HOME CREDIT INDONESIA HADIR DI BANJARMASIN

Melayani lebih dari 1,1 juta pelanggan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Home Credit Indonesia untuk menyalurkan pembiayaan sekitar Rp 5 triliun sampai akhir tahun nanti, tampaknya bukan sekedar wacana.

Bagaimana tidak. Hingga pertengahan tahun ini, Home Credit Indonesia telah mengucurkan pembiayaan sekitar Rp 2,1 triliun, yang sebagian besar mengarah kepada kategori consumer durable, seperti smartphone, produk elektronik, dan furnitur.

Di saat yang sama, Home Credit Indonesia juga tak lupa menggelar ekspansi gerai. Medio Agustus lalu, misalnya, Home Credit Indonesia memperluas jaringan gerainya sampai ke Manado, Sulawesi Utara.

Ketika itu, Home Credit Indonesia bahkan mengutarakan niatnya untuk menyalurkan pembiayaan hingga Rp 50 miliar di area komersil tersebut.

Adapun yang terbaru, Home Credit Indonesia resmi menambah gerainya di wilayah pemasaran Pulau Kalimantan.

Tepatnya, via seremoni pembukaan gerai anyar Home Credit Indonesia di Banjarmasin (Kalimantan Selatan), yang digelar pekan ini.

Kata CEO Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler, kehadiran gerai tersebut sesungguhnya erat kaitannya dengan rencana pelebaran jaringan layanan bisnis pihaknya di Pulau Kalimantan.

Dijelaskan pula, sejak dibuka pada Maret 2017, Home Credit Indonesia sudah melayani lebih dari 6,500 pelanggan di Banjarmasin, dengan total lebih dari 120 titik penjualan.

Sementara itu, tambahnya, total pembiayaan yang dikucurkan lebih dari Rp 20 miliar, dengan porsi terbesar (sekitar 60 persen) bersumber dari pembiayaan smartphone serta gadget.

Sedangkan di posisi kedua, menyusul pembiayaan barang elektronik, seperti televisi dan laptop.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Home Credit Indonesia -perusahaan pembiayaan multiguna- merupakan bagian dari PPF Group yang berasal dari Republik Ceko.

Lantas, di pasar domestik sendiri, Home Credit Indonesia yang ditopang tujuh ribu titik distribusi penjualan (point-of-sales) itu, sudah melayani lebih dari 1,1 juta pelanggan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

FONTERRA JAJAKAN KEJU PREMIUM MAINLAND
BERITA

FONTERRA JAJAKAN KEJU PREMIUM MAINLAND

(Berita-Bisnis) - Diklaim cocok untuk konsumsi sehari-hari maupun pada saat momen istimewa, baik untuk kudapan, sandwich, kuliner, serta jamuan, PT...
DENGAN TIC TOC, PACIFIC FOOD DONGKRAK PENJUALAN SMAX DAN MISTER POTATO
BERITA

DENGAN TIC TOC, PACIFIC FOOD DONGKRAK PENJUALAN SMAX DAN MISTER POTATO

(Berita-Bisnis) - Tren penjualan yang melambat pada segmen produk makanan ringan selama semester pertama 2015, sepertinya tidak memudarkan semangat PT...
BIG STAY ALA ACTIONCOACH
BERITA

BIG STAY ALA ACTIONCOACH

(Berita-Bisnis) - Pelaku usaha manapun sudah pasti tidak ingin bisnis yang dibangun dan dikembangkannya berhenti di tengah jalan, bahkan menyusut...
ERHA CLINIC KEMBALI RAIH INDONESIA WOW BRAND
BERITA

ERHA CLINIC KEMBALI RAIH INDONESIA WOW BRAND

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Erha Clinic Indonesia -pemilik dan pengelola jaringan gerai Erha Clinic, Erha Apothecary, Erha Skin- untuk tetap...
DONGKRAK PENJUALAN ALAT CUKUR, PHILIPS GELAR MODERN MAN ESSENTIALS
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN ALAT CUKUR, PHILIPS GELAR MODERN MAN ESSENTIALS

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Philips Indonesia untuk mendongkrak pendapatannya dari segmen lighting, consumer lifestyle maupun peralatan kesehatan yang semakin gencar...
DAFAM KELOLA GRAND DAFAM BRAGA BANDUNG
BERITA

DAFAM KELOLA GRAND DAFAM BRAGA BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Dafam Hotel Management untuk memperkokoh posisinya di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sepantasnya mendapat acungan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia