HOLCIM BANGUN KAMPUS HIJAU DI CIKARANG

Diproyeksikan bisa menjadi pelopor pembangunan yang selaras dengan prinsip go green. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Beranjak dari kesamaan visi yang mengedepankan konsep konstruksi berkelanjutan, PT Holcim Indonesia Tbk. bersama Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) mengoperasikan Kampus Ecotech Ignatius Loyola yang terletak di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Dana pembangunan kampus yang ramah lingkungan tersebut diklaim efisien karena ruangannya dirancang secara khusus agar sinar matahari masuk dalam jumlah terbatas. Dengan demikian, beban biaya untuk mendinginkan ruangan bisa berkurang hingga 10 persen.

Di sisi lain, dengan menggunakan beton khusus, lantai  turut berperan mendinginkan ruangan. Lebih dari itu, rancangan atap bangunan pun diatur sedemikian rupa agar air yang jatuh bisa langsung turun ke daerah resapan yang kemudian didaur ulang.

Menurut Eamon Ginley, Presiden Direktur Holcim Indonesia, keikutsertaan pihaknya dalam pembangunan Kampus Ecotech Ignatius Loyola itu merupakan bagian dari corporate social responsibility.

Ditambahkan, pihaknya berharap pembangunan Kampus Ecotech Ignatius Loyola yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 3.600 meter persegi itu diproyeksikan bisa menjadi pelopor pembangunan yang selaras dengan prinsip go green.

Dari Januari 2012 hingga akhir September silam, Holcim Indonesia berhasil mengumpulkan pendapatan sebanyak Rp 6,5 triliun atau naik sekitar 20,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Di saat yang sama, Holcim Indonesia berhasil meraih laba bersih sebesar Rp 911 miliar atau tumbuh 23,1 persen ketimbang posisi akhir September 2011.

Jika tak ada halangan, pada tahun 2013, Holcim Indonesia -produsen semen, beton jadi, dan agregat- bakal mulai mengoperasikan pabrik baru di Tuban.

Kehadiran pabrik tersebut -melengkapi dua pabrik di Narogong (Jawa Barat) dan di Cilacap (Jawa Tengah)- otomatis mendongkrak kapasitas produksinya menjadi 10 juta ton per tahun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

OKTOBER INI, DELAMIBRANDS BUKA DUA GERAI WOOD
BERITA

OKTOBER INI, DELAMIBRANDS BUKA DUA GERAI WOOD

(Berita-Bisnis) - Kesibukan luar biasa tampaknya mewarnai perjalanan bisnis PT Delami Garment Industries -populer dengan label Delamibrands- sepanjang semester kedua...
MANDIRI HADIRKAN ATM DRIVETHRU PERTAMA DI SOLO
BERITA

MANDIRI HADIRKAN ATM DRIVETHRU PERTAMA DI SOLO

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memudahkan transaksi nasabahnya di Solo, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk resmi menghadirkan layanan ATM DriveThru yang...
WYNDHAM HADIR DI JAKARTA
BERITA

WYNDHAM HADIR DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Jika ditelisik dari sisi waktu, pencapaian Wyndham Hotels & Resort di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya...
SASAR REMAJA HINGGA DEWASA, L’OREAL RILIS KRIM SERUM ANYAR
BERITA

SASAR REMAJA HINGGA DEWASA, L’OREAL RILIS KRIM SERUM ANYAR

(Berita-Bisnis) - Diklaim aman untuk digunakan oleh remaja usia 15 tahun hingga dewasa, PT L’Oreal Indonesia pun resmi menawarkan produk...
IHG RILIS INTERCONTINENTAL BALI SANUR RESORT
BERITA

IHG RILIS INTERCONTINENTAL BALI SANUR RESORT

(Berita-Bisnis) - Kiprah InterContinental Hotels Group plc -populer dengan label IHG Hotels & Resorts- di pentas bisnis hospitality di pasar...
L’OREAL INDONESIA PERKENALKAN SABUN WAJAH PRIA
BERITA

L’OREAL INDONESIA PERKENALKAN SABUN WAJAH PRIA

(BeritaBisnis) - PT L’Oreal Indonesia menawarkan L’Oreal Men Expert Pure & Matte Charcoal Black Foam bagi kaum pria. Sabun wajah...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia