• BERANDA
  • BERITA
  • KEMBANGKAN KARAWANG RESINDA, BUKIT MURIA LUNCURKAN KLASTER CENTRAL PARK

KEMBANGKAN KARAWANG RESINDA, BUKIT MURIA LUNCURKAN KLASTER CENTRAL PARK

Bakal menghadirkan hotel bintang empat dengan kapasitas 200 unit kamar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Besarnya permintaan hunian dari masyarakat kelas ekonomi menengah atas yang tinggal di Karawang dan sekitarnya, menjadi alasan kuat bagi PT Bukit Muria Jaya Estate untuk menghadirkan klaster baru bernama Central Park di perumahan Karawang Resinda, Karawang.

Klaster baru seluas 3,7 hektar itu direncanakan mencakup 69 unit hunian yang dijual dengan rentang harga mulai dari Rp 2,2 miliar hingga Rp 4,7 miliar per unit.

Menurut Robbie Wiguna, Associate Director Bukit Muria Jaya Estate, pihaknya bakal mulai membangun klaster Central Park pada awal tahun 2013 dan proses serah terima unit diproyeksikan bisa dilaksanakan pada medio September tahun 2014.

Ditambahkan, Karawang Resinda adalah kawasan hunian seluas 200 hektar yang telah dikembangkan sejak tahun 1994. Dan, sampai saat ini, Bukit Muria Jaya Estate telah menghadirkan empat klaster serta terdiri dari 1.500 unit rumah.

Kelak, agar Karawang Resinda memiliki nilai tambah sekaligus mampu memenuhi kebutuhan konsumen, Bukit Muria Jaya Estate sedang dalam proses pembangunan hotel bintang empat dengan kapasitas 200 unit kamar di atas lahan seluas 2,5 hektar.

Hotel senilai Rp 300 miliar dan setinggi 21 lantai tersebut dijadwalkan mulai beroperasi dua tahun lagi dan pengelolaannya dipercayakan kepada manajemen perhotelan Padma Hotel & Resorts.

Bukit Muria Jaya Estate adalah anak usaha Djarum Group yang berkecimpung di bisnis properti. Selain Bukit Muria Jaya Estate, Djarum Group tercatat menaungi beberapa perusahaan properti lain, antara lain, Puri Cugni, Graha Padma Internusa, Fajar Surya Perkasa, Nagaraja Lestari, dan Cipta Karya Bumi Indah.

Yang disebut terakhir merupakan induk usaha dari PT Grand Indonesia yang mengembangkan Grand Indonesia Shopping Town.

Sedangkan Puri Cugni tercatat mengelola Bali Padma Hotel, Hotel Malya Bandung, dan Sekar Alliance Hotel Management. Graha Padma Internusa sendiri membangun kompleks Perumahan Graha Padma Semarang dan Fajar Surya Perkasa menghadirkan Mal Daan Mogot, Jakarta. Adapun Nagaraja Lestari membangun pusat belanja dan grosir Pulogadung Trade Center, Jakarta.

Melalui PT Puri Dibya Property, Djarum Group juga tercatat mengembangkan pusat perbelanjaan Margo City, Depok. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INCAR 14 RIBU PELANGGAN, TELKOMSEL GENJOT KONTRIBUSI DIGITAL ADVERTISING
BERITA

INCAR 14 RIBU PELANGGAN, TELKOMSEL GENJOT KONTRIBUSI DIGITAL ADVERTISING

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu mengirim iklan digital secara real time berdasarkan profil pengguna maupun berbasis lokasi, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)...
ISTANA ARGO KENCANA RILIS PEMANAS AIR TENAGA SURYA
BERITA

ISTANA ARGO KENCANA RILIS PEMANAS AIR TENAGA SURYA

(Berita-Bisnis) - Setelah memperkenalkan produk pemanas air tenaga surya bernama Sanken Digital Water Heater Solarex di Surabaya, PT Istana Argo...
THE CAPITOL GROUP TAWARKAN CAPITOL SUITES
BERITA

THE CAPITOL GROUP TAWARKAN CAPITOL SUITES

(Berita-Bisnis) - Sukses meluncurkan Capitol Park Residence yang berada di kawasan Jl. Salemba Raya, Jakarta Pusat, pada medio Maret lalu,...
CIPAGANTI GROUP RAMBAH BISNIS HOTEL
BERITA

CIPAGANTI GROUP RAMBAH BISNIS HOTEL

(Berita-Bisnis) - Rentang sayap bisnis Cipaganti Group akan bertambah lebar dengan rencana bisnis barunya, yaitu membangun dua hotel yang berlokasi...
EVALUBE HADIRKAN PELUMAS SKUTIK
BERITA

EVALUBE HADIRKAN PELUMAS SKUTIK

(BeritaBisnis) - Semakin membesarnya populasi dan meningkatnya penjualan sepeda motor skuter otomatik (skutik) belakangan ini, mendorong PT Wiraswasta Gemilang Indonesia...
TINGKATKAN LAYANAN, TOWING CAR ALLIANZ UTAMA MELUNCUR
BERITA

TINGKATKAN LAYANAN, TOWING CAR ALLIANZ UTAMA MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Guna membantu nasabahnya yang mengalami musibah ataupun masalah di jalan, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) resmi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia