INDOFOOD LANSIR #INDOMIEUNIQMIE

Bakal dipertandingkan pada Grand Final yang digelar di Bandung. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para konsumen, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk resmi melansir ajang adu resep unik bertajuk #IndomieUniqmie, yang berlangsung dari 23 Januari 2017 hingga 23 April mendatang.

Dan, asal tahu saja, event pembuatan sajian unik dengan bahan dasar mi instan merek Indomie ini menyediakan hadiah total sebesar Rp 300 juta.

Kata General Manager Marketing Noodle Division Indofood CBP Sukses Makmur, Julia Atman, resep yang diadu wajib menggunakan mi instan Indomie dengan tetap menampilkan bentuk serta tekstur aslinya plus menggunakan bahan-bahan makanan yang halal.

Lebih dari itu, tambahnya, setiap peserta -yang terbuka untuk semua kalangan- memiliki kebebasan untuk menciptakan resep yang unik dan orisinil, baik berupa masakan Indonesia, Internasional maupun fusion food.

Indofood CBP Sukses Makmur juga mengabarkan, 5 resep #IndomieUniqMie terbaik dari seluruh Indonesia bakal dipertandingkan pada Grand Final yang digelar di Bandung.

Patut diketahui, hingga kuartal ketiga tahun lalu, mi instan masih merupakan tulang punggung penjualan Indofood CBP Sukses Makmur.

Buktinya, saat penjualan neto konsolidasi Indofood CBP Sukses Makmur tumbuh sebesar 9,9 persen menjadi Rp 26,47 triliun per September 2016, divisi mi instan sukses memberikan kontribusi hingga 64 persen.

Pencapaian itu sendiri jauh meninggalkan andil yang diberikan oleh divisi dairy (20 persen), makanan ringan (7 persen), penyedap makanan (2 persen), nutrisi-makanan khusus (2 persen), serta minuman yang sebesar 5 persen.

Di saat yang sama, bersama PT Sayap Mas Utama (Wings Food), produsen Mi Sedaap, Indofood CBP Sukses Makmur pun masih menguasai pentas bisnis mi instan di pasar domestik.

Dalam catatan Berita-Bisnis, total penjualan mi instan sepanjang tahun lalu diproyeksikan mencapai 16 miliar bungkus. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERKUAT POSISI, INDOFOOD LANSIR RASA BARU QTELA
BERITA

PERKUAT POSISI, INDOFOOD LANSIR RASA BARU QTELA

(Berita-Bisnis) - Penetrasi untuk memperkuat posisi di bisnis yang digeluti sesungguhnya dapat dilakukan melalui penambahan varian rasa baru. Hal inilah...
ELECTRONIC CITY INDONESIA BUKA GERAI KE 12 DI KRAMAT JATI INDAH PLAZA
BERITA

ELECTRONIC CITY INDONESIA BUKA GERAI KE 12 DI KRAMAT JATI INDAH PLAZA

(Berita-Bisnis) - Membidik buying power yang potensial di wilayah timur Jakarta adalah alasan bagi PT Electronic City Indonesia untuk mengoperasikan...
ASTRA HONDA MOTOR LUNCURKAN VARIAN BARU NEW HONDA BLADE
BERITA

ASTRA HONDA MOTOR LUNCURKAN VARIAN BARU NEW HONDA BLADE

(Berita-Bisnis) - Dilengkapi dengan berbagai fitur baru, PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan varian terbaru New Honda Blade S. (lebih…)
PACU BISNIS, DUTA ABADI PRIMANTARA RILIS KING KOIL BARU
BERITA

PACU BISNIS, DUTA ABADI PRIMANTARA RILIS KING KOIL BARU

(Berita-Bisnis) - Diklaim menggunakan per baja yang diimpor dari Jerman serta memanfaatkan kain yang didatangkan langsung dari Belgia, PT Duta...
PANORAMA BUKA HOTEL THE B&B KELAPA GADING
BERITA

PANORAMA BUKA HOTEL THE B&B KELAPA GADING

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Panorama Hospitality Management resmi membuka hotel THE B&B yang berlokasi di kawasan Jl. Boulevard Bukit...
GARUDA INDONESIA TRAVEL FAIR 2012 RESMI DIBUKA
BERITA

GARUDA INDONESIA TRAVEL FAIR 2012 RESMI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. kembali menggelar Garuda Indonesia...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia