HOME CREDIT INDONESIA HADIR DI BANJARMASIN

Melayani lebih dari 1,1 juta pelanggan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Home Credit Indonesia untuk menyalurkan pembiayaan sekitar Rp 5 triliun sampai akhir tahun nanti, tampaknya bukan sekedar wacana.

Bagaimana tidak. Hingga pertengahan tahun ini, Home Credit Indonesia telah mengucurkan pembiayaan sekitar Rp 2,1 triliun, yang sebagian besar mengarah kepada kategori consumer durable, seperti smartphone, produk elektronik, dan furnitur.

Di saat yang sama, Home Credit Indonesia juga tak lupa menggelar ekspansi gerai. Medio Agustus lalu, misalnya, Home Credit Indonesia memperluas jaringan gerainya sampai ke Manado, Sulawesi Utara.

Ketika itu, Home Credit Indonesia bahkan mengutarakan niatnya untuk menyalurkan pembiayaan hingga Rp 50 miliar di area komersil tersebut.

Adapun yang terbaru, Home Credit Indonesia resmi menambah gerainya di wilayah pemasaran Pulau Kalimantan.

Tepatnya, via seremoni pembukaan gerai anyar Home Credit Indonesia di Banjarmasin (Kalimantan Selatan), yang digelar pekan ini.

Kata CEO Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler, kehadiran gerai tersebut sesungguhnya erat kaitannya dengan rencana pelebaran jaringan layanan bisnis pihaknya di Pulau Kalimantan.

Dijelaskan pula, sejak dibuka pada Maret 2017, Home Credit Indonesia sudah melayani lebih dari 6,500 pelanggan di Banjarmasin, dengan total lebih dari 120 titik penjualan.

Sementara itu, tambahnya, total pembiayaan yang dikucurkan lebih dari Rp 20 miliar, dengan porsi terbesar (sekitar 60 persen) bersumber dari pembiayaan smartphone serta gadget.

Sedangkan di posisi kedua, menyusul pembiayaan barang elektronik, seperti televisi dan laptop.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Home Credit Indonesia -perusahaan pembiayaan multiguna- merupakan bagian dari PPF Group yang berasal dari Republik Ceko.

Lantas, di pasar domestik sendiri, Home Credit Indonesia yang ditopang tujuh ribu titik distribusi penjualan (point-of-sales) itu, sudah melayani lebih dari 1,1 juta pelanggan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

VIDA VIEW GELAR TOPPING OFF DESEMBER MENDATANG
BERITA

VIDA VIEW GELAR TOPPING OFF DESEMBER MENDATANG

(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka pada akhir tahun ini, PT Ciputra Victory Mitra akan menggelar seremoni penutupan...
HINGGA TAHUN DEPAN, ARCHIPELAGO BUKA 15 HOTEL NEO BARU
BERITA

HINGGA TAHUN DEPAN, ARCHIPELAGO BUKA 15 HOTEL NEO BARU

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, hingga akhir tahun ini, manajemen perhotelan Archipelago International bakal mengoperasikan tiga portofolio baru...
KONDOTEL BOGOR ICON DIOPERASIKAN FEBRUARI 2014
BERITA

KONDOTEL BOGOR ICON DIOPERASIKAN FEBRUARI 2014

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada medio Februari mendatang, PT Gapura Kencana Abadi (GKA Land) akan mengoperasikan kondotel...
AMARIS RAIH THE BEST BUDGET HOTEL 2013
BERITA

AMARIS RAIH THE BEST BUDGET HOTEL 2013

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui dua tahap penilaian yang digelar Majalah Venue, manajemen perhotelan Amaris Hotel -bernaung di bawah bendera PT...
JUANDA, THE BEST AIRPORT OF THE YEAR 2011 VERSI BUMN
BERITA

JUANDA, THE BEST AIRPORT OF THE YEAR 2011 VERSI BUMN

(BeritaBisnis) - Bandara Internasional Juanda Surabaya meraih penghargaan sebagai The Best Airport of The Year 2011 versi Kementerian Badan Usaha...
GENJOT PENJUALAN, SHELL TAWARKAN FERRARI
BERITA

GENJOT PENJUALAN, SHELL TAWARKAN FERRARI

(Berita-Bisnis) - PT Shell Indonesia sepertinya punya cara sendiri untuk mendongkrak penjualan bahan bakar Shell V-Power yang diluncurkan pada medio...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia