• BERANDA
  • BERITA
  • KEMBALI GARAP BISNIS E-COMMERCE, LIPPO LANSIR MATAHARIMALL.COM

KEMBALI GARAP BISNIS E-COMMERCE, LIPPO LANSIR MATAHARIMALL.COM

Diproyeksikan mampu memberikan kontribusi sebesar 20 persen terhadap total pendapatan divisi ritel konsumen Lippo Group. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Belajar dari pengalaman yang disertai kesadaran telah terbentuknya ekosistem e-commerce di pasar domestik, tampaknya menjadi alasan bagi Lippo Group untuk menghadirkan MatahariMall.com.

Dan, jika tak ada halangan, situs belanja online ini sendiri dijadwalkan mulai beroperasi pada Maret mendatang.

Kata John Riady, Direktur Lippo Group, MatahariMall.com dipastikan menyajikan beragam barang dari berbagai merek yang berasal dari jaringan gerai Matahari Department Store maupun jaringan gerai Hypermart.

Dijelaskan pula, barang-barang tersebut antara lain mencakup kategori fesyen, elektronik, buku, entertainment serta kebutuhan rumah tangga.

Lebih dari itu, dalam operasionalnya, MatahariMall.com juga dirancang untuk melayani jasa pembelian online-to-offline yang bermakna barang yang dibeli via situs belanja itu bisa diambil atau dikembalikan di gerai Matahari Departement Store yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, masih lewat gerai yang sama, MatahariMall.com pun membuka kesempatan bagi konsumen untuk melakukan pembayaran secara offline.

Lippo Group menginformasikan, pihaknya menganggarkan dana investasi MatahariMall.com hingga US$ 500 juta dollar AS yang akan direlisasikan dalam kurun waktu 2 sampai 3 tahun ke depan.

Sementara target omset yang dipatok selama dua tahun mendatang berada di kisaran US$ 1 miliar.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Lippo Group sejatinya pernah berupaya menggarap peluang yang muncul di ranah bisnis e-commerce lewat kehadiran LippoShop.com pada awal 2000.

Namun, lantaran ekosistem yang belum terbentuk kala itu, situs belanja tadi hanya bertahan kurang lebih satu tahun, sebelum akhirnya ditutup secara resmi pada 2001.

Kini, dalam tempo lima tahun lagi, MatahariMall.com diharapkan mampu memberikan kontribusi sebesar 20 persen terhadap total pendapatan divisi ritel konsumen Lippo Group yang diprediksi mencapai US$ 25 miliar pada 2020. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

RECRUITMENT & SELECTION STRATEGY
EVENT

RECRUITMENT & SELECTION STRATEGY

HOW TO ATTRACT STAR CANDIDATES TO YOUR COMPANYBy MITRA KELOLA INSANI (lebih…)
JELANG IMLEK, RAKUTEN GELAR SUPER SALE HINGGA 15 FEBRUARI 2013
BERITA

JELANG IMLEK, RAKUTEN GELAR SUPER SALE HINGGA 15 FEBRUARI 2013

(Berita-Bisnis) - Guna menyambut Tahun Baru Imlek 2013, PT Rakuten-MNC -pengelola dan pemilik Rakuten Belanja Online- menggelar program lelang spesial...
LIFEBOUY KUMPULKAN RATUSAN JUTA UNTUK NTT
BERITA

LIFEBOUY KUMPULKAN RATUSAN JUTA UNTUK NTT

(Berita-Bisnis) - Program 5 Tahun Bisa untuk NTT yang digelar PT Unilever Indonesia Tbk -via brand Lifebouy- sepertinya mampu mendapatkan...
SANTIKA HADIR DI KUNINGAN
BERITA

SANTIKA HADIR DI KUNINGAN

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya jumlah kunjungan pelancong ke Jawa Barat, yang berlangsung dari tahun ke tahun, tentu saja membuka peluang yang...
DENGAN METODE KPKS, CNI DONGKRAK PERTUMBUHAN OMSET
BERITA

DENGAN METODE KPKS, CNI DONGKRAK PERTUMBUHAN OMSET

(Berita-Bisnis) - Bagi pebisnis manapun, apalagi yang berkecimpung di ranah penjualan langsung (direct selling), pengetahuan produk serta kemampuan menjual para...
NAMA GAJAH TUNGGAL “TERDENGAR NYARING” DI PASAR BAN SEPEDA MOTOR
DATA BISNIS

NAMA GAJAH TUNGGAL “TERDENGAR NYARING” DI PASAR BAN SEPEDA MOTOR

(BeritaBisnis) - Ada yang menarik dari data terbaru yang disampaikan Asosiasi Perusahaan Ban Indonesia (APBI) belum lama ini. Dari Januari...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia