• BERANDA
  • BERITA
  • KEJAR Rp 6 TRILIUN, PABRIK BERAS BARU TIGA PILAR SEJAHTERA BEROPERASI DI SRAGEN

KEJAR Rp 6 TRILIUN, PABRIK BERAS BARU TIGA PILAR SEJAHTERA BEROPERASI DI SRAGEN

TPS Rice diharapkan mampu memberikan kontribusi sekitar Rp 3,5 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk di pentas bisnis beras di Indonesia sepertinya bakal semakin kokoh di masa mendatang.

Bagaimana tidak, Tiga Pilar Sejahtera Food saat ini sudah berancang-ancang bakal menghadirkan pabrik penggilingan beras yang baru di Surabaya, Jawa Timur.

Dan, kalau tidak ada aral melintang, proses pembangunan pabrik senilai Rp 350 miliar itu diproyeksikan akan selesai pada awal tahun depan.

Sebelumnya, via anak usahanya PT Sukses Abadi Karya Inti, Tiga Pilar Sejahtera Food baru saja mengoperasikan pabrik penggilingan beras anyar di Sragen, Jawa Tengah.

Kata Sjambiri Lioe, Direktur Keuangan Tiga Pilar Sejahtera Food, pabrik penggilingan beras Sragen dengan kapasitas produksi sebanyak 240 ribu ton beras per tahun merupakan pabrik terbesar dan termodern se-Indonesia, sampai saat ini.

Ditambahkan, pihaknya mengucurkan dana hingga Rp 350 miliar untuk membangun pabrik itu yang memiliki daya tampung pasokan gabah kering sebanyak 450 ribu ton atau setara 40 ribu hetar sawah yang dipanen dua kali dalam satu tahun.

Tiga Pilar Sejahtera Food juga menginformasikan, dengan beroperasinya pabrik penggilingan beras Sragen maka otomatis total kapasitas produksinya mencapai kurang lebih 480 ribu ton beras per tahun, sampai saat ini.

Patut diketahui, Tiga Pilar Sejahtera Food sebelumnya sudah memiliki pabrik penggilingan beras di Cikarang (PT Jatisari Sri Rejeki) dan di Cikampek (PT Indo Beras Unggul) yang masing-masing mempunyai kapasitas produksi sebesar 120 ribu ton beras per tahun.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, Tiga Pilar Sejahtera Food mengendalikan tiga unit bisnis, yakni TPS Food, TPS Agro, dan TPS Rice.

Khusus untuk yang disebut terakhir, Tiga Pilar Sejahtera Food tercatat merambah bisnis beras di pasar domestik, salah satunya lewat merek Ayam Jago yang dijajakan oleh anak usaha Indo Beras Unggul.

Adapun sampai akhir tahun nanti, Tiga Pilar Sejahtera Food sendiri berambisi mencetak pendapatan sebesar Rp 5,5 trilun hingga Rp 6 triliun. Dari jumlah tersebut, TPS Rice (penggilingan dan distribusi beras) diharapkan mampu memberikan kontribusi sekitar Rp 3,5 triliun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HOTEL INDONESIA NATOUR TAMPILkAN ‘WAJAH BARU’ GRAND INNA PUTRI BALI
BERITA

HOTEL INDONESIA NATOUR TAMPILkAN ‘WAJAH BARU’ GRAND INNA PUTRI BALI

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, jejak langkah PT Hotel Indonesia Natour (Persero) di pentas bisnis hotel di Indonesia mulai 'terdengar'....
DUA REKOR MURI UNTUK YAMAHA VIXION CLUB INDONESIA
BERITA

DUA REKOR MURI UNTUK YAMAHA VIXION CLUB INDONESIA

(BeritaBisnis) - Dalam satu event, Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) meraih dua penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sekaligus. Rekor pertama...
RANGKUL BALI RAGAWISATA, HILTON BUKA WALDORF ASTORIA BALI
BERITA

RANGKUL BALI RAGAWISATA, HILTON BUKA WALDORF ASTORIA BALI

(Berita-Bisnis) - Laju bisnis Hilton Worldwide di Indonesia sepertinya semakin kencang saja menyusul perjanjian kerja sama yang diteken dengan PT...
PENUHI KEBUTUHAN BAYI PREMATUR, UNI-CHARM TAWARKAN MAMYPOKO PREEMIE CARE
BERITA

PENUHI KEBUTUHAN BAYI PREMATUR, UNI-CHARM TAWARKAN MAMYPOKO PREEMIE CARE

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai popok pertama di Indonesia untuk bayi prematur maupun bayi berat lahir rendah (bobot di bawah 3...
BERSAMA HONGKONG LAND, SINAR MAS LAND HADIRKAN NAVAPARK
BERITA

BERSAMA HONGKONG LAND, SINAR MAS LAND HADIRKAN NAVAPARK

(Berita-Bisnis) - Kabar tentang kawasan hunian premium yang bakal dihadirkan oleh Hongkong Land Limited di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan,...
KALMA PROPERTINDO BANGUN 18 OFFICE PARK
BERITA

KALMA PROPERTINDO BANGUN 18 OFFICE PARK

(Berita-Bisnis) - Setelah berhasil mengokohkan posisinya di bisnis jasa konstruksi dan pengembangan town house, PT Kalma Propertindo Jaya mulai merintis...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia