JAGA LOYALITAS, RINSO RILIS EMPAT FILM

Noda kotor mencerminkan manusia menjalani hidup, ikut serta, bereksplorasi, dan mengalami hidup sepenuhnya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi PT Unilever Indonesia Tbk, slogan Berani Kotor Itu Baik yang dirilis perdana sepuluh tahun silam, tampaknya masih ampuh untuk menjaga loyalitas pelanggan sekaligus mendorong penjualan produk laundry soap-nya yang mengusung merek Rinso di pasar domestik.

Buktinya, Unilever Indonesia melansir empat film pendek ala Rinso via media sosial maupun YouTube. Dan, judul empat film itu sendiri adalah Menjadi Seorang Anak Kecil, Anak-anak Perkotaan, Anak-anak yang Sibuk serta Belajar itu Kotor.

Menurut Muhammad Syathir Muhram, Assistant Brand Manager Rinso – Unilever Indonesia, seluruh film di atas memiliki pesan yang ditujukan kepada para ibu untuk memahami pentingnya bermain bagi para anak.

Namun, kali ini, pesan itu terwujud lewat sudut pandang anak-anak serta hanya disalurkan melalui media elektronik, media cetak serta digital.

Ditambahkan pula, empat film pendek tadi berada dalam rangkaian kampanye Rinso Kids Today Project yang juga baru diluncurkan oleh deterjen pencuci pakaian Rinso.

Lebih dari itu, dalam laman resminya, Rinso juga menegaskan bahwa bermain hingga kotor adalah bagian dari masa kanak-kanak setiap orang, dan baju kotor adalah bagian dari kehidupan sehari-hari sebuah keluarga.

Dalam situasi tersebut, Rinso memandang kotoran sebagai hal yang positif karena noda kotor mencerminkan manusia menjalani hidup, ikut serta, bereksplorasi, dan mengalami hidup sepenuhnya.

Di sisi lain, Unilever Indonesia mengungkapkan, kehadiran empat film tersebut tak lepas dari riset yang digelar oleh IPSOS MORI dan Edelman Berland dengan menyasar kurang lebih 1.000 ibu di Inggris, India, dan Indonesia.

Hasilnya, para responden sadar bahwa belajar untuk kepentingan akademis bukanlah satu-satunya hal paling esensial dalam mempersiapkan anak menuju sukses di masa depan.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Unilever Indonesia pada tahun lalu juga telah menggelar program Cerita di Balik Noda yang berhasil menghimpun lebih dari 1400 cerita inspiratif dari publik.

Bahkan, program yang didukung Rinso itu tercatat sukses menelurkan buku yang ditulis ulang oleh Fira Basuki menjadi 42 cerita inspiratif. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SOLL MARINA BANGUN HOTEL SOLL MARINA SERPONG
BERITA

SOLL MARINA BANGUN HOTEL SOLL MARINA SERPONG

(Berita-Bisnis) - Persaingan bisnis hotel di kawasan Serpong dipastikan bakal semakin tajam seiring rencana PT Soll Marina untuk membangun Hotel...
PENDEKAR BODOH HADIRKAN GERAI BARU DI COSMO TERRACE THAMRIN CITY
BERITA

PENDEKAR BODOH HADIRKAN GERAI BARU DI COSMO TERRACE THAMRIN CITY

(BeritaBisnis) - Memenuhi animo yang tinggi dari konsumennya, PT Pendekar Bodoh, pemilik dan pengelola resto D’Cost Seafood, menghadirkan cabang baru...
SEMEN INDONESIA MENGGELAR EKSPANSI BESAR
BERITA

SEMEN INDONESIA MENGGELAR EKSPANSI BESAR

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menjangkau pasar yang lebih besar lagi di kawasan Selatan Vietnam, PT Semen Indonesia Tbk berencana menambah...
ASTRA HONDA MOTOR LANSIR VERZA 150
BERITA

ASTRA HONDA MOTOR LANSIR VERZA 150

(Berita-Bisnis) - Dengan menyediakan empat pilihan warna (sporty red, masculine black, tough silver, marine blue), PT Astra Honda Motor resmi...
GENTENG KARANG PILANG BERJAYA DI TOP BRAND AWARD 2014
BERITA

GENTENG KARANG PILANG BERJAYA DI TOP BRAND AWARD 2014

(Berita-Bisnis) - Untuk keempat kalinya, merek genteng Karang Pilang sukses menyabet penghargaan Top Brand Award. Dan, seperti tiga tahun sebelumnya,...
PRIORITAS LAND HADIRKAN MAJESTIC POINT SERPONG MULAI DARI Rp 270 JUTA
BERITA

PRIORITAS LAND HADIRKAN MAJESTIC POINT SERPONG MULAI DARI Rp 270 JUTA

(Berita-Bisnis) - Pada Januari tahun depan, PT Prioritas Land Indonesia berniat memulai pembangunan Majestic Point Apartment Serpong yang terletak persis...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia