HOME CREDIT INDONESIA HADIR DI BANJARMASIN

Melayani lebih dari 1,1 juta pelanggan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Home Credit Indonesia untuk menyalurkan pembiayaan sekitar Rp 5 triliun sampai akhir tahun nanti, tampaknya bukan sekedar wacana.

Bagaimana tidak. Hingga pertengahan tahun ini, Home Credit Indonesia telah mengucurkan pembiayaan sekitar Rp 2,1 triliun, yang sebagian besar mengarah kepada kategori consumer durable, seperti smartphone, produk elektronik, dan furnitur.

Di saat yang sama, Home Credit Indonesia juga tak lupa menggelar ekspansi gerai. Medio Agustus lalu, misalnya, Home Credit Indonesia memperluas jaringan gerainya sampai ke Manado, Sulawesi Utara.

Ketika itu, Home Credit Indonesia bahkan mengutarakan niatnya untuk menyalurkan pembiayaan hingga Rp 50 miliar di area komersil tersebut.

Adapun yang terbaru, Home Credit Indonesia resmi menambah gerainya di wilayah pemasaran Pulau Kalimantan.

Tepatnya, via seremoni pembukaan gerai anyar Home Credit Indonesia di Banjarmasin (Kalimantan Selatan), yang digelar pekan ini.

Kata CEO Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler, kehadiran gerai tersebut sesungguhnya erat kaitannya dengan rencana pelebaran jaringan layanan bisnis pihaknya di Pulau Kalimantan.

Dijelaskan pula, sejak dibuka pada Maret 2017, Home Credit Indonesia sudah melayani lebih dari 6,500 pelanggan di Banjarmasin, dengan total lebih dari 120 titik penjualan.

Sementara itu, tambahnya, total pembiayaan yang dikucurkan lebih dari Rp 20 miliar, dengan porsi terbesar (sekitar 60 persen) bersumber dari pembiayaan smartphone serta gadget.

Sedangkan di posisi kedua, menyusul pembiayaan barang elektronik, seperti televisi dan laptop.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Home Credit Indonesia -perusahaan pembiayaan multiguna- merupakan bagian dari PPF Group yang berasal dari Republik Ceko.

Lantas, di pasar domestik sendiri, Home Credit Indonesia yang ditopang tujuh ribu titik distribusi penjualan (point-of-sales) itu, sudah melayani lebih dari 1,1 juta pelanggan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GENJOT PENJUALAN ES KRIM MAGNUM, UNILEVER GANDENG LIMA DESAINER
BERITA

GENJOT PENJUALAN ES KRIM MAGNUM, UNILEVER GANDENG LIMA DESAINER

(Berita-Bisnis) - Kendati penjualan merupakan kata kunci yang tak terbantahkan lagi bagi kelangsungan usaha apapun, toh bukan berarti, saat mewujudkannya...
SKILLS FOR SUCCESS AT WORK CONFERENCE 2014
EVENT

SKILLS FOR SUCCESS AT WORK CONFERENCE 2014

KIAT SUKSES DALAM BEKERJA MELALUI KEMAMPUAN MENGELOLA DIRI DAN ORANG LAINBy SAKALAGUNA (lebih…)
JAJAL BISNIS ONLINE, SINAR MAS GROUP GANDENG ITOCHU
BERITA

JAJAL BISNIS ONLINE, SINAR MAS GROUP GANDENG ITOCHU

(Berita-Bisnis) - Potensi bisnis besar yang dihadirkan internet mengundang perhatian Sinar Mas Group. Dengan menggandeng Excite Corporation, raksasa digital online...
SOLL MARINA GROUP TAWARKAN SOLL MARINA RESIDENCE
BERITA

SOLL MARINA GROUP TAWARKAN SOLL MARINA RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Tentu saja, bukan hal mudah bagi pengembang untuk meluncurkan sebuah produk properti anyar saat ini. Maklumlah, banyak variabel...
NIKE GELAR #RUNFREE DAN #RISKEVERYTHING
BERITA

NIKE GELAR #RUNFREE DAN #RISKEVERYTHING

(Berita-Bisnis) - Sejatinya, berbahagialah para marketer yang memiliki kreatifitas saat mempromosikan atau memasarkan produk yang dibesutnya. Paling tidak, melalui event...
GANDENG SANTIKA, TRAVELLODGE BINTANG LESTARI BUKA HOTEL PERDANA DI SURABAYA
BERITA

GANDENG SANTIKA, TRAVELLODGE BINTANG LESTARI BUKA HOTEL PERDANA DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Akhirnya, keinginan PT Travellodge Bintang Lestari untuk memiliki hotel resmi terwujud seiring pengoperasian Hotel Santika Premiere Gubeng, Surabaya....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia