• BERANDA
  • BERITA
  • GUINNESS HADIRKAN KEMASAN BARU GUINNESS FOREIGN EXTRA STOUT

GUINNESS HADIRKAN KEMASAN BARU GUINNESS FOREIGN EXTRA STOUT

Penjualan di Indonesia berada di peringkat kelima terbesar di dunia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Posisi Indonesia sebagai pasar yang seksi bagi produsen consumer goods multinasional bukanlah isu baru. Buktinya, hingga kini, banyak perusahaan global tetap aktif merangsek pasar domestik dengan beragam produk anyar.

Yang terbaru, Guinness -merek bir hitam stout asal Irlandia- melansir tampilan sekaligus desain baru bir hitam Guinness Foreign Extra Stout.

Kata John Galvin, CEO Guinness Indonesia, kehadiran kemasan tersebut sejatinya tak lepas dari kontribusi area komersil Indonesia terhadap total penjualan bir hitam stout Guinness secara global.

Ditambahkan, mulai dari tahun lalu sampai saat ini, penjualan bir Guinness di Indonesia berada di peringkat kelima terbesar di dunia.

Itu pula sebabnya, Guinness Limited -induk usaha Guinness Indonesia- yang berbasis di London, Inggris, memilih Indonesia sebagai wilayah pemasaran pertama yang menghadirkan tampilan dan desain baru tersebut.

Dan jauh sebelumnya, persisnya pada 2009, Indonesia juga pernah dipercaya sebagai negara pertama -sekaligus satu-satunya di dunia- yang memperkenalkan Guinness Slim Can berukuran 250 ml.

Guinness Indonesia menginformasikan, kemasan anyar Guinness Foreign Extra Stout memiliki desain bold dengan warna metalik gold di atas warna hitam plus mempunyai huruf yang kontemporer. Lebih dari itu, kemasan tadi juga mengusung tanda tangan Arthur Guinness, penemu bir hitam Guinness.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Guinness Limited memasarkan bir hitam Guinness di 150 negara di seluruh dunia. Khusus untuk pasar Indonesia, peredarannya dikendalikan oleh PT Gitaswara Indonesia yang berambisi meningkatkan market share-nya sebesar 1 persen hingga akhir tahun nanti.

Guinness Limited sendiri tercatat merupakan subsidiary Diageo plc. yang bermarkas di London, Inggris. Diageo plc. dikenal luas sebagai salah satu multinational alcoholic beverages company dan produsen terbesar di dunia untuk produk bir dan anggur.

Selain merilis brand Guinness, Diageo plc. pun menawarkan merek minuman Smirnoff (vodka), Johnnie Walker (blended Scotch whisky) serta Baileys (liqueur). Di sisi lain, Diageo plc. juga tercatat menguasai kurang lebih 34 persen saham Moët Hennessy yang memiliki brand Moët & Chandon, Veuve Clicquot, dan Hennessy.

Per awal Mei tahun lalu, kapitalisasi pasar Diageo plc. di London Stock Exchange diperkirakan mencapai £48.9 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TINGKATKAN PELAYANAN KE NASABAH, MNC LIFE TERAPKAN UANG MUKA KLAIM
BERITA

TINGKATKAN PELAYANAN KE NASABAH, MNC LIFE TERAPKAN UANG MUKA KLAIM

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat bisnis asuransi, PT MNC Life Assurance meluncurkan program layanan Uang Muka Klaim yang dirancang...
SEMINAR NASIONAL BUMD
EVENT

SEMINAR NASIONAL BUMD

STRATEGI MANAJEMEN BUMD DALAM PENINGKATAN EKONOMI DAERAHBy INTI PESAN (lebih…)
SAMBANGI JAKARTA, BOS LAND JAJAKAN HARYONO COMMERCIAL CENTER BALIKPAPAN
BERITA

SAMBANGI JAKARTA, BOS LAND JAJAKAN HARYONO COMMERCIAL CENTER BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bintang Omega Sakti (BOS) Land untuk mengembangkan Haryono Commercial Center sebagai kawasan komersial terpadu yang terkemuka...
INTILAND DEVELOPMENT BIDIK Rp 1 TRILIUN TAHUN INI
BERITA

INTILAND DEVELOPMENT BIDIK Rp 1 TRILIUN TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Dengan mengandalkan proyek-proyek seperti jaringan Hotel Whiz dan Grand Whiz, Grand Natura (Surabaya), Serenia Hills (Jakarta Selatan), Aeropolis,...
PACU EFISIENSI, VIVERE IMPLEMENTASIKAN ERP
BERITA

PACU EFISIENSI, VIVERE IMPLEMENTASIKAN ERP

(Berita-Bisnis) - Agar bisa menyajikan laporan yang sesuai dan lebih transparan kepada pemasok, mitra bisnis, baik lokal maupun internasional, Vivere...
HILO GREEN AMBASSADOR, UPAYA NUTRIFOOD PERDALAM PENETRASI
BERITA

HILO GREEN AMBASSADOR, UPAYA NUTRIFOOD PERDALAM PENETRASI

(Berita-Bisnis) - HiLo Green Ambassador yang digelar untuk ketiga kalinya pada tahun ini, telah berakhir. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia