• BERANDA
  • BERITA
  • INCAR Rp 162 MILIAR, MALACCA PERKENALKAN MALACCA SPEED

INCAR Rp 162 MILIAR, MALACCA PERKENALKAN MALACCA SPEED

Berniat mengelola 24 kantor operasional di seluruh Indonesia hingga tahun 2014. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Fenomena theft by own driver (pencurian atau penggelapan oleh supir pribadi) yang marak akhir-akhir ini yang tidak dapat diakomodir oleh pebisnis asuransi tampaknya menjadi peluang bagi PT Malacca Trust Wuwungan Insurance (Malacca Trust Insurance).

Untuk itu, Malacca Trust Insurance memperkenalkan produk baru bernama Malacca Speed yang menyediakan layanan theft by own driver.

Menurut Hendra Lukman, CEO & President Director Malacca Trust Insurance, pihaknya optimis Malacca Speed bakal memperoleh respon positif dari konsumen.

Ditambahkan, Malacca Speed juga memberikan perlindungan bencana alam, kerusuhan, huru-hara, terorisme, dan sabotase. Selain itu, tuntutan pihak ketiga hingga Rp 75 juta (third party liability) serta kecelakaan pengemudi dan penumpang di dalam kendaraan hingga Rp 50 juta (personal accident).

Sepanjang tahun ini, lewat kehadiran Malacca Speed, Malacca Trust Insurance menargetkan pendapatan premi mencapai Rp 162 miliar atau tiga kali lipat dari pendapatan premi tahun lalu.

Dan, pada tahun 2012, premi asuransi kendaraan tercatat memberikan kontribusi sebanyak 50 persen. Sisanya bersumber dari asuransi properti, engineering, pengangkutan, konstruksi, dan lain sebagainya.

Di samping itu, untuk menopang pencapaian premi sebanyak Rp 162 miliar, Malacca Trust Insurance berencana membuka delapan kantor operasional di berbagai kota di Indonesia, antara lain, di Palembang, Makassar, Samarinda, Denpasar, Balikpapan, dan Manado. Khusus di area pemasaran Jakarta bakal dibangun dua kantor operasional.

Sebelumnya, sepanjang tahun 2012, Malacca Trust Insurance telah mengoperasikan delapan kantor operasional yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Pekanbaru. Adapun hingga tahun depan, Malacca Trust Insurance berniat mengelola 24 kantor operasional di seluruh Indonesia.

Kiprah Malacca Trust Insurance di pentas bisnis asuransi dimulai pada tahun 1953 dengan nama PT Asuransi Wuwungan. Tiga tahun silam, Malacca Trust Pte. Ltd. Singapura mengambilalih 95,45 persen saham Asuransi Wuwungan dan mengganti namanya menjadi Malacca Trust Insurance.

Selain itu, Malacca Trust Pte. Ltd. juga tercatat mengendalikan PT Batavia Prosperindo Internasional, PT Batavia Prosperindo Finance Tbk, PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, dan PT Batavia Prosperindo Sekuritas. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GAET NASABAH BARU, MANDIRI GELAR MANDIRI KARNAVAL
BERITA

GAET NASABAH BARU, MANDIRI GELAR MANDIRI KARNAVAL

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya pentas bisnis lain, aroma persaingan pun menyeruak di arena bisnis kartu debit dan kartu kredit. (lebih…)
APRIL 2012, BENINDO BUKA GERAI (X) S.M.L DI BALI
BERITA

APRIL 2012, BENINDO BUKA GERAI (X) S.M.L DI BALI

(Berita-Bisnis) - Pada bulan April 2012 nanti, PT Benindo Eka Karya Sentosa -produsen produk fashion (X) S.M.L- akan membangun gerai...
SMART SECRETARY
EVENT

SMART SECRETARY

2nd INDONESIAN SECRETARY SUMMIT 2014HOW TO BE A WORLD CLASS SECRETARY (lebih…)
BOTANICA VALLEY SERPONG LARIS MANIS
BERITA

BOTANICA VALLEY SERPONG LARIS MANIS

(Berita-Bisnis) - Besar kemungkinan, kombinasi paket harga yang terjangkau dan tersedianya beragam fitur variatiflah yang membuat proyek Botanica Valley Serpong...
TAHUN INI, TOPOTELS BUKA DELAPAN HOTEL ANYAR
BERITA

TAHUN INI, TOPOTELS BUKA DELAPAN HOTEL ANYAR

(Berita-Bisnis) - Jika menilik usianya, perjalanan Topotels Hotels & Resorts di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya masih tergolong...
AVRIST ASSURANCE TAMBAH KANTOR DI YOGYAKARTA
BERITA

AVRIST ASSURANCE TAMBAH KANTOR DI YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan kantor pemasaran baru di Padang, Sumatera Barat, akhir medio Juli lalu, PT Avrist Assurance kembali menghadirkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia