• BERANDA
  • BERITA
  • GARUDA OPERASIKAN CARGO SERVICE DI TANGERANG DAN YOGYAKARTA

GARUDA OPERASIKAN CARGO SERVICE DI TANGERANG DAN YOGYAKARTA

Memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengirim dan mengambil barang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka meningkatkan pelayanannya terhadap pengguna jasa kargo, PT Garuda Indonesia Tbk resmi mengoperasikan dua Cargo Service Center yang terletak di Yogyakarta dan di Cimone, Tangerang.

Kedua fasilitas baru tersebut otomatis menambah jumlah total Cargo Service Center yang dikelola Garuda Indonesia menjadi 27 unit, sampai saat ini.

Menurut Pujobroto, Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, sebagai drop and pick up point, Cargo Service Center itu bakal melayani pengiriman barang dari City to Door dan City to City.

Ditambahkan, Cargo Service Center juga berperan sebagai sarana promosi sekaligus pusat layanan kargo dan gerai penjualan. Di sisi lain, kehadiran Cargo Service Center juga memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengirim dan mengambil barang atau dokumen di Cargo Service Center terdekat, tanpa harus datang ke bandara.

Selain di Yogyakarta dan Tangerang, Garuda Indonesia tercatat mengoperasikan fasilitas serupa, antara lain, di Medan, Jambi, Tanjung Karang, Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Kupang, Jayapura, dan Timika.

Dari medio Januari hingga akhir Maret lalu, Garuda Indonesia sukses membukukan pendapatan operasi sebesar US$ 807,2 juta atau meningkat sebesar 12,5 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Peningkatan itu terutama didukung oleh jumlah penumpang yang tumbuh sebesar 20,7 persen ketimbang tiga bulan pertama tahun 2012. Total jumlah penumpang yang berhasil diangkut hingga akhir Maret 2013 mencapai 5,56 juta orang. Di saat yang sama, angkutan kargo Garuda Indonesia juga meningkat 24,2 persen menjadi 81,3 ribu ton.

Garuda Indonesia menegaskan bahwa selama kuartal pertama tahun ini, market share-nya telah mencapai 28,3 persen di pasar domestik. Bila dibandingkan dengan kurun waktu yang sama pada tahun 2012, angka tersebut meningkat kurang lebih 1 persen. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GANDENG PREMIER INN, ALDA BANGUN PREMIER INN BALI JIMBARAN
BERITA

GANDENG PREMIER INN, ALDA BANGUN PREMIER INN BALI JIMBARAN

(Berita-Bisnis) - Daya tarik Bali sebagai tujuan wisata seolah tak pernah habis. Kali ini, dengan menggandeng Premier Inn, jaringan grup...
BISNIS POPOK DEWASA SEMAKIN MENGGIURKAN
BERITA

BISNIS POPOK DEWASA SEMAKIN MENGGIURKAN

(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, tidak ada relasi bisnis langsung antara PT Arkstarindo Artha Makmur yang berbasis di Pergudangan Marunda...
JARING PROFESIONAL ANDAL, COMBIPHAR GANDENG KORN FERRY
BERITA

JARING PROFESIONAL ANDAL, COMBIPHAR GANDENG KORN FERRY

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Combiphar, definisi perubahan yang berkaitan dengan antisipasi dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di arena bisnis...
KINI, MAXX COFFEE PRIMA OPERASIKAN 70 GERAI
BERITA

KINI, MAXX COFFEE PRIMA OPERASIKAN 70 GERAI

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Maxx Coffee Prima untuk memperluas jaringan layanannya di ranah bisnis gerai kopi (coffee shop) di pasar...
ANALYZING CUSTOMER DATABASE TO IMPROVE SALES WORKSHOP
EVENT

ANALYZING CUSTOMER DATABASE TO IMPROVE SALES WORKSHOP

By FRONTIER CONSULTING GROUP (lebih…)
TINGKATKAN AWARENESS, AMERTA INDAH OTSUKA GELAR SOYJOY FOOD PRINT
BERITA

TINGKATKAN AWARENESS, AMERTA INDAH OTSUKA GELAR SOYJOY FOOD PRINT

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema kesehatan (Eat, Write, Change), PT Amerta Indah Otsuka -pemegang hak atas merek SoyJoy- meluncurkan secara...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia