HOME CREDIT INDONESIA HADIR DI BANJARMASIN

Melayani lebih dari 1,1 juta pelanggan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Home Credit Indonesia untuk menyalurkan pembiayaan sekitar Rp 5 triliun sampai akhir tahun nanti, tampaknya bukan sekedar wacana.

Bagaimana tidak. Hingga pertengahan tahun ini, Home Credit Indonesia telah mengucurkan pembiayaan sekitar Rp 2,1 triliun, yang sebagian besar mengarah kepada kategori consumer durable, seperti smartphone, produk elektronik, dan furnitur.

Di saat yang sama, Home Credit Indonesia juga tak lupa menggelar ekspansi gerai. Medio Agustus lalu, misalnya, Home Credit Indonesia memperluas jaringan gerainya sampai ke Manado, Sulawesi Utara.

Ketika itu, Home Credit Indonesia bahkan mengutarakan niatnya untuk menyalurkan pembiayaan hingga Rp 50 miliar di area komersil tersebut.

Adapun yang terbaru, Home Credit Indonesia resmi menambah gerainya di wilayah pemasaran Pulau Kalimantan.

Tepatnya, via seremoni pembukaan gerai anyar Home Credit Indonesia di Banjarmasin (Kalimantan Selatan), yang digelar pekan ini.

Kata CEO Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler, kehadiran gerai tersebut sesungguhnya erat kaitannya dengan rencana pelebaran jaringan layanan bisnis pihaknya di Pulau Kalimantan.

Dijelaskan pula, sejak dibuka pada Maret 2017, Home Credit Indonesia sudah melayani lebih dari 6,500 pelanggan di Banjarmasin, dengan total lebih dari 120 titik penjualan.

Sementara itu, tambahnya, total pembiayaan yang dikucurkan lebih dari Rp 20 miliar, dengan porsi terbesar (sekitar 60 persen) bersumber dari pembiayaan smartphone serta gadget.

Sedangkan di posisi kedua, menyusul pembiayaan barang elektronik, seperti televisi dan laptop.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Home Credit Indonesia -perusahaan pembiayaan multiguna- merupakan bagian dari PPF Group yang berasal dari Republik Ceko.

Lantas, di pasar domestik sendiri, Home Credit Indonesia yang ditopang tujuh ribu titik distribusi penjualan (point-of-sales) itu, sudah melayani lebih dari 1,1 juta pelanggan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KRAMA YUDHA LUNCURKAN PAJERO SPORT TERBARU
BERITA

KRAMA YUDHA LUNCURKAN PAJERO SPORT TERBARU

(BeritaBisnis) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, meluncurkan Pajero Sport Model Year (MY)...
HONDA LANSIR DILER PERDANA DI KLATEN
BERITA

HONDA LANSIR DILER PERDANA DI KLATEN

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung misi untuk memberikan layanan berstandar tinggi sekaligus memudahkan calon konsumen merasakan langsung kualitas dari beragam produk...
BIDIK KAUM MUDA, NUTRIFOOD KEMBALI GELAR HANDS4DIABETES
BERITA

BIDIK KAUM MUDA, NUTRIFOOD KEMBALI GELAR HANDS4DIABETES

(Berita-Bisnis) - Kata kuncinya adalah ajakan kepada kaum muda agar lebih peduli terhadap pencegahan diabetes sedini mungkin. (lebih…)
GERAI HYPERMART KE-104 DIBUKA DI ORANGE COUNTY CIKARANG
BERITA

GERAI HYPERMART KE-104 DIBUKA DI ORANGE COUNTY CIKARANG

(Berita-Bisnis) - Setelah menghadirkan gerai Hypermart TechnoMart Karawang, Jawa Barat, pada akhir Oktober lalu, ekspansi PT Matahari Putra Prima Tbk...
LIPPO KARAWACI RILIS MENARA BARU DI MEGA PROYEK ST MORITZ
BERITA

LIPPO KARAWACI RILIS MENARA BARU DI MEGA PROYEK ST MORITZ

(Berita-Bisnis) - Melengkapi lima menara apartemen yang telah diluncurkan sebelumnya, maka pada Sabtu, 26 Mei 2012, PT Lippo Karawaci Tbk....
GENJOT BISNIS, JOTUN RILIS JOTASHIELD COLOUR EXTREME
BERITA

GENJOT BISNIS, JOTUN RILIS JOTASHIELD COLOUR EXTREME

(Berita-Bisnis) - Dengan banderol harga senilai Rp 315 ribu untuk ukuran 2,5 liter, PT Jotun Indonesia baru saja merilis produk...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia