HANGGAR LION AIR RESMI HADIR DI MANADO

Sudah disesuaikan dengan rencana induk Bandara Sam Ratulangi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Lion Mentari Airlines -pemilik maskapai penerbangan Lion Air- untuk menghadirkan hanggar pesawat yang terletak di dekat Bandara Sam Ratulangi, Manado, akhirnya bisa diwujudkan.

Hal itu tak lepas dari ijin yang telah diberikan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) kepada Lion Mentari Airlines untuk membangun akses jalan hanggar pesawat yang menggunakan lahan Angkasa Pura I.

Menurut Tommy Soetomo, Presiden Direktur Angkasa Pura I, perizinan, lokasi, dan luas lahan yang diberikan oleh pihaknya sudah disesuaikan dengan rencana induk Bandara Sam Ratulangi.

Berita-Bisnis mencatat, jika tak ada halangan, medio Oktober nanti, Lion Mentari Airlines juga akan mulai mengoperasikan kawasan terpadu Lion City yang terletak di kawasan Talaga Bestari, Balaraja, Banten.

Kawasan seluas 30 hektar yang mencakup hunian, mess pramugari dan pramugara serta area perkantoran tersebut dibangun dengan dana investasi sebesar Rp 500 miliar.

Lion Mentari Airlines menegaskan kehadiran Lion City diarahkan untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusia Lion Air. Soalnya, segala fasilitas yang ada di Lion City bakal diberikan secara gratis kepada karyawan.

Selain merancang 10 hektar lahan sebagai area pembangunan kurang lebih seribu unit hunian, Lion Mentari Airlines menyediakan lahan seluas 7 hektar untuk dikembangkan sebagai mess pramugari dan pramugara yang memiliki daya tampung sebesar 1200 unit. Adapun area perkantoran dikembangkan di atas lahan seluas 13 hektar.

Sepanjang tahun ini, dengan beroperasinya Batik Air (anak usaha Lion Mentari Airlines untuk segmen full service), Lion Mentari Airlines memproyeksikan peningkatan jumlah penumpang Lion Group lebih dari 10 persen atau lebih dari 33 juta penumpang. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INTIWHIZ KINI KELOLA 11 WHIZ PRIME HOTEL
BERITA

INTIWHIZ KINI KELOLA 11 WHIZ PRIME HOTEL

(Berita-Bisnis) - Jika mengacu laman resminya, merek Whiz Prime Hotel tampaknya mampu membawa peruntungan tersendiri bagi Intiwhiz Hospitality Management, sampai...
2015, GOLDEN TULIP KELOLA 15 HOTEL
BERITA

2015, GOLDEN TULIP KELOLA 15 HOTEL

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan dengan mulus, maka pada awal tahun depan, manajemen perhotelan Golden Tulip Hospitality Group yang bermarkas...
CERTIFIED PROFESSIONAL HUMAN RESOURCE
EVENT

CERTIFIED PROFESSIONAL HUMAN RESOURCE

By YON NOFIAR (lebih…)
KN HOTELS MANAGEMENT BUKA ASTERA HOTEL BINTARO
BERITA

KN HOTELS MANAGEMENT BUKA ASTERA HOTEL BINTARO

(Berita-Bisnis) - Dibanding operator hotel lainnya, nama KN Hotels Management sepertinya belum bergaung keras di ranah bisnis hospitality di pasar...
KINI, FAJAR MITRA INDAH OPERASIKAN LEBIH DARI 200 FAMILYMART
BERITA

KINI, FAJAR MITRA INDAH OPERASIKAN LEBIH DARI 200 FAMILYMART

(Berita-Bisnis) - Akselerasi yang diperlihatkan oleh PT Fajar Mitra Indah di pentas bisnis convenience store di Indonesia, sesungguhnya layak memperoleh...
ASTON INTERNATIONAL OPERASIKAN ASTON IMPERIUM PURWOKERTO
BERITA

ASTON INTERNATIONAL OPERASIKAN ASTON IMPERIUM PURWOKERTO

(BeritaBisnis) - Tak lama setelah mengoperasikan hotel bintang lima Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center medio Desember 2011 lalu,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia