JOTUN DONGKRAK PENJUALAN DI BANDUNG

Pasar ritel merupakan kontributor utama penjualan sampai saat ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di Trans Studio Mall, Bandung, PT Jotun Indonesia menggelar Jotun Festival 2013 yang mengusung tema Jotun Fun Carnival Day.

Selain menghadirkan hiburan, Jotun Festival 2013 juga menyediakan beragam booth yang memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk melihat proses pewarnaan cat maupun berkonsultasi.

Menurut Husodo Hoe, Decorative Marketing & Dealer Development Jotun Indonesia, di samping berniat meningkatkan brand awareness, acara berkonsep edutainment tersebut juga diarahkan untuk memperdalam penetrasi Jotun Indonesia di arena bisnis cat di Bandung.

Ditambahkan, sepanjang tahun ini, pihaknya mengincar pertumbuhan penjualan cat Jotun Indonesia sebesar 15 persen di wilayah pemasaran Bandung dan sekitarnya. Adapun target penjualan secara nasional diprediksi bakal mencapai Rp 1,3 triliun.

Medio Mei lalu, Jotun Indonesia melansir produk baru Seaquantum X200 dengan teknologi Silyl Acrylate untuk pasar anti-fouling yang menyasar segmen marine.

Di sisi lain, sejak November tahun silam, Jotun Indonesia pun sudah mulai membangun pabrik baru senilai US$ 62 juta di kawasan industri Cibitung.

Kehadiran pabrik baru yang berdekatan dengan lokasi pabrik lama itu diproyeksikan bakal mampu menopang pencapaian target penjualan sebesar US$ 200 juta pada tahun 2015.

Sampai saat ini, dengan omset lebih dari US$ 100 juta plus pertumbuhan penjualan yang meningkat lebih dari 30 persen per tahunnya, Jotun Indonesia mengklaim telah menjadi pemimpin di bisnis cat Protective Coatings, Marine Coating, dan Powder Coatings.

Jotun Indonesia menyatakan pasar retail menjadi segmen utama penjualan hingga saat ini dengan kontribusi mencapai 80 persen. Sisanya diperoleh dari segmen proyek. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AKSELERASI BISNIS ALA TOKOBAGUS.COM
MARKETING

AKSELERASI BISNIS ALA TOKOBAGUS.COM

(Berita-Bisnis) - Kiprah selama tujuh tahun belakangan ini akhirnya membuahkan hasil yang positif. Lewat survei Indonesia Brand Champion Award 2012...
GERAI KETIGA BLACKBERRY LIFESTYLE STORE HADIR DI SMS 2 SERPONG
BERITA

GERAI KETIGA BLACKBERRY LIFESTYLE STORE HADIR DI SMS 2 SERPONG

(Berita-Bisnis) - Menyusul dua gerai yang telah dioperasikan di ITC Roxy dan Gandaria City, PT Teletama Artha Mandiri serta PT...
2014, DAIHATSU PRODUKSI 4 JUTA UNIT
BERITA

2014, DAIHATSU PRODUKSI 4 JUTA UNIT

(Berita-Bisnis) - Seiring meningkatnya permintaan dari tahun ke tahun, maka pada pertengahan tahun depan, hasil produksi PT Astra Daihatsu Motor...
MULIA BOGA RAYA LANSIR PROCHIZ SLICE
BERITA

MULIA BOGA RAYA LANSIR PROCHIZ SLICE

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan produk yang berkualitas sekaligus dengan banderol harga yang kompetitif, PT Mulia Boga Raya melansir keju lembaran...
SASAR SEGMEN MENENGAH, JJ ROYAL COFFEE KENALKAN KOPI TUBRUK
BERITA

SASAR SEGMEN MENENGAH, JJ ROYAL COFFEE KENALKAN KOPI TUBRUK

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyasar segmen menengah, PT JJ Multi Utama Indonesia -produsen JJ Royal Coffee- memperkenalkan kopi kemasan berlabel...
LEWAT PAKET SPESIAL, TOP FOOD INDONESIA BERI PENGHARGAAN KEPADA PENGEMUDI GO-JEK
BERITA

LEWAT PAKET SPESIAL, TOP FOOD INDONESIA BERI PENGHARGAAN KEPADA PENGEMUDI GO-JEK

(Berita-Bisnis) - Konsep yang saling menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat dalam sebuah proses bisnis memang mudah untuk diwacanakan maupun...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia