• BERANDA
  • BERITA
  • GARUDA OPERASIKAN CARGO SERVICE DI TANGERANG DAN YOGYAKARTA

GARUDA OPERASIKAN CARGO SERVICE DI TANGERANG DAN YOGYAKARTA

Memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengirim dan mengambil barang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka meningkatkan pelayanannya terhadap pengguna jasa kargo, PT Garuda Indonesia Tbk resmi mengoperasikan dua Cargo Service Center yang terletak di Yogyakarta dan di Cimone, Tangerang.

Kedua fasilitas baru tersebut otomatis menambah jumlah total Cargo Service Center yang dikelola Garuda Indonesia menjadi 27 unit, sampai saat ini.

Menurut Pujobroto, Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, sebagai drop and pick up point, Cargo Service Center itu bakal melayani pengiriman barang dari City to Door dan City to City.

Ditambahkan, Cargo Service Center juga berperan sebagai sarana promosi sekaligus pusat layanan kargo dan gerai penjualan. Di sisi lain, kehadiran Cargo Service Center juga memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengirim dan mengambil barang atau dokumen di Cargo Service Center terdekat, tanpa harus datang ke bandara.

Selain di Yogyakarta dan Tangerang, Garuda Indonesia tercatat mengoperasikan fasilitas serupa, antara lain, di Medan, Jambi, Tanjung Karang, Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Kupang, Jayapura, dan Timika.

Dari medio Januari hingga akhir Maret lalu, Garuda Indonesia sukses membukukan pendapatan operasi sebesar US$ 807,2 juta atau meningkat sebesar 12,5 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Peningkatan itu terutama didukung oleh jumlah penumpang yang tumbuh sebesar 20,7 persen ketimbang tiga bulan pertama tahun 2012. Total jumlah penumpang yang berhasil diangkut hingga akhir Maret 2013 mencapai 5,56 juta orang. Di saat yang sama, angkutan kargo Garuda Indonesia juga meningkat 24,2 persen menjadi 81,3 ribu ton.

Garuda Indonesia menegaskan bahwa selama kuartal pertama tahun ini, market share-nya telah mencapai 28,3 persen di pasar domestik. Bila dibandingkan dengan kurun waktu yang sama pada tahun 2012, angka tersebut meningkat kurang lebih 1 persen. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

OPTIMALKAN HARGA DAN PROMOSI UNIK UNTUK GAET PELANGGAN
MARKETING

OPTIMALKAN HARGA DAN PROMOSI UNIK UNTUK GAET PELANGGAN

(Berita-Bisnis) - Harga Kaki 5, Mutu Bintang 5. Pasti, hampir semua orang tahu siapa pemilik motto tersebut. D’Cost Seafood restoran...
BANK HANA BERIKAN BANTUAN KE DUNIA PENDIDIKAN
BERITA

BANK HANA BERIKAN BANTUAN KE DUNIA PENDIDIKAN

(BeritaBisnis) - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan,  Bank Hana memberikan sumbangan 150 unit komputer kepada sejumlah sekolah di Indonesia.Komputer...
SANTIKA INDONESIA BUKA AMARIS HOTEL GROGOL
BERITA

SANTIKA INDONESIA BUKA AMARIS HOTEL GROGOL

(Berita-Bisnis) - Portofolio brand Amaris Hotel milik manajemen perhotelan PT Grahawita Santika -populer dengan label Santika Indonesia Hotels & Resorts-...
GANDENG XL, INDOSAT HADIRKAN PESTA RBT DAN iRING
BERITA

GANDENG XL, INDOSAT HADIRKAN PESTA RBT DAN iRING

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan kembali animo pelanggan terhadap layanan nada sambung pribadi (ring back tone/RBT), PT Indosat Tbk. (Indosat) sepakat...
PIAGGIO HADIRKAN DILER MAKASSAR
BERITA

PIAGGIO HADIRKAN DILER MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, rencana PT Piaggio Indonesia untuk memperluas jaringan pemasaran sekaligus layanannya di seluruh Indonesia, akhirnya terealisasi...
PABRIK BARU FURUKAWA PERKETAT PERSAINGAN BISNIS AKI
BERITA

PABRIK BARU FURUKAWA PERKETAT PERSAINGAN BISNIS AKI

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, mulai tahun ini, aroma persaingan di pentas bisnis baterai otomotif (aki) bakal semakin ketat. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia