GAPAI VISI, CINEMAXX GANDENG CINEPOLIS

Diharapkan bisa membantu pencapaian visi besar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sejak dihapus dari Daftar Negatif Investasi (DNI) pada pertengahan 2016 -menyusul hadirnya Paket Kebijakan Ekonomi Jilid X yang memungkinkan investor asing menguasai saham hingga 100 persen- sektor perfilman pun tampil bak magnet yang mengundang daya tarik.

Buktinya, PT Nusantara Sejahtera Raya yang menaungi gerai bioskop Cinema 21, Cinema XXI, The Premier, dan IMAX, berhasil memperoleh suntikan dana sekitar Rp 3,5 triliun dari GIC Private Limited Singapura, pada tahun itu juga.

Belakangan, PT Graha Layar Prima Tbk yang mengelola gerai bioskop bertajuk Blitz Megaplex, menempuh langkah sejenis seiring masuknya CJ CGV Co. Ltd (Korea Selatan) sebagai pemegang saham mayoritas.

Adapun yang terbaru, PT Cinemaxx Global Pasifik -mengoperasikan gerai bioskop Cinemaxx- resmi menjalin kemitraan strategis dengan Cinepolis yang berbasis di Morelia, Meksiko.

Kata Executive Director Lippo Group dan Cinemaxx Global Pasifik, Brian Riady, kehadiran Cinepolis lewat saham minoritas dalam jumlah yang signifikan, diharapkan bisa membantu pencapaian visi besar pihaknya yang ingin membangun jaringan bioskop terbesar sekaligus paling dipilih penonton di Indonesia.

Dijelaskan pula, harapan tersebut sejatinya beranjak dari eksistensi Cinepolis yang memiliki reputasi yang tak tertandingi di industri hiburan maupun bioskop.

Cinemaxx Global Pasifik menginformasikan, dari sisi jumlah penonton bioskop, Cinepolis sampai saat ini dikenal luas sebagai operator bioskop terbesar kedua di dunia.

Di saat yang sama, Cinepolis juga sudah mengoperasikan 5,609 layar di 691 gerai bioskop di 17 negara. Plus, menghibur lebih dari 338 juta penonton bioskop setiap tahunnya.

Berita-Bisnis mencatat, kiprah Cinemaxx Global Pasifik -lini bisnis bioskop milik Lippo Group- dimulai melalui peluncuran Cinemaxx perdana di Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, pada medio Agustus 2014.

Lantas, hingga saat ini, Cinemaxx Global Pasifik -menawarkan beragam konsep bioskop, seperti Cinemaxx Junior, Ultra XD, Cinemaxx Gold- telah membentangkan 226 layar di 45 lokasi di Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

USUNG PREMIUM BEAUTY, UNILEVER HADIRKAN CLOSEUP DIAMOND ATTRACTION
BERITA

USUNG PREMIUM BEAUTY, UNILEVER HADIRKAN CLOSEUP DIAMOND ATTRACTION

(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar perempuan berusia 25-35 tahun yang aktif dan sangat peduli terhadap penampilannya, PT Unilever Indonesia Tbk baru...
SUMMARECON MAL SERPONG 2 RESMI BEROPERASI
BERITA

SUMMARECON MAL SERPONG 2 RESMI BEROPERASI

(BeritaBisnis) - Hari ini, PT Summarecon Agung Tbk. secara resmi mengoperasikan Summarecon Mal Serpong (SMS) Tahap 2 seluas 60.000 meter...
DI PRJ, SPEED UP PAD PRO DIBANDEROL Rp 2,3 JUTA
BERITA

DI PRJ, SPEED UP PAD PRO DIBANDEROL Rp 2,3 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung prosesor Snap Dragon Ghz serta sistem multitasking dari Android yang mempermudah pengguna melakukan semua aktifitas secara...
OMRON LUNCURKAN ALAT PENGUKUR TEKANAN DARAH BARU
BERITA

OMRON LUNCURKAN ALAT PENGUKUR TEKANAN DARAH BARU

(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki banyak keunggulan, PT Omron Healthcare Indonesia -pemasar beragam produk alat kesehatan- resmi merilis alat pengukur tekanan...
KONTES FOTO PAMPERS RAIH SAMBUTAN POSITIF
BERITA

KONTES FOTO PAMPERS RAIH SAMBUTAN POSITIF

(Berita-Bisnis) - Kontes foto senyum ceria bayi yang terselenggara sebagai bagian dari kampanye Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia...
MASTER BRAND AWARD KETIGA UNTUK TAKSI BOSOWA
BERITA

MASTER BRAND AWARD KETIGA UNTUK TAKSI BOSOWA

(Berita-Bisnis) - Unggul di lima parameter survei yang digelar lembaga riset independen Makassar Research, menjadi modal utama bagi Taksi Bosowa...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia