• BERANDA
  • BERITA
  • KEJAR Rp 1,04 TRILIUN, JASA ANGKASA SEMESTA PERLUAS GUDANG DI HALIM PERDANAKUSUMA

KEJAR Rp 1,04 TRILIUN, JASA ANGKASA SEMESTA PERLUAS GUDANG DI HALIM PERDANAKUSUMA

Kapasitas gudang baru bertambah hingga 75 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tampaknya ada dua alasan utama yang menjadi pijakan bagi PT Jasa Angkasa Semesta Tbk untuk mengembangkan fasilitas pergudangan yang dimilikinya di dalam Kompleks Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dari semula 1.128 meter persegi menjadi 2.800 meter persegi.

Pertama, tentu saja berkaitan erat dengan kebijakan pengalihan rute penerbangan ke bandara tersebut.

Adapun alasan kedua sesungguhnya tak lepas dari upaya Jasa Angkasa Semesta untuk mengejar target pendapatan sepanjang tahun ini yang dipatok pada angka Rp 1,04 triliun.

Kata Adji Gunawan, CEO Jasa Angkasa Semesta, pihaknya mengucurkan dana investasi sebanyak Rp 10 miliar untuk memperluas fasilitas itu.

Ditambahkan, dengan perluasan tersebut maka otomatis Jasa Angkasa Semesta pun bisa memanfaatkannya sebagai area perkantoran baru, di samping menggunakannya sebagai gudang. Di sisi lain, usaha perluasan juga dibarengi dengan perbaikan dalam hal keselamatan dan keamanan.

Selebihnya, di gudang yang baru, Jasa Angkasa Semesta bisa melakukan pemisahan alur proses kargo domestik dan internasional plus menyiapkan pusat layanan kargo terpadu.

Lebih dari itu, gudang anyar ini juga dapat menampung empat truk sekaligus saat melakukan docking barang.

Jasa Angkasa Semesta juga menginformasikan, pengembangan gudang tadi sekaligus menambah kapasitas gudang hingga 75 persen sehingga pada akhirnya diproyeksikan akan mampu melayani volume kargo di Bandara Halim Perdanakusuma yang rata-rata mencapai 16 ton per hari.

Sampai saat ini, selain di Bandara Halim Perdanakusuma, Jasa Angkasa Semesta diketahui mengoperasikan gudang lain yang berlokasi di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Kualanamu Medan, Juanda Surabaya, dan Ngurah Rai Denpasar.

Dan, selama tahun lalu, Jasa Angkasa Semesta diklaim mampu melayani 300 ton kargo impor, 200 ton kargo ekspor serta 100 ton kargo domestik yang bermuara kepada perolehan pendapatan sebesar Rp 926 miliar.

Di saat yang sama, laba yang berhasil dikumpulkan tercatat sebanyak Rp 249 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

L’OREAL LUNCURKAN RENOVASI BARU KERASTASE SPECIFIQUE
BERITA

L’OREAL LUNCURKAN RENOVASI BARU KERASTASE SPECIFIQUE

(Berita-Bisnis) - Pemetaan terhadap kebutuhan konsumen yang dilakukan secara tepat sesungguhnya merupakan salah satu elemen penting bagi pengembangan usaha di...
OMEGA BAKAL LANSIR CORDEX HOTEL MEDAN
BERITA

OMEGA BAKAL LANSIR CORDEX HOTEL MEDAN

(Berita-Bisnis) - Pada kuartal pertama tahun ini, Omega Hotel Management -manajemen perhotelan yang berada dalam naungan Alfaland Group- dipastikan menambah...
GANDENG RAVALINDO, RUSSELL HOBBS HADIR DI INDONESIA
BERITA

GANDENG RAVALINDO, RUSSELL HOBBS HADIR DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan memberikan kepercayaan kepada PT Ravalindo Megah Perkasa selaku distributor tunggalnya di pasar domestik, Russell Hobbs -populer sebagai...
BUKA FAVEHOTEL TASIKMALAYA, ARCHIPELAGO TAWARKAN 872 KAMAR DI JAWA BARAT
BERITA

BUKA FAVEHOTEL TASIKMALAYA, ARCHIPELAGO TAWARKAN 872 KAMAR DI JAWA BARAT

(Berita-Bisnis) - Pertengahan tahun lalu, Archipelago International membeberkan rencana ekspansinya di pentas bisnis hospitality di pasar domestik. (lebih…)
SOP FINANCE BERBASIS INTERNAL CONTROL SYSTEM
EVENT

SOP FINANCE BERBASIS INTERNAL CONTROL SYSTEM

By X-SKILL SEMINAR (lebih…)
KARYA KREATIF BERSAMA INCAR 100 RIBU PELANGGAN TOPAS TV
BERITA

KARYA KREATIF BERSAMA INCAR 100 RIBU PELANGGAN TOPAS TV

(Berita-Bisnis) - Mengincar potensi bisnis televisi berbayar yang masih sangat besar, PT Karya Kreatif Bersama menargetkan akan merengkuh sekitar 100...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia