi. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ARCHIPELAGO BUKA FAVEHOTEL ZAINUL ARIFIN
BERITA

ARCHIPELAGO BUKA FAVEHOTEL ZAINUL ARIFIN

(Berita-Bisnis) - Hingga 7 November mendatang, manajemen perhotelan Archipelago Internasional menyediakan promo tarif kamar senilai Rp 328 ribu ++ sebagai...
PERKOKOH DOMINASI DI BODY LOTION, UNILEVER LANSIR VASELINE BARU
BERITA

PERKOKOH DOMINASI DI BODY LOTION, UNILEVER LANSIR VASELINE BARU

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai penyempurnaan body lotion dengan tambahan konsentrat serum aktif di dalamnya, PT Unilever Indonesia Tbk pun resmi...
PERKUAT LAYANAN, INNA GROUP RANGKUL TELKOM
BERITA

PERKUAT LAYANAN, INNA GROUP RANGKUL TELKOM

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan kualitas produk dan layanan jaringan hotelnya, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) -populer dengan label Inna Group-...
AKHIR FEBRUARI, GRAND BANUA CITY WALK DIBUKA
BERITA

AKHIR FEBRUARI, GRAND BANUA CITY WALK DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, pada akhir Februari nanti, Banua Group bakal mulai mengoperasikan pusat perbelanjaan senilai Rp 500...
MODENA LUNCURKAN AIR PURIFIER BARU
BERITA

MODENA LUNCURKAN AIR PURIFIER BARU

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu menghadirkan udara ruang yang bersih dan higienis, PT Indomo Mulia -exclusive distributor Modena di Indonesia dan...
UNTUNGKAN KEDUA BELAH PIHAK, BNI DAN CATUR SENTOSA TERBITKAN KARTU KREDIT
BERITA

UNTUNGKAN KEDUA BELAH PIHAK, BNI DAN CATUR SENTOSA TERBITKAN KARTU KREDIT

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, jumlah partisipan yang bergabung dalam jaringan BNI Affinity Card kreasi PT Bank Negara Indonesia (Persero)...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia