• BERANDA
  • BERITA
  • KEMBALI GARAP BISNIS E-COMMERCE, LIPPO LANSIR MATAHARIMALL.COM

KEMBALI GARAP BISNIS E-COMMERCE, LIPPO LANSIR MATAHARIMALL.COM

Diproyeksikan mampu memberikan kontribusi sebesar 20 persen terhadap total pendapatan divisi ritel konsumen Lippo Group. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Belajar dari pengalaman yang disertai kesadaran telah terbentuknya ekosistem e-commerce di pasar domestik, tampaknya menjadi alasan bagi Lippo Group untuk menghadirkan MatahariMall.com.

Dan, jika tak ada halangan, situs belanja online ini sendiri dijadwalkan mulai beroperasi pada Maret mendatang.

Kata John Riady, Direktur Lippo Group, MatahariMall.com dipastikan menyajikan beragam barang dari berbagai merek yang berasal dari jaringan gerai Matahari Department Store maupun jaringan gerai Hypermart.

Dijelaskan pula, barang-barang tersebut antara lain mencakup kategori fesyen, elektronik, buku, entertainment serta kebutuhan rumah tangga.

Lebih dari itu, dalam operasionalnya, MatahariMall.com juga dirancang untuk melayani jasa pembelian online-to-offline yang bermakna barang yang dibeli via situs belanja itu bisa diambil atau dikembalikan di gerai Matahari Departement Store yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, masih lewat gerai yang sama, MatahariMall.com pun membuka kesempatan bagi konsumen untuk melakukan pembayaran secara offline.

Lippo Group menginformasikan, pihaknya menganggarkan dana investasi MatahariMall.com hingga US$ 500 juta dollar AS yang akan direlisasikan dalam kurun waktu 2 sampai 3 tahun ke depan.

Sementara target omset yang dipatok selama dua tahun mendatang berada di kisaran US$ 1 miliar.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Lippo Group sejatinya pernah berupaya menggarap peluang yang muncul di ranah bisnis e-commerce lewat kehadiran LippoShop.com pada awal 2000.

Namun, lantaran ekosistem yang belum terbentuk kala itu, situs belanja tadi hanya bertahan kurang lebih satu tahun, sebelum akhirnya ditutup secara resmi pada 2001.

Kini, dalam tempo lima tahun lagi, MatahariMall.com diharapkan mampu memberikan kontribusi sebesar 20 persen terhadap total pendapatan divisi ritel konsumen Lippo Group yang diprediksi mencapai US$ 25 miliar pada 2020. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BUAVITA PIMPIN BISNIS MINUMAN SARI BUAH
DATA BISNIS

BUAVITA PIMPIN BISNIS MINUMAN SARI BUAH

(Berita-Bisnis) - Medio Mei lalu, Buavita membeberkan sebuah fakta. Tingkat konsumsi buah atau sayur di negara berkembang seperti Indonesia, terbilang...
DUTA INTI DAYA TAMBAH GERAI WATSONS
BERITA

DUTA INTI DAYA TAMBAH GERAI WATSONS

(Berita-Bisnis) - Setelah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada medio Juni tahun lalu, PT Duta Inti Daya Tbk pun...
DITOPANG 45 GERAI BARU, MATAHARI INCAR MINIMAL Rp 13,68 TRILIUN
BERITA

DITOPANG 45 GERAI BARU, MATAHARI INCAR MINIMAL Rp 13,68 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Sampai akhir tahun nanti, kesibukan luar biasa sepertinya masih mewarnai langkah PT Matahari Putra Prima Tbk di arena...
CIPTAKAN SINERGI, BANDUNG SUPERMAL BERUBAH MENJADI TRANS STUDIO MALL
BERITA

CIPTAKAN SINERGI, BANDUNG SUPERMAL BERUBAH MENJADI TRANS STUDIO MALL

(Berita-Bisnis) - Tingginya animo masyarakat untuk mengunjungi taman hiburan Trans Studio Bandung menjadi alasan kuat bagi PT Para Bandung Propertindo...
BANTU BISNIS RESTORAN, EATIKI HADIRKAN QRAVED.COM
BERITA

BANTU BISNIS RESTORAN, EATIKI HADIRKAN QRAVED.COM

(Berita-Bisnis) - Jangan kaget, kalau sepanjang tahun lalu, total jumlah kunjungan penduduk Jakarta ke restoran terhitung sebanyak 380 juta kali....
PAN PACIFIC SERVICED SUITES HADIR DI INDONESIA 1
BERITA

PAN PACIFIC SERVICED SUITES HADIR DI INDONESIA 1

(Berita-Bisnis) - Seiring berjalannya waktu, gedung pencakar langit Indonesia 1 setinggi 303 meter yang terletak di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia