HANGGAR LION AIR RESMI HADIR DI MANADO

Sudah disesuaikan dengan rencana induk Bandara Sam Ratulangi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Lion Mentari Airlines -pemilik maskapai penerbangan Lion Air- untuk menghadirkan hanggar pesawat yang terletak di dekat Bandara Sam Ratulangi, Manado, akhirnya bisa diwujudkan.

Hal itu tak lepas dari ijin yang telah diberikan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) kepada Lion Mentari Airlines untuk membangun akses jalan hanggar pesawat yang menggunakan lahan Angkasa Pura I.

Menurut Tommy Soetomo, Presiden Direktur Angkasa Pura I, perizinan, lokasi, dan luas lahan yang diberikan oleh pihaknya sudah disesuaikan dengan rencana induk Bandara Sam Ratulangi.

Berita-Bisnis mencatat, jika tak ada halangan, medio Oktober nanti, Lion Mentari Airlines juga akan mulai mengoperasikan kawasan terpadu Lion City yang terletak di kawasan Talaga Bestari, Balaraja, Banten.

Kawasan seluas 30 hektar yang mencakup hunian, mess pramugari dan pramugara serta area perkantoran tersebut dibangun dengan dana investasi sebesar Rp 500 miliar.

Lion Mentari Airlines menegaskan kehadiran Lion City diarahkan untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusia Lion Air. Soalnya, segala fasilitas yang ada di Lion City bakal diberikan secara gratis kepada karyawan.

Selain merancang 10 hektar lahan sebagai area pembangunan kurang lebih seribu unit hunian, Lion Mentari Airlines menyediakan lahan seluas 7 hektar untuk dikembangkan sebagai mess pramugari dan pramugara yang memiliki daya tampung sebesar 1200 unit. Adapun area perkantoran dikembangkan di atas lahan seluas 13 hektar.

Sepanjang tahun ini, dengan beroperasinya Batik Air (anak usaha Lion Mentari Airlines untuk segmen full service), Lion Mentari Airlines memproyeksikan peningkatan jumlah penumpang Lion Group lebih dari 10 persen atau lebih dari 33 juta penumpang. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MODERNLAND BANGUN MODERN WALK
BERITA

MODERNLAND BANGUN MODERN WALK

(Berita-Bisnis) - Guna mengakomodir tingginya permintaan terhadap areal komersial di Kota Modern, PT Modernland Realty Tbk. -pengembang kawasan hunian Kota...
SETAI MODERN RESMI PASARKAN PRODUK SEVERIN
BERITA

SETAI MODERN RESMI PASARKAN PRODUK SEVERIN

(Berita-Bisnis) - Jangan kaget, bila sepanjang tahun ini, manajemen PT Setai Modern Elektronik yang bermarkas di Komplek Ruko Harmoni Plaza,...
AKHIR PEKAN INI, COURTS BUKA MEGASTORE DI BSD CITY
BERITA

AKHIR PEKAN INI, COURTS BUKA MEGASTORE DI BSD CITY

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, gerai anyar Courts Megastore -yang bernaung di bawah PT Courts Retail Indonesia- di BSD...
VINS GROUP TAWARKAN KONDOTEL DARI Rp 2,9 MILIAR HINGGA Rp 9,9 MILIAR
BERITA

VINS GROUP TAWARKAN KONDOTEL DARI Rp 2,9 MILIAR HINGGA Rp 9,9 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Guna menyiasati ketatnya persaingan vila, hotel, dan kondotel yang telah beroperasi di kawasan Seminyak, Bali, PT Duta Esa...
GANDENG ACCORHOTELS, CT CORP. BANGUN 30 HOTEL DAN RESOR
BERITA

GANDENG ACCORHOTELS, CT CORP. BANGUN 30 HOTEL DAN RESOR

(Berita-Bisnis) - Pekan pertama Oktober lalu, DP Architects Pte. Ltd. Singapura membeberkan aksi ekspansi yang bakal digelar CT Corp., dalam...
PABRIK BARU FURUKAWA PERKETAT PERSAINGAN BISNIS AKI
BERITA

PABRIK BARU FURUKAWA PERKETAT PERSAINGAN BISNIS AKI

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, mulai tahun ini, aroma persaingan di pentas bisnis baterai otomotif (aki) bakal semakin ketat. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia