GAPAI VISI, CINEMAXX GANDENG CINEPOLIS

Diharapkan bisa membantu pencapaian visi besar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sejak dihapus dari Daftar Negatif Investasi (DNI) pada pertengahan 2016 -menyusul hadirnya Paket Kebijakan Ekonomi Jilid X yang memungkinkan investor asing menguasai saham hingga 100 persen- sektor perfilman pun tampil bak magnet yang mengundang daya tarik.

Buktinya, PT Nusantara Sejahtera Raya yang menaungi gerai bioskop Cinema 21, Cinema XXI, The Premier, dan IMAX, berhasil memperoleh suntikan dana sekitar Rp 3,5 triliun dari GIC Private Limited Singapura, pada tahun itu juga.

Belakangan, PT Graha Layar Prima Tbk yang mengelola gerai bioskop bertajuk Blitz Megaplex, menempuh langkah sejenis seiring masuknya CJ CGV Co. Ltd (Korea Selatan) sebagai pemegang saham mayoritas.

Adapun yang terbaru, PT Cinemaxx Global Pasifik -mengoperasikan gerai bioskop Cinemaxx- resmi menjalin kemitraan strategis dengan Cinepolis yang berbasis di Morelia, Meksiko.

Kata Executive Director Lippo Group dan Cinemaxx Global Pasifik, Brian Riady, kehadiran Cinepolis lewat saham minoritas dalam jumlah yang signifikan, diharapkan bisa membantu pencapaian visi besar pihaknya yang ingin membangun jaringan bioskop terbesar sekaligus paling dipilih penonton di Indonesia.

Dijelaskan pula, harapan tersebut sejatinya beranjak dari eksistensi Cinepolis yang memiliki reputasi yang tak tertandingi di industri hiburan maupun bioskop.

Cinemaxx Global Pasifik menginformasikan, dari sisi jumlah penonton bioskop, Cinepolis sampai saat ini dikenal luas sebagai operator bioskop terbesar kedua di dunia.

Di saat yang sama, Cinepolis juga sudah mengoperasikan 5,609 layar di 691 gerai bioskop di 17 negara. Plus, menghibur lebih dari 338 juta penonton bioskop setiap tahunnya.

Berita-Bisnis mencatat, kiprah Cinemaxx Global Pasifik -lini bisnis bioskop milik Lippo Group- dimulai melalui peluncuran Cinemaxx perdana di Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, pada medio Agustus 2014.

Lantas, hingga saat ini, Cinemaxx Global Pasifik -menawarkan beragam konsep bioskop, seperti Cinemaxx Junior, Ultra XD, Cinemaxx Gold- telah membentangkan 226 layar di 45 lokasi di Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KIPRAH LA’RIZ HOTELS MANAGEMENT DI RANAH BISNIS HOSPITALITY
BERITA

KIPRAH LA’RIZ HOTELS MANAGEMENT DI RANAH BISNIS HOSPITALITY

(Berita-Bisnis) - Bisa jadi, label LA'RIZ Hotels Management masih belum terasa akrab di ranah bisnis manajemen perhotelan di pasar domestik....
LIPPO HADIRKAN LIPPO PLAZA DAN GARAP BANDAR MINANGKABAU DI PADANG
BERITA

LIPPO HADIRKAN LIPPO PLAZA DAN GARAP BANDAR MINANGKABAU DI PADANG

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sebanyak Rp 1,3 triliun, PT Lippo Karawaci, Tbk. berencana membangun superblok Lippo Plaza Padang yang terletak...
TAHUN 2012, SRIWIJAYA AIR SEDIAKAN KURSI BISNIS
BERITA

TAHUN 2012, SRIWIJAYA AIR SEDIAKAN KURSI BISNIS

(BeritaBisnis) - Tahun depan, bagi calon penumpang Sriwijaya Air tujuan Surabaya - Jakarta akan tersedia kursi bisnis.Hal ini bisa terjadi...
THE 2ND TALENT MANAGEMENT STRATEGY
EVENT

THE 2ND TALENT MANAGEMENT STRATEGY

HOW TO ATTRACT, DEVELOP, ENGAGE AND RETAIN TALENT PEOPLE IN ORGANIZATIONBy INTI PESAN (lebih…)
PRODIA LUNCURKAN PRODIA SENIOR HEALTH CENTRE
BERITA

PRODIA LUNCURKAN PRODIA SENIOR HEALTH CENTRE

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai pusat layanan kesehatan geriatri yang dapat diandalkan (reliable), PT Prodia Widyahusada Tbk pun resmi mengoperasikan Prodia...
SUZUKI TAWARKAN NEW SPLASH
BERITA

SUZUKI TAWARKAN NEW SPLASH

(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan muda mapan plus pasangan muda yang menginginkan gaya hidup dinamis, PT Suzuki Indomobil Sales menawarkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia