• BERANDA
  • BERITA
  • GENJOT PENJUALAN SUSU DAN NUTRISI, KALBE FARMA BANGUN DUA PABRIK

GENJOT PENJUALAN SUSU DAN NUTRISI, KALBE FARMA BANGUN DUA PABRIK

Kapasitas produksi susu menjadi 25 ribu ton per tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Meningkatnya permintaan pasar domestik belakangan ini terhadap beragam produk susu dan nutrisi membawa berkah tersendiri bagi PT Kalbe Farma Tbk.

Buktinya, Kalbe Farma berniat membangun dua pabrik baru (susu cair dan susu bubuk) yang berlokasi di Cikampek dan Sukabumi, dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Untuk itu, Kalbe Farma telah menyiapkan dana investasi hingga Rp 350 miliar.

Menurut Vidjongtius, Direktur Kalbe Farma, kehadiran dua pabrik tersebut otomatis bakal mendongkrak kapasitas produksi susu pihaknya menjadi 25 ribu ton per tahun sekaligus merupakan modal penting untuk menggenjot penjualan produk susu dan nutrisi di masa mendatang.

Ditambahkan, hingga kini, kapasitas produksi susu Kalbe Farma berkisar di angka 12 ribu ton per tahun.

Kalfe Farma menyatakan, khusus untuk rencana pembangunan pabrik susu cair dan produk nutrisi di Sukabumi, Kalbe Farma telah merangkul PT Milko Beverage Industry dan keduanya membentuk perusahaan patungan bernama PT Kalbe Milko Indonesia. Di perusahaan baru tersebut, Kalbe Farma tercatat menguasai saham 51 persen.

Hingga kini, Kalbe Farma melansir beragam produk nutrisi dengan merek Morinaga Chil Kid, Morinaga Chil School, Morinaga Chil Mil, Morinaga BMT, Prenagen, Milna, Zee, Diabetasol, Entrasol, dan Lovamil.

Diketahui pula, via anak usahanya PT Kalbe Morinaga Indonesia (joint venture dengan Morinaga Milk Industry Co Ltd.), Kalbe Farma menawarkan susu formula yang menyasar segmen anak dengan brand Morinaga.

Di sisi lain, guna mengincar segmen ibu hamil dan menyusui, Kalbe Farma pun menyediakan beberapa item produk, antara Prenagen Esensis (nutrisi persiapan kehamilan), Prenagen Mommy Emesis (nutrisi ibu hamil untuk mengurangi mual dan muntah), Prenagen Mommy, dan Prenagen Lactamom (nutrisi ibu menyusui).

Tahun lalu, dengan bekal lebih dari 10 persen market share, Kalbe Farma Group diduga kuat telah berada dalam posisi tiga besar penguasa bisnis susu bubuk di Indonesia, setelah Danone Group (PT Nutricia Indonesia Sejahtera dan PT Sari Husada) dan PT Nestle Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GLOBAL TELESHOP JUAL SERIBU LENOVO S880 DALAM TEMPO SEPEKAN
BERITA

GLOBAL TELESHOP JUAL SERIBU LENOVO S880 DALAM TEMPO SEPEKAN

(Berita-Bisnis) - Dalam tempo sepekan, PT Global Teleshop Tbk. mengklaim telah berhasil menjual sekitar seribu unit telepon pintar (smartphone) Lenovo...
CIOMAS LIBATKAN LEBIH DARI 50 RIBU MURID DALAM JAPFA4KIDS
BERITA

CIOMAS LIBATKAN LEBIH DARI 50 RIBU MURID DALAM JAPFA4KIDS

(Berita-Bisnis) - Hingga tutup tahun ini, lebih dari 50 ribu murid dari lebih 200 Sekolah Dasar yang tersebar di 18...
PACU PENJUALAN JAWA TIMUR, TAUZIA BUKA KANTOR PENJUALAN DI SURABAYA
BERITA

PACU PENJUALAN JAWA TIMUR, TAUZIA BUKA KANTOR PENJUALAN DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan penjualannya di area komersil Surabaya dan sekitarnya, manajemen perhotelan Tauzia Hotel Management resmi membuka Surabaya...
THE ST MORITZ RAIH GELAR BEST CONDO DEVELOPMENT IN INDONESIA
BERITA

THE ST MORITZ RAIH GELAR BEST CONDO DEVELOPMENT IN INDONESIA

(BeritaBisnis) - Pada acara South East Asia Property Award 2011 yang dilaksanakan di Singapura akhir November lalu, mega proyek The...
MICHELIN DAN MUDIK: BELI BAN BONUS HELM
BERITA

MICHELIN DAN MUDIK: BELI BAN BONUS HELM

(Berita-Bisnis) - Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Pepatah itu tampaknya mampu menginspirasi PT Michelin Indonesia untuk menggelar program khusus...
BATIK KERIS DOMINAN DI GERAI RITEL BATIK
DATA BISNIS

BATIK KERIS DOMINAN DI GERAI RITEL BATIK

(Berita-Bisnis) - Kalau mau jujur, klaim Malaysia terhadap batik tempo hari dulu -langsung maupun tidak langsung- punya kontribusi yang tidak...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia