• BERANDA
  • BERITA
  • GARAP SEGMEN PREMIUM, HSBC INDONESIA HADIRKAN KARTU KREDIT BARU

GARAP SEGMEN PREMIUM, HSBC INDONESIA HADIRKAN KARTU KREDIT BARU

Memproyeksikan pertumbuhan volume transaksi kartu kredit sebesar 15 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bertambahnya populasi nasabah premium -nasabah dengan transaksi kartu kredit minimal Rp 15 juta per bulan- di Indonesia, sejatinya merupakan pasar yang sangat atraktif untuk digarap. Apalagi nasabah premium memiliki kencerungan selalu mencari fasilitas dan keuntungan pelayanan.

Selain itu, tercermin pula peningkatan penggunaan kartu kredit sebesar 15 persen di segmen premium, khususnya untuk kategori gaya hidup dan traveling, dari tahun ke tahun.

Untuk itulah, dengan menggandeng PT Visa Worldwide Indonesia, HSBC Indonesia resmi menghadirkan kartu kredit HSBC Visa Signature Card.

Menurut Vira Widiyasari, Head of Customer Value Management HSBC Indonesia, kartu kredit baru tersebut diarahkan untuk memberikan pelayanan bagi para nasabah kelas premium yang jumlahnya semakin meningkat.

Ditambahkan, selain dilengkapi dengan program reward, HSBC Visa Signature Card juga menyediakan beberapa keuntungan lain, seperti menginap gratis di lebih dari 450 hotel di kawasan Asia Pasifik, akses ke lebih dari 600 airport lounge di dalam dan luar negeri, lebih dari 19 ribu penawaran di seluruh Indonesia serta layanan khusus sebagai prioritas utama dalam reservasi tur kuliner di seluruh dunia.

HSBC Indonesia sendiri, melalui penerbitan kartu kredit HSBC Visa Signature Card, menargetkan penambahan nasabah baru sebanyak 480 ribu nasabah atau setara dengan 60 persen dari total 800 ribu nasabah kartu kredit yang telah berhasil dirangkul, sampai saat ini.

Bersamaan dengan itu, HSBC Indonesia juga memproyeksikan pertumbuhan volume transaksi bisnis kartu kreditnya sebesar 15 persen sepanjang tahun ini.

Hingga akhir tahun lalu, HSBC Indonesia membukukan laba bersih (unaudited) senilai Rp 1,26 triliun (US$ 130,16 juta). Angka tersebut tumbuh 5,88 persen dibandingkan laba bersih (unaudited) pada tahun 2011.

Dengan jumlah laba bersih seperti itu, kontribusi HSBC Indonesia terhadap induk usahanya -The Hong Kong and Shanghai Banking Corporation Ltd. yang bermarkas di London- tercatat sebanyak 1,2 persen terhadap laba sebelum pajak Grup HSBC Global yang mencapai US$ 20,6 miliar hingga akhir 2012. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TRANS RETAIL BUKA SEKALIGUS TIGA TRANSMART
BERITA

TRANS RETAIL BUKA SEKALIGUS TIGA TRANSMART

(Berita-Bisnis) - Januari lalu, PT Trans Retail Indonesia -lini bisnis hypermarket CT Corp.- telah melansir tekadnya untuk membuka 30 gerai...
MATAHARI TAMBAH GERAI HYPERMART DI AMBON
BERITA

MATAHARI TAMBAH GERAI HYPERMART DI AMBON

(Berita-Bisnis) - Potensi bisnis ritel yang saat ini sedang mengembang di kawasan Timur Indonesia, khususnya di Ambon, kembali dimanfaatkan oleh...
IM2 MULAI JAJAKAN DOMAIN DAN WEB HOSTING
BERITA

IM2 MULAI JAJAKAN DOMAIN DAN WEB HOSTING

(Berita-Bisnis) - Setelah meluncurkan mall online bernama Tokoon.com pada medio Juni silam, PT Indosat Mega Media (IM2) kini mengembangkan lini...
GERAI KE-83 SHIHLIN DIBUKA DI GRAND INDONESIA
BERITA

GERAI KE-83 SHIHLIN DIBUKA DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan lokasi seluas 42 meter persegi, PT Jaya Wira Jerindo baru saja resmi mengoperasikan gerai Shihlin Taiwan Street...
HOKBEN RAMBAH SUMATERA
BERITA

HOKBEN RAMBAH SUMATERA

(Berita-Bisnis) - Medio April 1985 adalah momen penting bagi perjalanan usaha PT Eka Bogainti di ranah bisnis resto cepat saji...
LEWAT WHISKAS MEONGKU SUPERSTAR 2016, MARS PETCARE PACU PENJUALAN
BERITA

LEWAT WHISKAS MEONGKU SUPERSTAR 2016, MARS PETCARE PACU PENJUALAN

(Berita-Bisnis) - Jamak dipahami, penyelenggaraan event yang menyasar komunitas adalah salah satu kunci untuk memenangkan persaingan usaha yang semakin ketat,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia