GREEN COMPANY AWARD 2012 UNTUK BIO FARMA

Menghasilkan 11 produk vaksin yang diakui secara global. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Aktivitas perusahaan yang memenuhi aspek kriteria green industry menjadi modal utama bagi PT Bio Farma (Persero) untuk meraih penghargaan Indonesia Green Company Award (IGCA) 2012.

Ajang penghargaan yang digelar oleh Majalah SWA itu, antara lain, menelisik pemilihan bahan baku, pemilihan vendor, proses produksi, formulasi, filling, packaging, hingga menjadi produk akhir yang ramah lingkungan.

Menurut Iskandar, Direktur Utama Bio Farma, penghargaan tersebut menunjukkan komitmen pihaknya untuk go global melalui strategi sustainable green industry.

Ditambahkan, dalam tempo lima tahun ke depan, Bio Farma berencana membangun fasilitas produksi baru dengan konsep green industry. Konsep tersebut bakal diterjemahkan berupa kawasan hutan yang didukung dengan daerah resapan air, zero waste, zero land fill (pengelolaan sampah organik menjadi kompos) plus penggunaan sarana dan prasarana yang menggunakan teknologi ‘hijau’.

Sampai saat ini, Bio Farma dikenal sebagai produsen vaksin satu-satunya di kawasan Asia Tenggara. Bio Farma telah menghasilkan 11 produk vaksin yang telah diakui secara global.

Bio Farma juga sudah mengekspor vaksin tetanus toxoid dan vaksin polio oral ke Thailand sekaligus berniat menyediakan vaksin pentavalent (gabungan vaksin DTP-HB-HIB), IPV, dan rotavirus.

Lebih dari itu, baru-baru ini, Bio Farma telah menyatakan rencananya untuk melakukan ekspansi bisnis ke Thailand melalui penyediaan bahan konsentrat Tetanus difteri (Td) dalam jumlah besar yang siap diproses lebih lanjut menjadi vaksin.

Ekspansi itu dilaksanakan via kerjasama Bio Farma dengan Queen Saovabha Memorial Institute (QSMI) dan BioNet-Asia Co Ltd.

Sepanjang tahun ini, Bio Farma menargetkan kenaikan pendapatan sebesar 7 persen menjadi Rp 1,5 triliun. Tahun lalu, kapasitas produksi vaksin Bio Farma mencapai 1,8 miliar dosis atau naik sebanyak 6 persen ketimbang tahun sebelumnya. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NOBU HADIRKAN EMPAT CABANG BARU SEKALIGUS
BERITA

NOBU HADIRKAN EMPAT CABANG BARU SEKALIGUS

(Berita-Bisnis) - Target PT Bank Nationalnobu Tbk (Bank Nobu) untuk sesegera mungkin mengoperasikan 100 kantor cabang di seluruh Indonesia sesungguhnya...
INI DIA JURUS PEMASARAN BARU DOVE
BERITA

INI DIA JURUS PEMASARAN BARU DOVE

(Berita-Bisnis) - Jurus pemasaran sejatinya tidak melulu mesti bernuansa hard selling. Kerap terjadi, di beberapa kategori produk tertentu, strategi yang...
GENJOT PELANGGAN, INDOSAT GELAR PROGRAM KHUSUS RAMADHAN
BERITA

GENJOT PELANGGAN, INDOSAT GELAR PROGRAM KHUSUS RAMADHAN

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi pelanggannya di saat bulan Ramadhan mendatang, PT Indosat Tbk menggelar beberapa program khusus,...
RANGKUL STARWOOD, DEWI TIRTA UBAH VASANTI SEMINYAK JADI FOUR POINTS BY SHERATON SEMINYAK
BERITA

RANGKUL STARWOOD, DEWI TIRTA UBAH VASANTI SEMINYAK JADI FOUR POINTS BY SHERATON SEMINYAK

(Berita-Bisnis) - Aroma persaingan sesungguhnya mampu memberikan 'wawasan' baru bagi pelaku usaha manapun. Tak terkecuali untuk pebisnis yang berkecimpung di...
FRISIAN FLAG SAJIKAN SUSU KENTAL MANIS RASA SUSU JAHE
BERITA

FRISIAN FLAG SAJIKAN SUSU KENTAL MANIS RASA SUSU JAHE

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya ranah bisnis lain, industri susu kental manis di pasar domestik pun masih tetap menggairahkan, sampai saat...
DESEMBER NANTI, UNIQLO HADIR DI BALI
BERITA

DESEMBER NANTI, UNIQLO HADIR DI BALI

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, keputusan Fast Retailing Co. Jepang untuk merambah pasar ritel fesyen di Indonesia sejak lima tahun silam,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia