• BERANDA
  • BERITA
  • INCAR 14 RIBU PELANGGAN, TELKOMSEL GENJOT KONTRIBUSI DIGITAL ADVERTISING

INCAR 14 RIBU PELANGGAN, TELKOMSEL GENJOT KONTRIBUSI DIGITAL ADVERTISING

Mengerek kontribusi hingga 10 persen pada tahun 2015. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim mampu mengirim iklan digital secara real time berdasarkan profil pengguna maupun berbasis lokasi, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan kembali layanan Telkomsel Digital Advertising.

Lebih dari itu, mobile advertising yang telah hadir sejak tiga tahun silam itu, juga dinyatakan bisa mengirim pesan promosi berkriteria tertentu, antara lain, demografi, kebiasaan masyarakat, ketertarikan, dan jenis telepon seluler.

Menurut Adrian Suherman, Head of Digital Advertising Group Telkomsel, dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, pihaknya optimis layanan Telkomsel Digital Advertising bakal semakin diminati di masa mendatang.

Ditambahkan, hingga akhir tahun lalu, tak kurang dari 7 ribu pelanggan -sebagian besar dari segmen fast-moving consumer goods dan perbankan- telah memanfaatkan layanan Telkomsel Digital Advertising. Dari jumlah tersebut, mayoritas pelanggan menggunakan iklan dalam bentuk SMS.

Adapun untuk tahun ini, Telkomsel menargetkan sekitar 14 ribu pelanggan bakal menggunakan jasa layanan Telkomsel Digital Advertising.

Merujuk kepada data yang diungkapkan oleh eMarketer.com, pasar iklan di Indonesia sepanjang tahun ini diprediksi bakal mencapai Rp 38,7 triliun. Dalam kondisi seperti itu, porsi iklan digital ditaksir sebanyak Rp 1,4 triliun.

Sementara dalam tempo dua tahun ke depan, market size iklan digital diperkirakan akan menembus angka Rp 4,1 triliun.

Itu pula sebabnya, Telkomsel yang berhasil menghimpun 120,6 juta pelanggan hingga akhir Maret lalu, yakin kontribusi layanan Telkomsel Digital Advertising akan mampu menanjak hingga 10 persen -dari posisi 5 persen saat ini- terhadap total pendapatan perseroan pada tahun 2015.

Selain dalam format SMS, layanan Telkomsel Digital Advertising juga mencakup Messaging (targeted, bulk, location based advertising, insertion), Display (Off Deck Banner, Interstitial Banner, On Deck Banner, Internet Filtering Ads, Application Ads), Reward (mKupon, Scratch & Win, Bonus Pulsa), billing statement, dan banner e-Billing Telkomsel. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NIKE INDONESIA BAKAL TAMBAH 4 GERAI BARU
BERITA

NIKE INDONESIA BAKAL TAMBAH 4 GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Usai memperkenalkan LunarEclipse+ 2 dengan teknologi dynamic fit di medio Februari silam, Nike Indonesia berencana menambah empat gerai...
GANDENG GAIDO DAN DOMPET DHUAFA, HSBC AMANAH INCAR PENAMBAHAN NASABAH
BERITA

GANDENG GAIDO DAN DOMPET DHUAFA, HSBC AMANAH INCAR PENAMBAHAN NASABAH

(Berita-Bisnis) - Besarnya potensi bisnis perjalanan haji dan umrah, menjadi alasan bagi HSBC Amanah untuk kembali menambah mitranya guna mendorong...
@HOM HOTEL CIREBON BEROPERASI 2013
BERITA

@HOM HOTEL CIREBON BEROPERASI 2013

(Berita-Bisnis) - Kurang lebih satu tahun lagi, PT Metropolitan Land Tbk. bakal mengoperasikan @Hom Hotel Cirebon setinggi delapan lantai. (lebih…)
BALI PERSADA NUSANTARA GELAR PRE-OPENING BALI PARAGON RESORT HOTEL
BERITA

BALI PERSADA NUSANTARA GELAR PRE-OPENING BALI PARAGON RESORT HOTEL

(Berita-Bisnis) - Pertengahan medio April ini sejatinya merupakan momen yang menggembirakan bagi PT Bali Persada Nusantara. (lebih…)
2013, SPINDO TARGETKAN LABA BERSIH HINGGA Rp 300 MILIAR
BERITA

2013, SPINDO TARGETKAN LABA BERSIH HINGGA Rp 300 MILIAR

  (Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan sesuai dengan rencana, maka sampai akhir tahun ini, PT Steel Pipe Industry of Indonesia...
KELOLA JARINGAN SENDIRI SEBAGAI ALTERNATIF PEMASARAN
MARKETING

KELOLA JARINGAN SENDIRI SEBAGAI ALTERNATIF PEMASARAN

(BeritaBisnis) – Apa yang diinginkan oleh konsumen sudah sangat jelas: pangan yang akan dikonsumsi harus aman. Tak terkecuali ayam. Alhasil,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia