GERAI KE-101 HYPERMART HADIR DI PURI INDAH

Mengusung berbagai peningkatan, baik dari segi tata letak ruang, penataan maupun fasilitas. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah mengoperasikan gerai Hypermart ke-100 di Kairagi, Manado, Sulawesi Utara, pada pertengahan Mei lalu, Matahari Food Business kembali membuka gerai anyar Hypermart di Lippo Mall Puri, pekan ini.

Gerai kedua yang dihadirkan pada tahun ini otomatis menjadi gerai ke-101 yang telah dikelola oleh Matahari Food Business, sampai saat ini.

Kata Danny Kojongian, Direktur Komunikasi dan Public Relations PT Matahari Putra Prima Tbk (induk usaha Matahari Food Business), gerai baru tersebut diharapkan mampu melayani kebutuhan konsumen yang berdomisili di sekitar wilayah Jakarta Barat, terutama di wilayah Puri Indah, Kembangan, dan para penghuni superblok The St. Moritz Penthouse & Residences, Puri Indah, CBD Jakarta Barat.

Ditambahkan, Hypermart Lippo Mall Puri mengusung berbagai peningkatan, baik dari segi tata letak ruang, penataan maupun fasilitas guna meningkatkan kenyamanan konsumen saat berbelanja.

Di saat yang sama, Hypermart Lippo Mall Puri seluas 5.375 meter persegi juga tak lupa menawarkan konsep baru yang telah dikembangkan, seperti baby center, electronics, bahan makanan, dan beragam produk segar.

Patut diketahui, seperti pada tahun lalu, Matahari Food Business sudah pernah mengungkapkan rencananya untuk kembali menghadirkan sekitar 20 gerai Hypermart sepanjang tahun ini.

Dan, sebagian besar dari rencana itu bakal direalisasikan di luar Pulau Jawa, antara lain, di Dumai, Tanjung Pinang, Tanjung Pandan, Baturaja, Merauke serta Manokwari.

Asal tahu saja, per akhir tahun 2013, di saat Matahari Food Business mengoperasikan 99 gerai Hypermart di seluruh Indonesia, pemasukan dari gerai luar Pulau Jawa sudah mendominasi pendapatannya dengan kontribusi sebesar 42,4 persen.

Adapun sisanya disumbang oleh gerai Hypermart yang dibuka di wilayah komersil Jakarta (31,5 persen) plus gerai di Jawa non-Jakarta sebanyak 26,1 persen.

Berita-Bisnis mencatat, Matahari Putra Prima sukses meraup pendapatan sebanyak Rp 11,91 triliun hingga akhir tahun lalu dengan andil Matahari Food Business lebih dari 90 persen.

Sementara hingga akhir medio Desember mendatang, lini bisnis ritel Lippo Group ini berniat mengatrol pendapatan tadi bertumbuh sekitar 15 persen sampai 20 persen. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INTERCONTINENTAL LANSIR HOLIDAY INN & SUITES JAKARTA GAJAH MADA
BERITA

INTERCONTINENTAL LANSIR HOLIDAY INN & SUITES JAKARTA GAJAH MADA

(Berita-Bisnis) - Sampai awal Oktober 2018, kiprah InterContinental Hotels Group di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya lumayan menggembirakan....
LEWAT CHANNEL EKSKLUSIF, INDOVISION KEJAR 2,7 JUTA PENGGUNA
BERITA

LEWAT CHANNEL EKSKLUSIF, INDOVISION KEJAR 2,7 JUTA PENGGUNA

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT MNC Sky Vision Tbk untuk memperkokoh dominasinya di pentas bisnis Pay TV di Indonesia, tampaknya bukan...
ENGGANG AIR SERVICE SEDIAKAN INTERNET DI PESAWAT
BERITA

ENGGANG AIR SERVICE SEDIAKAN INTERNET DI PESAWAT

(Berita-Bisnis) - Demi memanjakan penumpangnya, PT Enggang Air Service menyediakan layanan fasilitas yang memungkinkan penumpang mengggunakan internet dan telepon selama...
VALUING EQUITY OF OFFLINE AND ONLINE CUSTOMER
EVENT

VALUING EQUITY OF OFFLINE AND ONLINE CUSTOMER

By FRONTIER MARKETING CLUB (lebih…)
METROPOLITAN LAND BERAMBISI BANGUN 20 BUDGET HOTEL LIMA TAHUN KE DEPAN
BERITA

METROPOLITAN LAND BERAMBISI BANGUN 20 BUDGET HOTEL LIMA TAHUN KE DEPAN

(Berita-Bisnis) - Dengan alasan kelompok menengah dan menengah bawah adalah segmen market yang sangat besar, maka dalam rentang waktu hingga...
KANMO RETAIL GROUP BUKA GERAI KETIGA TM LEWIN
BERITA

KANMO RETAIL GROUP BUKA GERAI KETIGA TM LEWIN

(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk mengimbangi tingginya animo konsumen terhadap produk formal business apparel merek TM Lewin, Kanmo Retail Group resmi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia