INCAR MANCA NEGARA, CROSS MENJADI EVERCROSS

Pabrik senilai lebih dari Rp 1 triliun diproyeksikan mulai beroperasi pada tahun depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bendera bisnis PT Aries Indo Global di pentas bisnis gadget tampaknya bakal semakin berkibar di masa mendatang.

Pasalnya, produsen ponsel itu baru saja melakukan rebranding Cross menjadi Evercoss. Bahkan, Aries Indo Global telah mendaftarkan hak paten brand Evercross di Indonesia maupun di 10 negara Asean.

Menurut Edward Sofyananda, Direktur Aries Indo Global, langkah itu dilakukan untuk menegaskan hak kepemilikan atas produk gadget yang sedang dan akan diluncurkan kemudian sekaligus sebagai sarana untuk menembus pasar manca negara.

Di sisi lain, guna menopang ekspansi bisnis tersebut, Aries Indo Global pun berniat membangun pabrik seluas 8 hektar di Semarang, Jawa Tengah, dengan nilai investasi lebih dari Rp 1 triliun.

Pabrik pertama Aries Indo Global itu diproyeksikan mulai beroperasi pada tahun depan dan pada tahap awal bakal memproduksi 10 line ponsel atau setara 500 ribu hingga 600 ribu unit.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 20 persen hasil produksi akan ditawarkan di kawasan komersial Asean.

Berita-Bisnis mencatat, pada akhir Agustus lalu, dengan menggandeng Sanrio Co., Ltd., Jepang, Aries Indo Global telah memperkenalkan smartphone Cross A7S Hello Kitty. Produk baru itu dibanderol seharga Rp 1,2 juta per unit dan khusus diarahkan untuk membidik segmen perempuan.

Ketika itu, Aries Indo Global optimistis smartphone Cross A7S Hello Kitty bakal bisa terjual sebanyak 6 ribu unit dalam tempo satu bulan.

Sepanjang tahun lalu, dengan dukungan 80 diler yang tersebar di seluruh Indonesia, Aries Indo Global mampu melego sekitar 12 juta unit ponsel.

Khusus pada tahun ini, dengan ditopang kurang lebih 90 diler, pebisnis ponsel lokal tersebut berupaya menggapai angka penjualan hingga 13,2 juta unit. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

2014: PENDAPATAN DUTA ANGGADA MENINGKAT HINGGA 40 PERSEN
BERITA

2014: PENDAPATAN DUTA ANGGADA MENINGKAT HINGGA 40 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Tahun depan, jika semuanya berjalan lancar, recurring income PT Duta Anggada Realty Tbk diperkirakan bakal dapat meningkat hingga...
DUTA INTIDAYA BAKAL OPERASIKAN 150 GERAI WATSONS
BERITA

DUTA INTIDAYA BAKAL OPERASIKAN 150 GERAI WATSONS

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya ranah bisnis lain, pentas bisnis ritel produk kesehatan dan kecantikan di pasar domestik pun tak luput...
HOTEL GRAND IMAWAN MAKASSAR DIRESMIKAN
BERITA

HOTEL GRAND IMAWAN MAKASSAR DIRESMIKAN

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses pembangunan selama 1,5 tahun, PT Banua Nusantara Hotelindon akhirnya resmi mengoperasikan Hotel Grand Imawan Makassar....
KINI, JARINGAN WAROENG RAJAWALI SUDAH MENCAPAI 51 GERAI
BERITA

KINI, JARINGAN WAROENG RAJAWALI SUDAH MENCAPAI 51 GERAI

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, jaringan Waroeng Rajawali semakin melebar. Buktinya, PT Rajawali Nusantara Indonesia -pemilik dan pengelola Waroeng Rajawali...
ABC DAPUR PEDULI HADIR DI 20 KOTA
BERITA

ABC DAPUR PEDULI HADIR DI 20 KOTA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tujuan yang sama, yakni mendorong kaum ibu untuk berbagi kebaikan kepada sesama terutama di bulan puasa,...
MERAH PUTIH LUNCURKAN MINDTALK
BERITA

MERAH PUTIH LUNCURKAN MINDTALK

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep kesamaan interest, PT Merah Putih Incubator (MPInc.) secara resmi meluncurkan mindtalk yang diklaim sebagai interest...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia