JOTUN DONGKRAK PENJUALAN DI BANDUNG

Pasar ritel merupakan kontributor utama penjualan sampai saat ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di Trans Studio Mall, Bandung, PT Jotun Indonesia menggelar Jotun Festival 2013 yang mengusung tema Jotun Fun Carnival Day.

Selain menghadirkan hiburan, Jotun Festival 2013 juga menyediakan beragam booth yang memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk melihat proses pewarnaan cat maupun berkonsultasi.

Menurut Husodo Hoe, Decorative Marketing & Dealer Development Jotun Indonesia, di samping berniat meningkatkan brand awareness, acara berkonsep edutainment tersebut juga diarahkan untuk memperdalam penetrasi Jotun Indonesia di arena bisnis cat di Bandung.

Ditambahkan, sepanjang tahun ini, pihaknya mengincar pertumbuhan penjualan cat Jotun Indonesia sebesar 15 persen di wilayah pemasaran Bandung dan sekitarnya. Adapun target penjualan secara nasional diprediksi bakal mencapai Rp 1,3 triliun.

Medio Mei lalu, Jotun Indonesia melansir produk baru Seaquantum X200 dengan teknologi Silyl Acrylate untuk pasar anti-fouling yang menyasar segmen marine.

Di sisi lain, sejak November tahun silam, Jotun Indonesia pun sudah mulai membangun pabrik baru senilai US$ 62 juta di kawasan industri Cibitung.

Kehadiran pabrik baru yang berdekatan dengan lokasi pabrik lama itu diproyeksikan bakal mampu menopang pencapaian target penjualan sebesar US$ 200 juta pada tahun 2015.

Sampai saat ini, dengan omset lebih dari US$ 100 juta plus pertumbuhan penjualan yang meningkat lebih dari 30 persen per tahunnya, Jotun Indonesia mengklaim telah menjadi pemimpin di bisnis cat Protective Coatings, Marine Coating, dan Powder Coatings.

Jotun Indonesia menyatakan pasar retail menjadi segmen utama penjualan hingga saat ini dengan kontribusi mencapai 80 persen. Sisanya diperoleh dari segmen proyek. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

REVLON SUMBANG YAYASAN LUPUS INDONESIA
BERITA

REVLON SUMBANG YAYASAN LUPUS INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sebagai bentuk kepeduliannya kepada segmen perempuan yang menderita penyakit lupus, PT Eres Revco -representatif brand Revlon di Indonesia-...
PANASONIC OPTIMIS JUAL 400 RIBU UNIT LAMPU HEMAT LISTRIK
BERITA

PANASONIC OPTIMIS JUAL 400 RIBU UNIT LAMPU HEMAT LISTRIK

(Berita-Bisnis) - Kecenderungan masyarakat saat ini yang lebih memilih menggunakan lampu Light Emitting Diode (LED) ketimbang lampu tabung Compact Fluorscent...
RS JANTUNG BINAWALUYA HADIRKAN ALLURACLARITY INTERVENTION SUITE PERTAMA DI ASIA TENGGARA
BERITA

RS JANTUNG BINAWALUYA HADIRKAN ALLURACLARITY INTERVENTION SUITE PERTAMA DI ASIA TENGGARA

(Berita-Bisnis) - Rumah Sakit (RS) Jantung Binawaluya yang berlokasi di kawasan Jl. TB. Simatupang, Ciracas, Jakarta Timur, sepertinya paham betul...
KIDZANIA HADIRKAN BOOK ILUSTRATOR
BERITA

KIDZANIA HADIRKAN BOOK ILUSTRATOR

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan pengalaman yang berwarna kepada pengunjung anak-anak, Kidzania kembali menghadirkan fasilitas baru berupa Book Ilustrator. (lebih…)
SCHNEIDER ELECTRIC SEMAKIN AGRESIF
BERITA

SCHNEIDER ELECTRIC SEMAKIN AGRESIF

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh posisinya di arena bisnis elektrik, PT Schneider Electric Indonesia mengoperasikan kantor cabang baru yang berlokasi...
MARRIOTT LANSIR MOXY BANDUNG
BERITA

MARRIOTT LANSIR MOXY BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, Marriott International Inc. bakal semakin memperkokoh posisinya di ranah bisnis hospitality di Indonesia. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia