• BERANDA
  • BERITA
  • HADIRKAN APLIKASI BERBAGI SEHAT, UNILEVER PERKUAT BRAND AWARENESS LIFEBOUY

HADIRKAN APLIKASI BERBAGI SEHAT, UNILEVER PERKUAT BRAND AWARENESS LIFEBOUY

Bisa merekam catatan medis serta mencatat gejala penyakit yang sedang diderita oleh anak. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim mampu mencatat riwayat kesehatan anak secara lengkap, PT Unilever Indonesia Tbk resmi merilis aplikasi baru dengan label Berbagi Sehat.

Dan, lebih dari itu, lewat aplikasi yang sama pula yang disokong oleh sabun mandi merek Lifebouy, data tentang imunisasi yang telah diberikan atau gejala saat anak sakit pun, dipastikan dapat terekam dengan baik.

Kata Senior Brand Manager Lifebuoy Indriani, agar pengguna aplikasi Berbagi Sehat semakin bertambah, pihaknya sudah menyiapkan rencana sosialisasi melalui media sosial maupun beriklan di saluran Youtube.

Di sisi lain, promosi masif aplikasi tadi juga akan digelar bersamaan dengan pelaksanaan kampanye Lifebuoy lainnya, seperti kampanye Cuci Tangan yang kerap digelar di sekolah, kelompok PKK, dan praktisi kesehatan di rumah sakit.

Unilever Indonesia menginformasikan, kehadiran aplikasi tadi sejatinya ditujukan guna membantu para orangtua untuk memperoleh beragam informasi yang akurat tentang kesehatan.

Unilever Indonesia juga mengabarkan, dalam teknis operasionalnya, pihaknya tak lupa menggandeng Klikdokter.com.

Perlu diketahui, aplikasi Berbagi Sehat yang mengincar kaum ibu muda ini, memiliki beberapa fitur, antara lain, tentang gejala penyakit yang menyajikan informasi sekitar 62 penyakit.

Plus fitur radar gejala penyakit yang bisa dipakai untuk mendeteksi penyakit yang terdapat di lingkungan sekitar.

Di samping itu, ada juga fitur Diary Kesehatan yang berfungsi untuk merekam catatan medis anak serta mencatat gejala penyakit yang sedang diderita oleh anak.

Berita-Bisnis mencatat, kampanye pemasaran berbalut isu kesehatan yang ditopang oleh merek Lifebouy, sesungguhnya bukanlah hal baru bagi Unilever Indonesia.

Pada Juni tahun lalu misalnya, dengan memanfaatkan momentum Ramadhan, Unilever Indonesia telah merilis program bertajuk Lindungi Kesehatan Keluarga di Bulan Ramadhan Bersama Lifebouy, yang bercerita tentang beberapa poin penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh.

Dan, setali tiga uang dengan program tersebut, kehadiran aplikasi anyar ini pun diduga kuat merupakan usaha Unilever Indonesia untuk memperkokoh brand awareness Lifebouy di kalangan ibu muda di pasar domestik. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GAYA NOKIA UNTUK KEMBALI BERSINAR
MARKETING

GAYA NOKIA UNTUK KEMBALI BERSINAR

(Berita-Bisnis) - Awal tahun 2012, laporan yang dirilis secara resmi itu akhirnya menegaskan fakta yang telah terjadi selama ini di...
PERKUAT PENETRASI, KAO BANGUN DUA PABRIK BARU
BERITA

PERKUAT PENETRASI, KAO BANGUN DUA PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat penetrasi pasarnya di bisnis deterjen dan pembalut wanita, PT Kao Indonesia memulai pembangunan pabrik keduanya...
JJ ROYAL SEDIAKAN 5 RIBU TIKET GRATIS BATTLE OF RED
BERITA

JJ ROYAL SEDIAKAN 5 RIBU TIKET GRATIS BATTLE OF RED

(Berita-Bisnis) - Produsen JJ Royal Coffee, PT JJ Multi Utama Indonesia, tampaknya punya cara sendiri untuk menjaga loyalitas pelanggannya. (lebih…)
KAGUM HOTELS BUKA HOTEL SERELA MERDEKA BANDUNG
BERITA

KAGUM HOTELS BUKA HOTEL SERELA MERDEKA BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Portofolio brand Serela yang dirilis manajemen perhotelan Kagum Hotels kembali bertambah seiring pengoperasian Hotel Serela Merdeka yang terletak...
DI GARUDA INDONESIA TRAVEL FAIR, BNI GENJOT KINERJA KARTU KREDITNYA
BERITA

DI GARUDA INDONESIA TRAVEL FAIR, BNI GENJOT KINERJA KARTU KREDITNYA

(Berita-Bisnis) - Kendati hanya berlangsung selama tiga hari, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) tetap optimis ajang Garuda Indonesia Travel...
DI SURABAYA, KIMIA FARMA (PERSERO) LANSIR KIMIA FARMA HEALTH & BEAUTY
BERITA

DI SURABAYA, KIMIA FARMA (PERSERO) LANSIR KIMIA FARMA HEALTH & BEAUTY

(Berita-Bisnis) - Setali tiga uang dengan ranah bisnis lainnya, pentas bisnis ritel produk kesehatan dan kecantikan di pasar domestik, sesungguhnya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia