• BERANDA
  • BERITA
  • GUINNESS HADIRKAN KEMASAN BARU GUINNESS FOREIGN EXTRA STOUT

GUINNESS HADIRKAN KEMASAN BARU GUINNESS FOREIGN EXTRA STOUT

Penjualan di Indonesia berada di peringkat kelima terbesar di dunia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Posisi Indonesia sebagai pasar yang seksi bagi produsen consumer goods multinasional bukanlah isu baru. Buktinya, hingga kini, banyak perusahaan global tetap aktif merangsek pasar domestik dengan beragam produk anyar.

Yang terbaru, Guinness -merek bir hitam stout asal Irlandia- melansir tampilan sekaligus desain baru bir hitam Guinness Foreign Extra Stout.

Kata John Galvin, CEO Guinness Indonesia, kehadiran kemasan tersebut sejatinya tak lepas dari kontribusi area komersil Indonesia terhadap total penjualan bir hitam stout Guinness secara global.

Ditambahkan, mulai dari tahun lalu sampai saat ini, penjualan bir Guinness di Indonesia berada di peringkat kelima terbesar di dunia.

Itu pula sebabnya, Guinness Limited -induk usaha Guinness Indonesia- yang berbasis di London, Inggris, memilih Indonesia sebagai wilayah pemasaran pertama yang menghadirkan tampilan dan desain baru tersebut.

Dan jauh sebelumnya, persisnya pada 2009, Indonesia juga pernah dipercaya sebagai negara pertama -sekaligus satu-satunya di dunia- yang memperkenalkan Guinness Slim Can berukuran 250 ml.

Guinness Indonesia menginformasikan, kemasan anyar Guinness Foreign Extra Stout memiliki desain bold dengan warna metalik gold di atas warna hitam plus mempunyai huruf yang kontemporer. Lebih dari itu, kemasan tadi juga mengusung tanda tangan Arthur Guinness, penemu bir hitam Guinness.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Guinness Limited memasarkan bir hitam Guinness di 150 negara di seluruh dunia. Khusus untuk pasar Indonesia, peredarannya dikendalikan oleh PT Gitaswara Indonesia yang berambisi meningkatkan market share-nya sebesar 1 persen hingga akhir tahun nanti.

Guinness Limited sendiri tercatat merupakan subsidiary Diageo plc. yang bermarkas di London, Inggris. Diageo plc. dikenal luas sebagai salah satu multinational alcoholic beverages company dan produsen terbesar di dunia untuk produk bir dan anggur.

Selain merilis brand Guinness, Diageo plc. pun menawarkan merek minuman Smirnoff (vodka), Johnnie Walker (blended Scotch whisky) serta Baileys (liqueur). Di sisi lain, Diageo plc. juga tercatat menguasai kurang lebih 34 persen saham Moët Hennessy yang memiliki brand Moët & Chandon, Veuve Clicquot, dan Hennessy.

Per awal Mei tahun lalu, kapitalisasi pasar Diageo plc. di London Stock Exchange diperkirakan mencapai £48.9 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SUBARU MENCARI DEALER BARU
BERITA

SUBARU MENCARI DEALER BARU

(Berita-Bisnis) - Penjualan Subaru tahun lalu yang mencapai 252 unit membuat PT TC Subaru optimis angka tersebut akan bertambah sepanjang...
ASTRA INTERNATIONAL PEUGEOT HADIRKAN CITY CAR SERI 107
BERITA

ASTRA INTERNATIONAL PEUGEOT HADIRKAN CITY CAR SERI 107

(Berita-Bisnis) - Dengan cara diimpor langsung dari Perancis, PT Astra International Peugeot -distributor mobil Peugeot di Indonesia- meluncurkan The New...
MODENA KENALKAN TIGA UNIT PEMANAS AIR SCELTA
BERITA

MODENA KENALKAN TIGA UNIT PEMANAS AIR SCELTA

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan fleksibilitas instalasi, PT Indomo Mulia -exclusive distributor Modena di Indonesia dan populer dengan label Modena Indonesia-...
BERSAMA AGUNG PODOMORO, PHM HOSPITALITY OPERASIKAN HOTEL BUJET DI KELAPA GADING
BERITA

BERSAMA AGUNG PODOMORO, PHM HOSPITALITY OPERASIKAN HOTEL BUJET DI KELAPA GADING

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar sesuai dengan rencana, maka pada akhir tahun ini, manajemen perhotelan PHM Hospitality bersama PT...
MANAGEMENT BY FEAR
KOLOM

MANAGEMENT BY FEAR

(Berita-Bisnis) - Bila Anda adalah penggemar Disney's movie dan memiliki anak kecil berumur 10 tahunan pada tahun 2001, kemungkinan besar...
DONGKRAK MARKET SHARE SEGMEN BEAUTY PRODUCT, SHARP LANSIR DUA PRODUK BARU
BERITA

DONGKRAK MARKET SHARE SEGMEN BEAUTY PRODUCT, SHARP LANSIR DUA PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan pengamatan PT Sharp Electronics Indonesia, kategori produk elektronik di segmen beauty product belakangan ini memperlihatkan pertumbuhan yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia