• BERANDA
  • BERITA
  • KEJAR Rp 6 TRILIUN, PABRIK BERAS BARU TIGA PILAR SEJAHTERA BEROPERASI DI SRAGEN

KEJAR Rp 6 TRILIUN, PABRIK BERAS BARU TIGA PILAR SEJAHTERA BEROPERASI DI SRAGEN

TPS Rice diharapkan mampu memberikan kontribusi sekitar Rp 3,5 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk di pentas bisnis beras di Indonesia sepertinya bakal semakin kokoh di masa mendatang.

Bagaimana tidak, Tiga Pilar Sejahtera Food saat ini sudah berancang-ancang bakal menghadirkan pabrik penggilingan beras yang baru di Surabaya, Jawa Timur.

Dan, kalau tidak ada aral melintang, proses pembangunan pabrik senilai Rp 350 miliar itu diproyeksikan akan selesai pada awal tahun depan.

Sebelumnya, via anak usahanya PT Sukses Abadi Karya Inti, Tiga Pilar Sejahtera Food baru saja mengoperasikan pabrik penggilingan beras anyar di Sragen, Jawa Tengah.

Kata Sjambiri Lioe, Direktur Keuangan Tiga Pilar Sejahtera Food, pabrik penggilingan beras Sragen dengan kapasitas produksi sebanyak 240 ribu ton beras per tahun merupakan pabrik terbesar dan termodern se-Indonesia, sampai saat ini.

Ditambahkan, pihaknya mengucurkan dana hingga Rp 350 miliar untuk membangun pabrik itu yang memiliki daya tampung pasokan gabah kering sebanyak 450 ribu ton atau setara 40 ribu hetar sawah yang dipanen dua kali dalam satu tahun.

Tiga Pilar Sejahtera Food juga menginformasikan, dengan beroperasinya pabrik penggilingan beras Sragen maka otomatis total kapasitas produksinya mencapai kurang lebih 480 ribu ton beras per tahun, sampai saat ini.

Patut diketahui, Tiga Pilar Sejahtera Food sebelumnya sudah memiliki pabrik penggilingan beras di Cikarang (PT Jatisari Sri Rejeki) dan di Cikampek (PT Indo Beras Unggul) yang masing-masing mempunyai kapasitas produksi sebesar 120 ribu ton beras per tahun.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, Tiga Pilar Sejahtera Food mengendalikan tiga unit bisnis, yakni TPS Food, TPS Agro, dan TPS Rice.

Khusus untuk yang disebut terakhir, Tiga Pilar Sejahtera Food tercatat merambah bisnis beras di pasar domestik, salah satunya lewat merek Ayam Jago yang dijajakan oleh anak usaha Indo Beras Unggul.

Adapun sampai akhir tahun nanti, Tiga Pilar Sejahtera Food sendiri berambisi mencetak pendapatan sebesar Rp 5,5 trilun hingga Rp 6 triliun. Dari jumlah tersebut, TPS Rice (penggilingan dan distribusi beras) diharapkan mampu memberikan kontribusi sekitar Rp 3,5 triliun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MUSTIKA RATU RAMBAH BISNIS PROPERTI
BERITA

MUSTIKA RATU RAMBAH BISNIS PROPERTI

(Berita-Bisnis) - Gemerincing fulus yang terdengar lebih nyaring di pentas bisnis properti saat ini, tampaknya menarik minat PT Mustika Ratu...
TINGKATKAN REPUTASI HERBAL, DELTOMED RILIS LOGO BARU
BERITA

TINGKATKAN REPUTASI HERBAL, DELTOMED RILIS LOGO BARU

(Berita-Bisnis) - Paralel dengan upaya modernisasi dan inovasi obat herbal yang dilakukan saat ini, PT Deltomed Laboratories merilis logo baru....
HARTONO ISTANA TEKNOLOGI BUKA KEMBALI POLYTRON SMARTPHONE KIDZANIA
BERITA

HARTONO ISTANA TEKNOLOGI BUKA KEMBALI POLYTRON SMARTPHONE KIDZANIA

(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi, aktivitas pemasaran menggunakan jurus kombinasi hard selling dan soft selling secara bersamaan. Pasalnya, rentang usia dan...
UNITED TRACTORS PROMOSIKAN ALAT BERAT BARU
BERITA

UNITED TRACTORS PROMOSIKAN ALAT BERAT BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan mengandalkan fitur PC200-8 New Generation yang dinyatakan mampu menghemat bahan bakar hingga 16 persen, PT United Tractors...
MARET, UNIQLO HADIR DI SUN PLAZA MEDAN
BERITA

MARET, UNIQLO HADIR DI SUN PLAZA MEDAN

(Berita-Bisnis) - Bila penambahan gerai menjadi salah satu cermin keberhasilan di ranah bisnis ritel di pasar domestik, tentu saja akselerasi...
TAYOHYA BUKA TOKO PERTAMA DI THAMRIN RESIDENCE
BERITA

TAYOHYA BUKA TOKO PERTAMA DI THAMRIN RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Melalui PT Koka Indonesia, Tayohya -home furnishing chain store- yang berasal dari China menghadirkan outlet pertamanya di Thamrin...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia