• BERANDA
  • BERITA
  • GENJOT PEMBIAYAAN, ASTRA SEDAYA RAIH PINJAMAN 670 JUTA DOLAR

GENJOT PEMBIAYAAN, ASTRA SEDAYA RAIH PINJAMAN 670 JUTA DOLAR

Selama kuartal pertama 2014, membiayai lebih dari 51 ribu unit kendaraan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kendati selama tahun lalu sukses menorehkan laba bersih hingga Rp 1,01 triliun, PT Astra Sedaya Finance -populer dengan label Astra Credit Companies- tampaknya tak ingin mengendurkan ambisinya untuk mencetak prestasi yang lebih gemilang lagi di pentas bisnis pembiayaan sepanjang tahun ini.

Buktinya, guna mempertebal amunisi pembiayaan kendaraan bermotornya, Astra Sedaya Finance baru saja meraih pinjaman sindikasi senilai US$ 670 juta dari beberapa bank asing yang dikoordinir oleh The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd.

Sebelumnya, ‘kantong’ Astra Sedaya Finance diketahui telah dipenuhi dana sebesar Rp 1,95 triliun yang bersumber dari penerbitan tiga seri obligasi berkelanjutan.

Kata Jodjana Jody, Presiden Direktur Astra Sedaya Finance, pihaknya memang berupaya keras untuk memobilisir pendanaan, baik dari obligasi, pinjaman maupun alternatif pendanaan lainnya untuk mencapai target pembiayaan tahun ini yang dipatok pada angka Rp 24 triliun.

Ditambahkan, agar target itu bisa tercapai maka Astra Sedaya Finance pun bakal menggelar ekspansi perluasan jaringan pemasaran.

Untuk itu, selain membuka gerai anyar, Astra Sedaya Finance berencana menjalin kerjasama dengan berbagai gerai yang saat ini sudah beroperasi dalam kendali PT Federal International Finance (FIF Group).

Astra Sedaya Finance juga mengabarkan bahwa dalam tempo empat bulan sejak Januari lalu, sudah berhasil membiayai lebih dari 51 ribu unit kendaraan dengan nilai mencapai Rp 6,7 triliun.

Perlu diketahui, per 31 Desember 2013, tiga anak usaha PT Astra International Tbk yang berkecimpung di bisnis pembiayaan (Federal International Finance, Astra Sedaya Finance, PT Toyota Astra Financial Services) sukses mengumpulkan laba bersih sampai Rp 2,48 triliun atau naik sebesar 14,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam kondisi tersebut, Astra Sedaya Finance tercatat sebagai anak usaha yang membukukan pertumbuhan laba bersih tertinggi, yakni dari Rp 827 miliar (2012) menjadi Rp 1,01 triliun.

Di saat yang sama, pendapatan Astra Sedaya Finance sendiri mencapai Rp 4,3 triliun yang mengalir dari kegiatan pembiayaan konsumen (Rp 3,4 triliun) dan sewa pembiayaan, marjin murabahah, bunga bank serta pendapatan lain-lain sebanyak Rp 959 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

RISTIA DAN STARWOOD BUKA LE MERIDIEN BALI-JIMBARAN RESORT PERTENGAHAN 2012
BERITA

RISTIA DAN STARWOOD BUKA LE MERIDIEN BALI-JIMBARAN RESORT PERTENGAHAN 2012

(BeritaBisnis) - Pada pertengahan tahun 2012, Grup Ristia dan Starwoood Hotels & Resorts bakal mengoperasikan Le Meridien Bali-Jimbaran Resort. (lebih…)
HORISON BENTANGKAN LAYANAN HOSPITALITY
BERITA

HORISON BENTANGKAN LAYANAN HOSPITALITY

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan lainnya, PT Metropolitan Golden Management -populer dengan label Horison Hotels Group- pun tampak...
SAHID KELOLA HOTEL BESUTAN TRIMITA PROPERTINDO DI SERPONG
BERITA

SAHID KELOLA HOTEL BESUTAN TRIMITA PROPERTINDO DI SERPONG

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, pada pekan ini, PT Trimitra Propertindo bakal menggelar seremoni peletakan baru pertama (groundbreaking) Hotel...
LEWAT LIPPO PLAZA KUPANG, LIPPO MALLS INDONESIA MILIKI 3 JUTA METER PERSEGI AREA KOMERSIAL
BERITA

LEWAT LIPPO PLAZA KUPANG, LIPPO MALLS INDONESIA MILIKI 3 JUTA METER PERSEGI AREA KOMERSIAL

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Lippo Karawaci Tbk untuk menghadirkan 120 pusat perbelanjaan di Indonesia hingga lima tahun ke depan, tampaknya...
ARION LANSIR LEISURE INN ARION HOTEL, AWAL TAHUN INI
BERITA

ARION LANSIR LEISURE INN ARION HOTEL, AWAL TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Jika melongok laman resminya, kiprah PT Arion Paramita Holding Company (Arion Paramita Group) di industri pariwisata dan perhotelan,...
ENGLISH CENTER RAMAIKAN LIPPO PLAZA MEDAN
BERITA

ENGLISH CENTER RAMAIKAN LIPPO PLAZA MEDAN

(Berita-Bisnis) - Pertengahan Juni ini, Yayasan Dewan Inggris Indonesia yang merupakan bagian dari British Council Holdings UK, resmi mengoperasikan gerai...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia