• BERANDA
  • BERITA
  • GELAR BERAGAM PROGRAM, PEGADAIAN KEJAR LABA BERSIH Rp 1,75 TRILIUN

GELAR BERAGAM PROGRAM, PEGADAIAN KEJAR LABA BERSIH Rp 1,75 TRILIUN

Berencana untuk melansir Tabungan Emas dalam waktu dekat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kendati perolehan labanya sepanjang tahun lalu hanya sebesar Rp 1,6 triliun (alias menyusut 15,7 persen tinimbang pencapaian tahun sebelumnya yang mencapai Rp 1,9 triliun), toh PT Pegadaian (Persero) tampak tak mau putus asa.

Buktinya, BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan berbasis gadai, penyediaan kredit mikro serta bisnis emas ini, berniat menggelar beragam program yang diharapkan dapat mengerek pendapatannya hingga akhir tahun nanti.

Salah satunya adalah rencana untuk melansir Tabungan Emas dalam waktu dekat. Asal tahu saja, program ini dirancang untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mencicil emas dengan nominal mulai dari Rp 5 ribu.

Di sisi lain, Pegadaian juga berniat menambah frekuensi penyelenggaraan Program Kemilau Emas, dari semula hanya dua kali dalam satu tahun menjadi sebanyak empat kali dalam kurun waktu setahun.

Adapun program lainnya yang bakal digenjot adalah peningkatan fasilitas multi pembayaran yang selama ini telah disediakan, yaitu layanan untuk pembayaran listrik, air, dan telepon.

Kata Suhwono, Direktur Utama Pegadaian, pelaksanaan berbagai program tadi diharapkan bisa menopang pencapaian pendapatan usaha tahun ini yang diperkirakan berada di kisaran Rp 8,3 triliun.

Atau dengan kata lain, tumbuh sebesar 18,57 persen jika dibandingkan dengan realisasi pendapatan tahun lalu yang sebesar Rp 7 triliun.

Adapun perolehan laba bersih hingga akhir medio Desember mendatang, diproyeksikan mencapai Rp 1,75 triliun alias naik sebesar 9,37 persen dibanding realisasi laba bersih tahun lalu.

Dalam catatan Berita-Bisnis, kontributor utama pendapatan Pegadaian hingga tahun lalu, sejatinya masih bersumber dari lini bisnis gadai dengan andil kurang lebih 80 sampai 90 persen.

Sementara itu, di saat yang sama, Pegadaian juga berhasil menambah nasabah baru sekitar 15 persen.

Alhasil, per akhir tahun lalu, BUMN yang beroperasi di area layanan gadai, layanan pembiayaan mikro, layanan usaha syariah serta layanan operasional/umum ini sukses menghimpun kurang lebih 43 juta nasabah. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KERJASAMA MENINGKAT, LAUTAN LUAS BENTUK ANAK USAHA BARU DENGAN AJINOMOTO
BERITA

KERJASAMA MENINGKAT, LAUTAN LUAS BENTUK ANAK USAHA BARU DENGAN AJINOMOTO

(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat posisinya sebagai pemasok asam amino sebagai bahan baku turunan untuk kosmetik di pasar domestik maupun ekspor,...
SASAR REMAJA HINGGA DEWASA, L’OREAL RILIS KRIM SERUM ANYAR
BERITA

SASAR REMAJA HINGGA DEWASA, L’OREAL RILIS KRIM SERUM ANYAR

(Berita-Bisnis) - Diklaim aman untuk digunakan oleh remaja usia 15 tahun hingga dewasa, PT L’Oreal Indonesia pun resmi menawarkan produk...
DONGKRAK PENDAPATAN BERBASIS BIAYA, BCA RANGKUL AMERICAN EXPRESS
BERITA

DONGKRAK PENDAPATAN BERBASIS BIAYA, BCA RANGKUL AMERICAN EXPRESS

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menggenjot pertumbuhan pendapatan berbasis biayanya (fee-based income), PT Bank Central Asia Tbk (BCA) resmi menggandeng American...
KINI, TAUZIA OPERASIKAN TIGA POP! HOTELS DI YOGYAKARTA
BERITA

KINI, TAUZIA OPERASIKAN TIGA POP! HOTELS DI YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, merek POP! Hotels yang berada dalam naungan Tauzia Hotel Management tampak semakin berkibar di pentas...
KAGUM HOTELS GELAR SOFT OPENING HOTEL BARU DI BOGOR
BERITA

KAGUM HOTELS GELAR SOFT OPENING HOTEL BARU DI BOGOR

(Berita-Bisnis) - Rencana Kagum Hotels untuk mengoperasikan Savero Golden Flower Hotel Bogor pada tahun ini, akhirnya terwujud juga. (lebih…)
SIX SENSES HOTELS RESORTS SPAS SEGERA RILIS SIX SENSES ULUWATU BALI
BERITA

SIX SENSES HOTELS RESORTS SPAS SEGERA RILIS SIX SENSES ULUWATU BALI

(Berita-Bisnis) - Medio November tahun lalu, Six Senses Hotels Resorts Spas melansir sebuah pengumuman penting dalam perjalanan usahanya di arena...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia