• BERANDA
  • BERITA
  • GANDENG MAMAH DEDEH, MEGA GLOBAL FOOD PACU PENJUALAN KOKOLA

GANDENG MAMAH DEDEH, MEGA GLOBAL FOOD PACU PENJUALAN KOKOLA

Menegaskan kehalalan sebagai identitas biskuit merek Kokola. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna menyiasati aroma persaingan yang ketat di pentas bisnis biskuit, tentu saja dibutuhkan jurus pemasaran yang ampuh.

Minimal, dengan dukungan jurus itu, produk yang dilansir pun bisa survive, bahkan bukan tak mungkin berkembang pesat di kemudian hari.

Dalam hal ini, PT Mega Global Food Industry, bisa dijadikan contoh. Buktinya, produsen biskuit dan wafer merek Kokola yang berbasis di Gresik, Jawa Timur, ini baru saja menggandeng ustazah Mamah Dedeh sebagai duta merek (brand ambassador).

Persisnya, duta merek untuk produk anyar-nya yang bernama Kukis Kokola Halal.

Kata Ricard Cahadi, Managing Director Mega Global Food Industry, kehadiran duta merek itu diharapkan mampu mendorong pembentukan brand image di benak konsumen, khususnya berkaitan dengan proses pembuatan biskuit Kokola yang halal.

Ditambahkan, Kukis Kokola Halal sendiri merupakan varian baru keluaran Mega Global Food Industry yang berupaya menegaskan kehalalan sebagai identitas biskuit merek Kokola.

Patut diketahui, hingga akhir 2013, pabrik Mega Global Food Industry yang berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektar dan terletak di kawasan Raya Tenaru Industri, Gresik, memiliki dua mesin yang mampu memproduksi 3,5 ton biskuit serta wafer dalam tempo satu jam.

Lantas, guna mengimbangi permintaan yang semakin tinggi di pasar domestik maupun ekspor, Mega Global Food Industry juga pernah disebut berniat menambah dua mesin baru sepanjang tahun lalu.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, sekitar 60 persen produk biskuit Mega Global Food Industry diekspor ke berbagai negara, seperti Inggris, Belanda, Jerman, dan Australia.

Adapun sisanya ditawarkan di pasar domestik serta bersaing dengan beberapa produk sejenis, antara lain, Good Time (PT Arnott’s Indonesia), Monde (PT Monde Biscuit Indonesia) serta Roma yang dilansir oleh PT Mayora Indah Tbk.

Tahun 2013, nilai pasar biskuit di Indonesia diperkirakan telah berada di kisaran Rp 11,5 triliun dengan penjualan terbanyak disumbang oleh chocolate coated biscuits. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT PAKET SPESIAL, TOP FOOD INDONESIA BERI PENGHARGAAN KEPADA PENGEMUDI GO-JEK
BERITA

LEWAT PAKET SPESIAL, TOP FOOD INDONESIA BERI PENGHARGAAN KEPADA PENGEMUDI GO-JEK

(Berita-Bisnis) - Konsep yang saling menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat dalam sebuah proses bisnis memang mudah untuk diwacanakan maupun...
PRUDENTIAL TAWARKAN PERLINDUNGAN KOMPREHENSIF PRUmy child
BERITA

PRUDENTIAL TAWARKAN PERLINDUNGAN KOMPREHENSIF PRUmy child

(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar segmen ibu yang sedang mengandung, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) secara resmi menawarkan produk asuransi...
ALL NEW CHEVROLET COLORADO DILEPAS Rp 265 JUTA
BERITA

ALL NEW CHEVROLET COLORADO DILEPAS Rp 265 JUTA

(Berita-Bisnis) - Menyusul peluncuran yang telah dilaksanakan di Thailand beberapa waktu lalu, PT General Motors Indonesia secara resmi menghadirkan All...
AKHIR APRIL 2012, MONICA HIJAU LESTARI BUKA GERAI BODY SHOP DI KUTA BALI
BERITA

AKHIR APRIL 2012, MONICA HIJAU LESTARI BUKA GERAI BODY SHOP DI KUTA BALI

(Berita-Bisnis) - Pada akhir bulan April ini, PT Monica Hijau Lestari -pengelola gerai The Body Shop- berniat membuka gerai baru...
DARI PROPERTI, RAWAJALI NUSANTARA INDONESIA INCAR Rp 430 MILIAR
BERITA

DARI PROPERTI, RAWAJALI NUSANTARA INDONESIA INCAR Rp 430 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Keinginan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero untuk tampil sebagai badan usaha yang pantas dihormati di gelanggang bisnis...
DARI IRVINE SUITE, LIPPO RAUP LEBIH DARI Rp 800 MILIAR
BERITA

DARI IRVINE SUITE, LIPPO RAUP LEBIH DARI Rp 800 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Di Lippo CBD Orange County Cikarang, Lippo Homes -lini bisnis residential/township PT Lippo Karawaci Tbk- menorehkan prestasi yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia