• BERANDA
  • BERITA
  • HADIRKAN FORMAT BARU, MATAHARI BUKA HYPERMAT DI BIG MALL SAMARINDA

HADIRKAN FORMAT BARU, MATAHARI BUKA HYPERMAT DI BIG MALL SAMARINDA

Diklaim sebagai gerai terluas di luar Pulau Jawa. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai gerai terluas di luar Pulau Jawa, PT Matahari Putra Prima Tbk hari ini resmi membuka gerai baru Hypermart di Big Mall Samarinda, Kalimantan Timur.

 

Dan, lebih dari itu, gerai seluas 7.400 meter persegi dengan dana investasi sekitar Rp 50 miliar itu, juga disebut merupakan perwujudan dari format ke-6 sebuah hypermarket.

Bagaimana tidak, desain lay out-nya sendiri berbeda ketimbang gerai-gerai Hypermart yang sudah hadir sebelumnya, termasuk gerai Hypermart yang lebih dulu beroperasi di Plaza Mulia Samarinda seluas 4.500 meter persegi.

Selain itu, bola lampu yang dipasang juga tampak berbeda. Plus hadirnya gerai bakery yang dikelola langsung oleh Matahari Putra Prima di dalam area Hypermart Big Mall Samarinda.

Kata Danny Konjongian, Direktur Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Matahari Putra Prima, dengan area yang luas maka produk yang ditawarkan pun terhitung jauh lebih lengkap.

Ditambahkan pula, masih di dalam gerai Hypermart Big Mall Samarinda, pihaknya juga menghadirkan gerai makanan cepat saji.

Matahari Putra Prima menginformasikan, hingga kini, Hypermart Big Mall Samarinda merupakan gerai ke-102 Hypermart secara nasional. Adapun di wilayah pemasaran Pulau Kalimantan, gerai tersebut otomatis menjadi gerai ke-9.

Kelak, angka tersebut bakal berubah seiring rencana hadirnya 7 gerai baru lagi sampai tutup tahun ini serta 20 gerai anyar pada tahun depan.

Patut diketahui, sebagian besar gerai Hypermart yang dirilis oleh Matahari Putra Prima berukuran 4.000 meter persegi hingga 4.500 meter persegi yang disebut tergolong dalam format ke-4 hypermarket.

Adapun pusat perbelanjaan Big Mall Samarinda seluas 200 ribu meter persegi, tercatat berada di dalam proyek multifungsi terpadu Samarinda Global City yang terletak di kawasan Jl. Untung Suropati, Samarinda, yang dikembangkan oleh PT Borneo Inti Graha.

Oleh Borneo Inti Graha, Big Mall Samarinda ditegaskan sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Pulau Kalimantan. (BB/as/Luki)

 

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

UNTUK KONSUMEN MOBIL KECIL, FORD RILIS DUA VARIAN BARU
BERITA

UNTUK KONSUMEN MOBIL KECIL, FORD RILIS DUA VARIAN BARU

(Berita-Bisnis) - Bagi konsumen mobil kecil, kini tersedia pilihan baru dari PT Ford Motor Indonesia. (lebih…)
CARA LILY MENJUAL EXPERIENTIAL MARKETING
MARKETING

CARA LILY MENJUAL EXPERIENTIAL MARKETING

(BeritaBisnis) - Sukses menjalankan bisnis restoran itu tidak harus melulu dengan makanan yang enak dan harga yang murah. Apalagi di...
RUMAH123.COM KEMBALI GELAR KUIS SENILAI Rp 600 JUTA
BERITA

RUMAH123.COM KEMBALI GELAR KUIS SENILAI Rp 600 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dari tanggal 11 Juni sampai 3 September mendatang, situs Rumah123.com -yang bernaung dalam jaringan portal properti asal Malaysia...
MINISO HADIR DI BEACHWALK BALI
BERITA

MINISO HADIR DI BEACHWALK BALI

(Berita-Bisnis) - Rencana pengoperasian sekitar 200 gerai Miniso, hingga akhir Desember mendatang, yang pernah diungkapkan oleh PT Miniso International Compani,...
BLACKGARLIC HADIRKAN PROGRAM LANGGANAN
BERITA

BLACKGARLIC HADIRKAN PROGRAM LANGGANAN

(Berita-Bisnis) - Setelah satu tahun beroperasi, PT BGI Jaya Indonesia -yang menaungi layanan penyedia bahan masakan segar siap masak berbasis...
PACU PERTUMBUHAN PREMI, GENERALI INDONEDIA LANSIR UB RICH
BERITA

PACU PERTUMBUHAN PREMI, GENERALI INDONEDIA LANSIR UB RICH

(Berita-Bisnis) - Momentum pertumbuhan kelas menengah di Indonesia yang diperkirakan bakal semakin membesar di masa mendatang, sepertinya tidak ingin dilewatkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia